SEJARAH 12 MEI 2008 JEJARING SOSIAL PLURK DI LUNCURKAN

Sejarah 12 Mei 2008 : Jejaring Sosial Plurk di Luncurkan - Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog perdeo yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal menjadi suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau alternatif, menggunakan panjang maksimum 140 karakter.
Plurk ditemukan oleh sebuah team yang menamakan dirinya The A-Team yg beranggotakan 20 orang. The A-Team dari dari orang-orang yg berada diberbagai belahan dunia tapi yg paling banyak dari berdasarkan Taiwan. Sampai kini belum ada yg membahas secara jelas mengapa mereka membuat Plurk (bahkan di wikipediapun tidak terdapat). Plurk di rilis serta diluncurkan pada 12 Mei 2008 menggunakan URL plurk.com.
Plurk adalah jejaring social yang masuk kategori mikroblog, maksudnya pengguna plurk bisa menulis serta posting tulisan mengenai dirinya atau aktifitasnya akan tetapi nir lebih berdasarkan 140 karakter (pesan singkat). Potingan tersebut akan masuk dalam channel utma plurk serta akan menjadi sebuah history bagi pengirim posting tersebut dalam profilnya. History tersebut akan berbentuk timeline yg diurut sinkron kronologi posting pengguannya.
Hal lain yg menarik dimiliki Plurk adalah Plurk berjalan dengan menggunakan teknologi Ajax. Apa itu Ajax? Ajax adalah singkatan dari Asynchronous JavaScript and XML. Ajax ini terdiri berdasarkan komponen primer, yaitu JavaScript serta XML. Perpaduan 2 komponen utama ini menciptakan kinerja plurk semakin semakin tinggi pada aplikasi web sehingga web bisa bejalan lebih cepat. Kelebihannya adalah dapat membuat permintaan dalam server tanpa me-reload kembali laman (jadi irit bandwidth). Selengkapnya Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial Plurk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel