SEJARAH BERDIRI STUDIOS COLUMBIA PICTURES FILM

Sejarah Berdiri Studios Columbia Pictures Film - Columbia Pictures Industries, Inc. Adalah perusahaan dari Amerika Serikat yg memproduksi film serta program televisi. Merupakan bagian Columbia TriStar Motion Picture Group, yg dimiliki oleh Sony Pictures Entertainment. Sony Pictures merupakan bagian perusahaan Sony dari Jepang.
Sebelum perusahaan ini dimulai, Cohn-Brandt-Cohn Film Sales adalah studio film yg dikembangkan sang Harry Cohn. CBC Film Sales didirikan pada tahun 1919 oleh Harry Cohn, Jack Cohn dan Joe Brandt. Bradnt adalah presiden pertama CBC Film Sales dengan tugas menangani penjualan pemasaran serta distribusi menurut Hollywood, dibantu Harry Cohn dan Jack Cohn. Beberapa studio-memberi anggaran tinggi.
Pada tahun 1924, Harry Cohn menjabat menjadi presiden. Sejak itu organisasi tadi dinamakan "Columbia Pictures Industries, Inc.". Organisasi ini bertugas menghasilkan film-film dari Hollywood. Salah satu tugas artinya bekerjasama menggunakan Walt Disney Productions. Menggunakan mendistribusikan film tersebut.
Pada akhir era 1930-an, Columbia Pictures mendirikan Screen Gems sebagai studio animasi menggunakan film kartun unggulan, Krazy Kat, Scrappy, The Fox and the Crow dan Li'l Abner.
Ketika perusahaan ini menghentikan pemakaian merek Screen Gems, perusahaan ini pula memproduksi beberapa acara kartun. Pada tahun 1948, perusahaan ini menetapkan nama Screen Gems buat jaringan produksi televisi. Pada era 1950-an, perusahaan ini menghentikan relatif banyak serial mini . Perusahaan ini makin menerima kemajuan pesat, tahun demi tahun.
Pada tahun 1968, nama perusahaan ini sebagai Columbia Pictures Industries Inc. Dengan tujuan memasok perindustrian film-film terkemuka. Pada tahun 1974, Columbia Pictures menyatakan akan menghentikan pemakaian hal-hal yang berkaitan dengan Screen Gems. Dengan demikian Screen Gems diganti namanya sebagai Columbia Pictures Television.
Pada tahun 1982 secara resmi dijual kepada perusahaan The Cocal-Cola Company. Pernah juga mendapatkan Embassy Pictures. Dengan kerjasama oleh HBO dan CBS, perusahaan ini mendirikan "Nova Pictures". Dua tahun lalu CBS memutus hubungan dengan HBO. Nova Pictures lalu diganti namanya menjadi Tri-Star Pictures.
Menjelang akhir era 1980-an, Tri-Star membuka produksi televisi, waktu HBO mengumumkan akhir kerjasama dengan Columbia Pictures. Pada akhir tahun 1987, Tri-Star Television dibubarkan, dan Coca-Cola mengakhiri kepemilikan Columbia Pictures. Kemudian didirikan Columbia Pictures Entertainment Inc., yg juga memiliki Tri-Star, Triumph Films, dll.
Grup tersebut resmi dijual kepada perusahaan Sony dari Jepang dalam tahun 1989 serta mereorganisasi gerombolan tadi menjadi perusahaan. Reorganisasi tersebut memperbaharui gerombolan tersebut serta mengganti namanya sebagai Sony Pictures Entertainment pada tahun 1991 serta meluncurkan ulang TriStar Television. Pada tahun 1994, Columbia Pictures Television serta TriStar Television bergabung sebagai Columbia TriStar Television (CTT), dengan acara permainan, Jeopardy! Dan Wheel of Fortune. Pada tahun 1999, Screen Gems resmi diluncurkan lagi menjadi perusahaan film.
CTT diluncurkan ulang pada tahun 2002 menjadi Sony Pictures Television.
Referensi:
//id.wikipedia.org/wiki/Columbia_Pictures

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel