SEJARAH OLAHRAGA GOLF DAN TEKNIK BERMAIN

Olahraga Golf merupakan sebuah permainan yang telah sangat tua dimana nir begitu jelas keaslian asalnya, sering diperdebatkan secara terbuka asalnya apakah menurut China, Belanda atau Skotlandia. Namun kebanyakan sejarah golf secara teori diterima bahwa olah raga ini berasal dari Skotlandia lebih kurang tahun 1100.
Sebuah permainan mirip seperti golf pertama kali disebutkan dalam Dongxuan Record (China), sebuah kitab China abad ke 11. Juga disebutkan pada 26 Pebruari 1297 pada Netherland disebuah kota bernama Leonen aan de Vecht. Disini Belanda memainkan permainan menggunakan tongkat dan bola kulit, dimana seseorang memukul bola dengan suatu sasaran ratusan meter jauhnya berkali-kali yang memperoleh pukulan terbanyak menjadi pemenang.

Namun demikian, golf terbaru dipercayai dari menurut Scottish invention (inovasi orang Scotlandia), seperti sebagai permainan yg disebutkan pada abad ke 15, adalah permainan yang tidak perbolehkan, yaitu permainan gowlf. Beberapa penemu menyarankan bahwa ini memilih permainan yg lain dimana lebih seperti menggunakan hurling atau hockey lapangan daripada golf. Permainan dengan meletakan bola kecil kedalam lubang di tanah memakai berbagai pemukul (clubs) yg dimainkan pada abad ke 17 di Netherlands. Kata golf diambil dari Belanda kolf ialah tongkat, club atau pemukul. Berkembangnya perdagangan diatas Laut Utara selama periode pertengahan dan awal era modern membawa poly perkembangan bahasa interaksi bangsa Scotland, Belanda dan bahasa-bahasa lainnya. Dari sana dilaporkan tentang kejadian-peristiwa awal sejarah golf di benua Eropa.
Lapangan golf tertua di dunia adalah The Musselburgh Old Links Golf Course. Bukti menampakan bahwa golf pernah dimainkan disini dalam tahun 1672, sementara Mary, Ratu Scotlandia mempunyai reputasi bermain disana dalam tahun 1567.
Lapangan Golf nir selalu memiliki 18 hole. Lapangan St. Andrews Link menempati dataran yg sempit disepanjang laut. Seperti diawal abad ke 15, pemain golf di St. Andrews, di Fife, didirikan dihabitat dengan rute tanah yg pribadi naik turun, memainkan kedalam lubang dimana lokasinya pada ungkapkan menggunakan topography. Lapangan nampak keatas permukaan sebelas lubang didesain menurut ujung ke ujung dari clubhouse menjauh sampai berakhir menjadi property. Selesai bermain satu kali putaran, berputar pulang, dan bermain buat seluruh hole atau lubang dengan total 22 holes. Pada tahun 1764, beberapa hole dirasakan terlalu pendek, kemudian karenanya digabungkan. Jumlahnya kemudian berkurang berdasarkan 11 sebagai 9, jadi buat seluruh putaran yang lengkap menggunakan yang sudah digabungkan sebagai 18 hole.
Perubahan terjadi pada umumnya semenjak abad ke 19 yaitu mengalami pemugaran-perbaikan, khususnya buat green, desain bola golf yang lebih baik, memakai karet dan peralatan buatan insan kira-kira dari tahun 1900, serta memperkenalkan shaft menurut besi mulai tahun 1930-an. Juga dalam tahun 1930-an golf tee terbuat menurut kayu ditemukan. Pada tahun 1970-an memakai besi dan kemudian titanium buat mengganti kepala wood atau kayu dimulai, serta shaft terbuat berdasarkan “graphite” (dikenal sebagai carbon fiber) diperkenalkan pada tahun 1980-an. Kemudian tee terbuat berdasarkan kayu terus dipopulerkan, banyak sekali bentuk desain tee berdasarkan plastik sudah dikembangkan sampai tahun terakhir ini, serta bahan sintetis diciptakan buat modernisasi bola juga terus dikembangkan.
Kebanyakan bola golf dikenal menggunakan “dimples” (bagian atas berlubang atau dekik). Lubang kecil-mini ini dibuat dipermukaan bola golf buat mengurangi tekanan aerodynamic yang mana membuat bola terbang lebih jauh. Golf juga dikenal pada pengguna bendera-bendera. Ini buat menunjukkan posisi lubang kepada pemain ketika mereka membuat drive pertama dan jauh dari lubang supaya seksama sinkron yang diinginkan. Ketika seluruh pemain atau class terdapat pada jarak putting, bendera kemudian dipindahkan sang “caddy” atau teman main yang lain supaya memudahkan akses bola masuk kedalam lubang.
Teknik Bermain Olahraga Golf
1. Terlahir menjadi anak caddie,
Terlahir sebagai anak caddie, tinggal dekat lapangan golf mungkin tips terbaik buat menjadi pemain golf yang handal. Tiger Woods merupakan model terbaik buat tips ini. Lahir dari pasangan Afro-Amerika-Thailand, Tiger semenjak kecil telah dilatih golf oleh sang ayah.
2. Belajar swing pertama umur 5 tahun,
Driving range umumnya diisi orang yang ‘tua’ serta anak-anak mini . Anak-anak mini ini kelak akan menjadi pemain golf yang handal. Panjang lingkar perut anda menentukan kualitas swing yang didapatkan. Seperti pada terminologi olahraga manapun: ‘lebih cepat dilakukan lebih baik’. Tidak ikut golf course jua tidak kasus.
3. Punya tetangga penggemar golf,
Tetangga, memungkinkan anda berangkat ketempat golf beserta-sama (baca: nebeng). Tetangga, paling nir meyakinkan istri anda bahwa anda berangkat bersama si tetangga memang buat bermain golf. Bukan ketempat-tempat yg aneh-aneh.
4. Punya sahabat tempat kerja penggila golf,
Golf itu olahraga pagi, tee off buat turnamen dilakukan jam 5.30. Driving paling menyenangkan jua dilakukan pagi hari. Dengan punya sahabat kantor penggila golf, paling nir jadwal untuk bermain golf sudah disesuaikan dengan jam tempat kerja. Iya kan, kecuali kita eksekutif tingkat tinggi yg fleksibel waktunya.
5. Punya teman pencinta golf,
Swing pertama anda mungkin sangat membuat malu, mungkin butuh berkali-kali latihan buat melihat bola hanya meluncur 10 m, sementara anak mini disamping anda telah melambungkan bola golf entah kemana. Sahabat baik memungkinkan anda menyayangi golf lebih cepat.
6. Punya (life) consultant jua pengagum golf,
Golf is a game of controlled emotion, golf is a game of confidence, golf is about integrity, about honour. Dan segala slogan-jargon populer lain mengenai golf. Pelajaran-pelajaran awal mengenai golf merupakan pelajaran mengenai prinsip-prinsip kehidupan. Golf paling nir mengajarkan kita buat percaya diri serta menghargai orang lain. Dalam poly hal, nilai-nilai dalam golf sanggup membantu kita menjalani hidup lebih baik. Atau sebaliknya, dengan hayati yang lebih baik kita bisa memainkan golf menggunakan lebih manis.
7. Punya pacar/istri yang mengerti bahwa pacar/suaminya mulai mencintai golf.
Golf is very time consuming, paling nir kalau wajib mengikuti turnamen. Tapi, pun hanya meluangkan ketika sabtu/minggu untuk sekedar driving. Buat beberapa orang, melihat suaminya pulang ‘bersenang-bahagia’ mampu jadi menciptakan suasana jadi kesal. Dukungan istri, telah dipastikan menciptakan pikiran anda lebih damai serta swing pun menjadi lebih baik.
8. Punya anggaran khusus perbulannya buat main golf.
Peralatan golf serta green fee butuh porto yang tidak sedikit, kecuali kalau dibayarin. Belajar golf dari kecil pula costly lantaran begitu tubuh meninggi/membesar, mesti ganti stick. Sebenarnya mampu belajar otodidak tanpa wajib ikut golf course Meskipun demikian, buat termin awal belajar golf memang nir perlu bergantung pada brand. Pakai yang murah juga mampu lantaran termin awal kita belajar how to right swing. Sekarang, dengan semakin banyak dibangunnya lapangan golf maka akan semakin murah green fee-nya. Jika Anda tidak punya aturan spesifik, pandai -pintarlah berteman agar Anda bisa diajak main gratis.
9. Mencari lapangan golf yg baik.
Di antara banyak alasan kenapa permainan buruk atau nir berkembang adalah syarat lapangan golf yang murah. Mulai dari kualitas rumput fairway-nya yg jelek lah –nir terlihat perbedaan antara rumput di fairway dan pada rough; kualitas green-nya yang jelek-lah. Berbeda kondisinya main golf pada lapangan yang tarifnya mahal. Rumputnya lebih cantik, green-nya jua oke. Pendek kata, cita rasanya plong sekali pas memukul bolanya. Misalnya saja hotel golf.
Referensi:
//ayogolf.blogspot.com/2008/02/sejarah-golf.html
//domba-bunting.blogspot.com/2009/07/teknik-bermain-golf.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel