SEJARAH BERDIRI BERKEMBANG DAN TERCIPTANYA BLACKBERRY

BELAJAR PRAMUKA - Blackberry waktu ini banyak pada gunakan di negara-negara lain terutama di Indonesia. Di aneka macam toko handphone kini turut meramaikan dengan aneka macam promo tentang Blackberry. BlackBerry merupakan perangkat genggam nirkabel yg memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon selular, sms, faksimili Internet, menjelajah Internet, dan banyak sekali kemampuan nirkabel lainnya.
Blackberry ini di buat oleh perusahaan yg bernama Research in Motion (RIM). RIM didirikan sang seseorang imigran Yunani bernama Mike Lazaridis di kota Waterloo, Kanada.
BlackBerry ini pertama kali dikenalkan pada tahun 1997. Sejak peluncurannya pada tahun 1999, BlackBerry sudah berhasil meraup lebih berdasarkan 8 juta pelanggan di seluruh global.
Awalnya, BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK, serta hampir jua dinamakan STRAWBERRY lantaran mirip menggunakan butir strawberry, tetapi kandas karena terkesan lembek serta akhirnya perangkat komukasi ini dinamakan BlackBerry.
Di Indonesia sendiri, BlackBerry diperkenalkan pertama kali pada pertengahan bulan Desember 2004 sang operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub ini sebenernya adalah Rekan utama BlackBerry pada Indonesia dan sebagai bagian dari layanan dalam segala hal teknis mengenal instalasi BlackBerry melalui operator Indosat. Indosat sendiri menyediakan layanan BlackBerry Internet Services serta BlackBerry Enterprise Server. Namun di tahun 2006, Indosat menangani sendiri kerjasama BlackBerry dengan penghasil asal Canada, RIM (Research In Motion), untuk memasarkan BlackBerrynya. Selain Indosat, BlackBerry yg resmi saat ini dijual melalui operator XL, telkomsel, AXIS, serta lainya.
Kemunculan BlackBerry di Indonesia bisa dikatakan sangat sukses, dimana waktu itu kabar mengalir tiada henti, serta buat akses buat menerima kabar tadi sanggup digolongkan cukup mahal di Indonesia. Tetapi dengan BlackBerry semua kasus itu sanggup terselesaikan dengan mudah.
Pertumbuhan pasar BlackBerry memang mengejutkan, khususnya setelah perangkat komunikasi ini dijual buat konsumen umum (ritel / individual). Dalam tempo empat bulan sehabis layanan BlackBerry On Demand diluncurkan Indosat jumlah pelanggan bertambah 15 ribu, dan nomor ini yang cukup fantastis.
Saat ini target penjualan BlackBerry mencapai 100 ribu unit. Mungkinkah tercapai? Saat ini Pertumbuhan BlackBerry menurut tahun ke tahun selalu tinggi. Kurun saat tahun 2004 – 2005, pertumbuhannya 25%. Tahun 2006 naik 50%. Tahun 2006 – 2007 tumbuh 100%. Tahun 2007 – 2008 berkembang 250%. BlackBerry yg paling disukai ketika ini adalah BlackBerry Curve 8520, BlackBerry Bold 9780, BlackBerry javelin 8900. Untuk harga, Harga BlackBerry Curve 8520 merupakan harga BlackBerry yg digolongkan paling murah. Sehingga pada tahun ini, peningkatan penjualan BlackBerry Gemini ini sangat pesat.
Referensi:
//www.ukafahrurosid.com/2009/04/sejarah-blackberry-pada-indonesia.html
//www.ceriacell.com/sejarah-terciptanya-blackberry/
//smartphoneindonesia.blogspot.com/2011/06/sejarah-blackberry-serta-kemunculannya-pada.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel