SEJARAH AWAL BERDIRI SOFTWARE GOOGLE CHROME

Sejarah Awal Berdiri Google Chrome - Google mengeluarkan browser terbaru yg diberi nama Google Chrome. Kenapa Google meluncurkan Google Chrome? Sebab mereka percaya, bahwa  mereka dapat menambahkan nilai buat para pemakai internet serta, dalam saat yg sama, mereka menaruh inovasi dalam web browser.
Google Chrome pada miliki serta pada kembangkan oleh Google. Menggunakan Webkit Layout Engine. Browser ini memakai jargon deskripsi yang sesuai dengan apa yang ia tawarkan: "sebuah browser yang hanya memerlukan saat install beberapa dtk saja."
Chrome pertama kali di rilis oleh Google dalam tanggal 2, September, 2008 waktu itu hanya untuk Microsoft Windows lantaran masih dalam status beta. Lalu dalam 11, Desember di tahun yg sama Google Chrome di luncurkan buat seluruh sistem operasi karena sudah mencapai versi stabil.
Dan dalam bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan sudah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser global, membuatnya sebagai browser kedua atau jua ketiga paling poly pada pakai selesainya Mozilla Firefox, menurut sejumlah asal.

Keunggulan Google Chrome


  • Ringan Pertama kali dibuka, chrome nyaris nir terasa bebannya pada resource CPU. Disini aku pakai Dual-Core 3,0Ghz; DDR2 1024Mb; VGA OnBoard. Kalau aku bilang, browser ini merupakan browser yang paling ringan yg pernah aku gunakan. Sudah coba buka tab sampai 20an, masih oke.
  • Space Lega Ini yang paling terasa beda. Menu Bar dan Bookmark Bar lenyap (juga statusbar yang auto hide), terdapat ruang ekstra buat melihat page yang sedang kita buka. Jadi lebih terasa nyamannya browsing dengan Chrome.
  • Intuitif Pertama kali dibuka, Chrome akan mengkonfirmasi apakah kita mau mengimport data-data menurut browser lain misalnya Firefox, IE, dll. Address Bar dibuat seperti menggunakan Firefox tiga, punya Caption serta URL search, jadi relatif mengetikan URL atau Title dari sebuah page, kita akan diberi list URL yg relevan, hanya saja awal - awal proses penampilannya terasa lebih lambat dibanding Firefox tiga, tapi sehabis dibiarkan beberapa mnt, sudah sama cepatnya menggunakan Firefox tiga. Di Chrome, Address Bar pula berfungsi sebagai Search Box, pada artian apabila kita mengetik sebuah keyword (bukan URL), maka akan langsung berpindah ke page search (defaultnya merupakan Google Search). Juga, setiap halaman yg kita buka akan masuk ke laman Most Viewed (laman yang muncul saat membuka tab baru). Cukup intuitif.
  • Pencarian Teks (Updated) Pencarian teks di Chrome relatif nyaman, saat kita mengetikan keyword, maka Chrome pribadi mencari seluruh teks yg relevan, dan menandainya menggunakan warna kuning transparan. Di beberapa bagian scrollbar Chrome juga akan ditandai menggunakan rona kuning yg berarti teks yg relevan ada pada posisi scrollbar tadi. Find Prev / Next keyword jua mudah lantaran ada tombol Up / Down disebelah kolom keyword. Kita permanen bisa memakai shortcut F3 buat find prev / next.
  • Satu Kotak Untuk Semua Di Google Chrome, Anda bisa membuka apapun pada web dengan satu kotak. Panel alamat, yg masih ada di bagian atas ventilasi Chrome biasa, meringkas kerepotan ber-Internet karena berfungsi ganda sebagai kotak penelusuran. Anda juga dapat menggunakan panel alamat buat menandai situs Web serta mengetahui keamanan situs Web.
  • Halaman Tab Baru Bila Anda membuka tab baru, Google Chrome sudah mengisinya dengan kabar berguna. Dengan sekali klik, Anda dapat membuka sumber informasi Web yg paling seringkali digunakan. Untuk membuka halaman Tab Baru, klik ikon + di sebelah tab terakhir.
  • Kontrol Kerusakan Setiap tab yg dipakai dijalankan secara terpisah di browser, sebagai akibatnya bila salah satu aplikasi rusak, maka pelaksanaan lainnya nir akan terpengaruh.
  • Mode Penyamaran Jika ingin menjelajah dalam mode ’siluman’, contohnya buat merencanakan kejutan misalnya bantuan gratis maupun ulang tahun, Google Chrome memperlihatkan mode jelajah penyamaran. Halaman Web yg dibuka dan file yg pada-download sewaktu Anda menggunakan penyamaran tidak akan disimpan dalam riwayat penelusuran dan download. Semua cookie baru terhapus sesudah jendela penyamaran ditutup. Anda bisa menjelajah misalnya biasa dan dalam mode penyamaran pada saat yang sama memakai ventilasi terpisah.
  • Penelusuran Aman Google Chrome akan menampilkan peringatan jika alamat Web yg tercantum pada sertifikat tidak sesuai dengan alamat situs Web yg akan diakses oleh Chrome.

Kekuranggan Google Chrome
  • PRIVASI : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap menggunakan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini ialah google bisa saja memahami “siapa mencari apa serta dimana”
  • LISENSI : Google sempat mencantumkan dalam Terms of Service mereka, bahwa seluruh muatan menurut pengguna yang hak ciptanya dimiliki sang pengguna akan diserahkan haknya dalam Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • CELAH KEAMANAN : Beberapa ahli confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs dalam chrome. Sehingga saat membuka suatu halaman website akan menciptakan browser ini menjadi crash. Lalu Chrome pula memiliki underline Download Otomatis yg dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker
  • EXTENSIONS : Pada Chrome tidak masih ada extension/plugin/addons yg bisa dibubuhi. Tidak misalnya Firefox yg memiliki poly aplikasi2 tambahan yg dapat menciptakan dan menaikkan kinerja browser.
  • BAHASA : Pada chrome ketika kita memilih buat menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan masih ada beberapa kejanggalan dalam bahasanya.

Referensi:
//www.okecekidot.com/2012/05/google-chrome-sejarah-serta-keutamaan.html
//kelompok-simple.blogspot.com/p/sejarah-singkat-google-chrome_26.html
//cityaditya.blogspot.com/2012/04/sejarah-google-chrome_24.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel