SEJARAH AWAL MULA BERDIRI SONY

Pengertian SONY :

Sony adalah perusahaan elektro yang berpusat di Tokyo, Jepang. Sekarang ini Sony adalah penghasil elektro terbesar pada global serta keliru satu perusahaan terbesar pada Jepang serta dunia. Perusahaan Sony diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo menggunakan nomor 6758 dan Bursa Saham New York sebagai SNE melalui ADR.

Pada akhir 1945, sehabis Perang Dunia II, Masaru Ibuka memulai sebuah toko pemugaran radio pada sebuah departemen toko bangunan di Nihonbashi Tokyo. Tahun berikutnya, beliau bergabung dengan rekannya Akio Morita dan mereka mendirikan sebuah perusahaan bernama Tokyo Tsushin Kogyo KK, yg diterjemahkan pada bahasa Inggris = Tokyo Telecommunications Engineering Corporation. Perusahaan pertama di Jepang yg menciptakan tape recorder yang disebut Tipe-G.

Pada athun baru 1950, Ibuka pulang ke Amerika Serikat dan mendengar tentang 'penemuan transistor Bell Labs. Ia yakinkan Bell buat lisensi teknologi transistor ke perusahaan Jepang. Sementara kebanyakan perusahaan-perusahaan Amerika meneliti transistor untuk aplikasi militer, Ibuka serta Morita memandang menerapkannya untuk komunikasi. Meskipun perusahaan-perusahaan Amerika serta Texas Instruments Kabupaten menciptakan radio transistor pertama, itu Ibuka perusahaan yg menciptakan mereka sukses secara komersial buat pertama kalinya. Pada bulan Agustus 1955, Teknik Telekomunikasi Tokyo merilis Sony TR-55, transisitor radio pertama yang diproduksi secara massal. Mereka mengikuti hingga dalam bulan Desember tahun yg sama menggunakan merilis Sony TR-72, sebuah produk yang memenangkan mendukung baik pada dalam Jepang dan di pasar ekspor, termasuk Kanada, Australia, Belanda serta Jerman. Menampilkan enam transistor, push-pull output serta sangat menaikkan kualitas bunyi, TR-72 terus sebagai penjual populer ke awal 60-an.

Pada bulan Mei 1956, perusahaan merilis TR-6, yang menampilkan desain ramping yang inovatif dan kualitas suara yg bisa menyaingi tabung radio portabel. Itu buat TR-6 bahwa Sony buat pertama kalinya dikontrak "Atchan", sebuah karakter kartun yg diciptakan oleh Fuyuhiko Okabe, untuk sebagai karakter iklannya. Kini dikenal menjadi "Sony Boy", karakter pertama kali timbul dalam iklan kartun memegang TR-6 ke telinganya, namun melanjutkan buat mewakili perusahaan pada iklan buat aneka macam produk dengan baik ke pada pertengahan tahun enam puluhan. Tahun berikutnya, 1957, Teknik Telekomunikasi Tokyo keluar menggunakan TR-63 contoh, maka terkecil (112 × 71 × 32 mm) radio transistor produksi komersial. Itu merupakan sukses komersial di seluruh global.

University of Arizona profesor Michael Brian Schiffer, Ph.D., berkata, "Sony bukan yang pertama,tapi radio transistor mereka adalah yang paling berhasil. TR-63 tahun 1957 menembus pasar Alaihi Salam dan meluncurkan konsumen industri baru mikroelektronika. " Pada pertengahan tahun 1950-an, remaja Amerika sudah mulai membeli radio transistor portabel dalam jumlah besar , membantu buat menggerakkan industri masih muda berdasarkan lebih kurang 100.000 unit pada tahun 1955 buat lima.000.000 unit pada akhir 1968.
markas sony pindah ke Minato, Tokyo menurut Shinagawa, Tokyo lebih kurang akhir tahun 2006.

Sejarah SONY :
Sony didirikan pada 7 Mei 1946 dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo menggunakan kurang lebih 20 karyawan. Produk konsumen mereka yg pertama adalah sebuah penanak nasi dalam akhir 1940an. Seiring menggunakan berkembangnya Sony menjadi perusahaan internasional yg besar , ia membeli perusahaan lain yg mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan dalam tahun 1888).

Ketika Tokyo Tsushin Kogyo sedang mencari nama yang sudah diromanisasi (bukan dalam bahasa maupun tulisan Jepang) untuk memasarkan perusahaan mereka, mereka mempertimbangkan menggunakan kuat buat memakai singkatan mereka, TTK. Alasan mereka tidak memilihnya adalah karena terdapat perusahaan kereta api Tokyo Kyuko yang saat itu dikenal menjadi TKK.

Nama "Sony" dipilih sebagai campuran istilah Latin sonus, yg merupakan akar dari sonik dan suara, serta kata Inggris sonny ("anak kecil") yang sehabis dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yg memiliki energi serta kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi pandangan baru yg tak terbataskan. Pada waktu itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahaan Jepang buat memakai huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang dipakai pada penulisan bahasa Jepang (daripada memakai aksara Tionghoa). Dan dalam 1958 perusahaan mulai secara formal mengadopsi nama " Sony Corporation " menjadi nama perusahaan.

Langkah ini menerima tentangan; bank yang merupakan sponsor TTK ketika itu, Mitsui mempunyai perasaan yg kuat terhadap nama tadi. Mereka menginginkan nama seperti Sony Electronic Industries, atau Sony Teletech. Tetapi pendirian Akio Morita tetap teguh, lantaran beliau nir ingin nama perusahaannya terkait menggunakan industri apapun juga. Akhirnya, oleh Ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka menaruh persetujuannya.

Pada 1988, Sony membeli CBS (Columbia) Records Group berdasarkan CBS. Ia lalu dinamakan "Sony Music Entertainment".

Pada 2000, Sony mempunyai penjualan sebanyak US $63 milyar dan 189.700 karyawan. Sony mengakuisisi perusahaan Aiwa
pada 2002,Sony jua mempunyai saluran televisi pada India dan saluran-saluran yang ditujukan buat komunitas India pada Eropa.


Standar Sony :

Sony secara sejarah populer karena sering memaksakan baku ciptaan mereka sendiri untuk teknologi perekaman dan penyimpanan, yang seringkali berbeda berdasarkan protesis perusahaan lain / menurut tren pada pasaran . Yang paling terkenal menurut semuanya merupakan perang format kaset video dalam awal 1980-an, saat Sony memasarkan sistem Betamax mereka buat perekam kaset video melawan format VHS buatan JVC. Pada akhirnya, VHS mendapatkan tempat di pasaran luas serta menjadi standar global buat pemutar kaset video rumahan dan Sony terpaksa mengalah.

Sony pula menggunakan modul memori MemoryStick mereka untuk kamera digital serta peralatan portabel lainnya, yg sedikit digunakan perusahaan lainnya. Sony jua mencoba bersaing menggunakan zip drive Iomega dan Imation Superdisk melalui HiFD buatan mereka namun gagal akbar.
Perkembangan

Pada 20 Juli 2004, Uni Eropa menyetujui merger 50-50 antara Sony Music Entertainment dan BMG. Perusahaan baru tadi akan bernama Sony BMG serta akan bersama rekan RIAA Universal, menguasai 60% dari pasar musik global.

Pada 13 September 2004, sebuah konsorsium pimpinan Sony menuntaskan perjanjian buat membeli studio film terkenal Metro-Goldwyn-Mayer seharga $5 milyar, termasuk $2 juta dalam bentuk hutang. (tapi ane percaya, hutang ini sanggup terlunasi oleh film2 bermutu yg akan diahasilkan metro-goldwin-meyer berikutnya, contoh james bond series, )

berikut produk yang didapatkan sang sony :

TV = sony mempunyai jajaran tv BRAVIA yg memiliki fitur2 sophisticated, seperti full hd 1080p definition,hdmi,usb slot,layar led triluminos,motionflow (memperhalus gerakan),dan 10-bit colour,serta bravia engine sbagai mesin grafisnya,(tpi kebanyakan bravia menggunakan spek sophisticated ini cuma ada di seri eksklusif, seperti seri X,ZX,EX,dan W,buat kamus pribadi agan sekalian, BRAVIA adalh singkatan dari Best Resolution Audio Visual Integrated Architecture


COMPUTER = VAIO merupakan seri personal komputer dari sony, buat kamus eksklusif agan2, vaio merupakan singkatan berdasarkan Visual Audio Intelligence Organiservaio sendiri punya jajarn laptop sophisticated semacam seri Z,FW,serta AW,....jajaran personal komputer tersebut sudah memiliki spesifikasi tinggi yg dibutuhkan pengguna untuk ngakses berbagai macam pelaksanaan serta media yg berat,


MUSIC PLAYER = SONY juga memiliki jajaran musik player, yang bernama WALKMAN,music player lagendaris (sebelum akhirnya tahta raja music player jatuh ke ipod) sebenarnya walkman sendiri mempunya seri "ultimate-nya" yaitu walkman seri X. Walkman seri x sudah menggunakan layar oled touchscreen,serta mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 16 serta 32 gb,

GAME CONSOLE = SONY jua memiliki game yaitu playstation.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel