SEJARAH BERDIRI PERUSAHAAN MCDONALD

Perusahaan McDonald adalah galat satu restoran yg paling sukses waktu ini. Restoran cepat saji itu dibangun dari tahun 1948 serta bisa bertahan dan bertambah poly hingga kini . Mcdonald dimulai dalam tahun 1940, menjadi sebuah restoran yg dibuka oleh 2 orang bersaudara Richard dan Maurice McDonald di San Bernardino, California.
Pengenalan mereka terhadap Layanan "Speedee Sistem" menciptakan didirikannya prinsip-prinsip restoran cepat saji terbaru pada tahun 1948. Pada tahun 1954, Ray Kroc, seseorang penjual mesin Multimixer milkshake, mengusut bahwa Richard serta Maurice (Dick serta Mac) McDonald menggunakan delapan Multimixers berteknologi tinggi di restoran mereka. Rasa ingin tahunya itu terusik, serta ia pergi ke San Bernardino untuk melihat di restoran McDonalds.

McDonald's ketika ini tidak berakibat tahun 1940 menjadi tahun kelahiran restoran McDonald's. Mereka menentukan 15 April 1955, waktu Ray Kroc membeli lisensi waralaba McDonald's berdasarkan Dick serta Mac di Des Plaines, Illinois, sebagai hari kelahirannya. Kroc lalu membeli saham dari McDonald's bersaudara serta memimpin perusahaan ini melakukan ekspansi ke semua global. Saham McDonald's mulai dijual kepada publik tahun 1965.
Sifat militan yang dimiliki Kroc bertentangan menggunakan keinginan McDonald bersaudara. Kroc dan McDonald bersaudara bertikai buat mengontrol bisnis ini, namun akhirnya McDonald bersaudara lah yang pergi meninggalkan perusahaan. Pertikaian ini didokumentasikan baik dalam otobiografi Kroc juga otobiografi McDonald bersaudara. Situs di mana McDonald bersaudara pertama kali mendirikan restoran kini dijadikan monumen.
Dengan perluasan agresifnya ke seluruh penjuru global, McDonald's dijadikan sebagai simbol globalisasi dan penyebar gaya hidup orang Amerika.
Referensi:
//sourceflame.blogspot.com/2011/01/sejarah-mcdonald.html
//archive.kaskus.us/thread/3102264
//www2.pictures.gi.zimbio.com/McDonald+Same+Store+Sales+Up+7+1+Percent+January+2_c8ATDHJ9vl.jpg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel