SEJARAH ADANYA ALAT MUSIK DRUM DI DUNIA

Sejarah drum dimulai dengan keluarnya peradaban manusia. Pukulan drum telah dikaitkan menggunakan kelahiran manusia. Drum merupakan salah satu jenis indera musik yg du gunakan pada hutan.pula dianggap membranophone, berarti sebuah indera yang menciptakan suara dari selaput yg berkepanjangan serta mengesankan menggunakan beberapa jenis objek, umumnya sebuah lengkung stick.
Drum terdiri dari hollowed out pangkas (diklaim tubuh), yang memanjang dalam ujung drum, dan tombol tuning atau pasak yg stiffens atau loosens selaput yang tidak sama untuk mencapai nada. YAng mengahsilkan bunyi saat kita bermain drum adalah pada saat kita memukul gendang selaput tersebut.

Sejarah Alat Musik Drum
Drum kit yang pertama kali dikembangkan karena pertimbangan ruang serta keuangan di bioskop pada mana drumer didorong buat menutupi bagian perkusi sebesar mungkin. Sampai waktu itu, drum dan simbal dimainkan secara terpisah pada militer dan pengaturan musik orkestra. Awalnya, drumer memainkan bass serta snare drum menggunakan tangan, lalu pada tahun 1890-an mereka mulai bereksperimen menggunakan footpedals buat memainkan bas drum. William Ludwig membuat pedal bass drum sistem bisa dilaksanakan dalam tahun 1909, membuka jalan buat drum terbaru.
Pada Perang Dunia I drum kit yang ditandai dengan berbaris sangat akbar bass drum dan banyak item digantung dalam perkusi serta sekitarnya, serta mereka sebagai bagian sentral dari musik jazz. Hi-hat berdiri ada sekitar 1926. Logam konsol dikembangkan buat terus cina tom-tom, menggunakan ayunan keluar merupakan singkatan berdasarkan snare drum serta simbal. Di atas konsol merupakan “indera” (disingkat sebagai “perangkap”) nampan dipakai untuk menyimpan peluit, klaxons, serta cowbells, sehingga drum kit yang dijuluki “jebakan kit.”
Pada tahun 1930-an, Ben Duncan serta lain-lain dipopulerkan efisien kit perangkap yang menunjuk ke empat dasar baku sepotong drum: bass, snare, tom-tom, dan lantai tom. Dalam saat kakinya dipasang ke lantai yang lebih akbar tom, dan “consolettes” yg dirancang buat terus tom-tom mini pada bass drum. Pada tahun 1940-an, mempelopori Louie Bellson memakai dua bass drum, atau double bass drum. Gene Krupa drumer pertama buat memimpin orkestra sendiri dan menyodorkan drum ke pada spot light menggunakan solo drum, yg lain akan segera mengikuti memimpin . Dengan imbas berdasarkan rock and roll, sebuah wilayah aliran sungai saat terjadi antara tahun 1962 dan 1964, waktu Surfaris dirilis “Wipe Out” dan ketika Ringo Starr menurut The Beatles memainkan Ludwig kit pada televisi Amerika; legiun insiden yg termotivasi buat merogoh drum.
Kecenderungan menuju drum besar kit pada Rock musik dimulai dalam tahun 1960-an dan menerima momentum pada tahun 1970an. Pada tahun 1980-an, sangat terkenal seperti drumer Billy Cobham, Carl Palmer, Nicko McBrain, Phil Collins, Stewart Copeland dan mungkin terutama Neil Peart yg menggunakan sejumlah akbar drum serta simbal serta pula mulai menggunakan drum elektro. Pada 1990-an serta 2000-an, banyak pemain drum pada musik terkenal telah pulang pulang ke dasar empat potongan drum baku.
Referensi:
//b90studio.blogspot.com/2011/07/sejarah-drum.html
//www.facebook.com/topic.php?Uid=212892487398&topic=12439

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel