SEJARAH DAN PERKEMBANGAN PERUSAHAAN SAMSUNG

Samsung merupakan keliru satu penyedia terbesar di dunia teknologi. Dimulai menjadi perusahaan perdagangan ekspor berbagai produk berdasarkan Korea Selatan ke Beijing, Cina. Didirikan oleh Lee Byung-chul dalam tahun 1938, Samsung secara bertahap berkembang menjadi korporasi multinasional yg sekarang ini.

Kata Samsung berarti "3 bintang" di Korea. Hal ini menjadi nama yg terkait menggunakan banyak sekali jenis dunia usaha di Korea Selatan serta pada banyak sekali bagian global. Secara internasional, orang mengasosiasikan nama dengan elektro, teknologi fakta serta pengembangan.

Sejarah Samsung
Sejarah Samsung bermula pada tahun 1938 dimana Lee Byung-Chull (1910-1987) asal menurut keluarga pemilik tanah yg luas di wilayah Uiryeong tiba ke kota Daegu dan mendirikan Samsung Sanghoe, sebuah perusahaan perdagangan kecil dengan empat puluh karyawan yang berlokasi di Su-dong (kini Ingyo-dong).  Perusahaan yg di bangun Lee mengalami kemajuan dan ia memindahkan kantor pusatnya ke Seoul pada tahun 1947. Ketika pecah Perang Korea, Lee terpaksa meninggalkan Seoul serta memulai penyulingan gula pada Busan sebagai nama Cheil Jedang. Setelah perang, pada tahun 1954, Lee mendirikan Cheil Mojik serta menciptakan pabrik di Chimsan-dong, Daegu sebagai pabrik wol.

Lee berusaha mendirikan Samsung menjadi pemimpin industri dalam banyak sekali bidang, seperti iuran pertanggungan, sekuritas, serta ritel. Pada akhir 1960-an, Samsung Group mulai berkembang sebagai industri elektronik serta menciptakan divisi elektronik, misalnya Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mechanics Co, Samsung Corning Co, serta Samsung Semiconductor & Telecommunications Co, serta membuat fasilitas pada Suwon. Produk pertama adalah satu set televisi hitam-putih. Pada tahun 1980, Perusahaan Samsung membeli Hanguk Jeonja Tongsin di Gumi, serta mulai membentuk perangkat telekomunikasi. Produk awalnya adalah Switchboards. Fasilitas ini telah berkembang sebagai sistem manufaktur telepon serta faks dan menjadi sentra manufaktur ponsel Samsung. Mereka telah menghasilkan lebih menurut 800 juta ponsel. Perusahaan mereka dikelompokkan bersama pada bawah Samsung Electronics Co, Ltd pada 1980-an.

Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, Samsung Electronics berinvestasi dalam penelitian serta pengembangan, investasi yg krusial pada mendorong perusahaan buat terdepan dalam industri elektronika dunia. Pada tahun 1982, Samsung menciptakan sebuah pabrik perakitan televisi di Portugal, pada tahun 1984, samsung membangun sebuah pabrik di New York, pada tahun 1985, samsung membangun sebuah pabrik pada Tokyo, dalam tahun 1987, samsung menciptakan fasilitas pada Inggris, dan fasilitas lain di Austin pada tahun 1996. Secara total, Samsung sudah menginvestasikan $ 5,6 milyar di Austin – sejauh ini merupakan investasi asing terbesar pada Texas dan keliru satu investasi asing tunggal terbesar pada Amerika Serikat. Investasi baru samsung di Austin totalnya menjadi lebih berdasarkan $ 9 miliar.

Samsung mulai bangkit sebagai perusahaan internasional dalam 1990-an. Cabang konstruksi Samsung mendapatkan kontrak untuk menciptakan satu dari dua Petronas Towers pada Malaysia, Taipei 101 pada Taiwan dan Khalifa Burj pada Uni Emirat Arab. Pada tahun 1993., Lee Kun-hee menjual sepuluh anak perusahaan Samsung Group, dirampingkan perusahaan, serta operasi lainnya bergabung buat berkonsentrasi pada 3 industri yaitu elektronik, teknik, serta bahan kimia. Pada tahun 1996, Grup Samsung membeli kembali Sungkyunkwan University foundation.

Dibandingkan dengan perusahaan besar Korea lainnya, Samsung selamat menurut krisis keuangan Asia tahun 1997 yang nisbi tidak berpengaruh akbar. Tetapi, Samsung Motor dijual pada Renault lantaran mengalami kerugian yg signifikan. Pada tahun 2010, saham Renault Samsung 80,1 % dimiliki oleh Renault serta 19,9 % dimiliki sang Samsung. Selain itu, Samsung memproduksi aneka macam pesawat berdasarkan tahun 1980-an 1990-an. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1999 menjadi Korea Aerospace Industries (KAI), hasil penggabungan antara lalu tiga divisi aerospace domestik primer Samsung Aerospace, Daewoo Heavy Industries, dan Hyundai Space dan Aircraft Company.

Samsung sebagai produsen terbesar memory chips pada dunia dalam tahun 1992, dan produsen chip dunia terbesar kedua sesudah Intel. Sepuluh tahun lalu, Samsung tumbuh menjadi penghasil terbesar di dunia menciptakan panel layar liquid-crystal. Pada tahun 2006, S-LCD didirikan sebagai perusahaan patungan antara Samsung dan Sony pada rangka menyediakan pasokan yg stabil dari panel LCD untuk mereka serta mengoperasikan pabrik-pabrik serta membentuk fasilitas pada Tangjung, Korea Selatan.

Samsung Electronics mengungguli Sony menjadi salah satu merek yang paling terkenal di global konsumen elektronik pada tahun 2004 dan 2005, serta kini peringkat ke 19 di dunia secara keseluruhan. Samsung menjadi perusahaan terbesar kedua sehabis Nokia menggunakan volume global pembuat ponsel terutama pangsa pasar terkemuka pada Amerika Utara dan Eropa Barat.

Keberhasilan Samsung sebagai sebuah penyedia teknologi terus berkembang melalui delapan puluhan seperti Samsung Electronics sudah bergabung menggunakan Samsung Semikonduktor serta Telekomunikasi. Dengan cara ini diaspal menuju terus kuat pada pasar internasional menggunakan produk teknologi tinggi yang akan menjadi utama di setiap rumah. Perkembangan ini berlanjut saat dasa warsa berikutnya sebagai Samsung terus melampaui batas dan restrukturisasi planning bisnis buat mengakomodasi adegan global. Mengadopsi bentuk baru manajemen terbukti menjadi perpindahan yang bijaksana bagi perusahaan menjadi produk berjalan mereka pada daftar wajib top-have pada banyak sekali bidang mereka. TV-LCD, tabung gambar, printer Samsung dan produk teknologi tinggi lainnya akuisisi sebagai populer karena mereka berkualitas tinggi. Ketika Samsung berkelana ke industri LCD dalam tahun 1993, menjadi yang terbaik di dunia.

Metode yang sangat baik perusahaan pengendalian kualitas inilah yang membuatnya berhasil dalam menyediakan hanya produk terbaik buat seluruh global. Ini berlaku sebuah "Berhenti Line" sistem dimana setiap orang bisa menghentikan proses produksi dalam hal bahwa produk ditemukan kurang lancar.

Untuk waktu ini, terus Samsung mempertahankan statusnya menjadi operator terbaik di dunia "itu" teknologi. Its tenaga kerja berkualifikasi tinggi masih mengupayakan yang terbaik pada bidangnya masing-masing menciptakan keseluruhan perusahaan sukses akbar dalam pembuatan. Rahasia sukses terus perusahaan pada peningkatan kontinu struktur manajemen serta penerapan filosofi-nya: "Kami akan mencurahkan sumber daya manusia dan teknologi buat menciptakan produk serta jasa, sehingga memberikan donasi kepada rakyat dunia yang lebih baik."

Referensi:
//www.multidigitals.com/sejarah-samsung-electronics/
//www.infosum.net/id/hardware/the-history-of-samsung.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel