SEJARAH TRAGEDI 15 APRIL 1912 TENGGELAMNYA KAPAL TITANIC

Sejarah Tragedi 15 April 1912 : Tenggelamnya Kapal Titanic - Tragedi 15 April 1912 adalah peristiwa sebuah kapal penumpang super Britania Raya bernama Titanic yang karam pada Samudra Atlantik Utara dalam tanggal 15 April 1912 sesudah menabrak sebuah gunung es dalam pelayaran perdananya menurut Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebesar 1.514 orang dalam galat satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah. Titanic adalah kapal terbesar di global pada pelayaran perdananya. Satu berdasarkan 3 kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 hingga 1911 sang galangan kapal Harland and Wolff pada Belfast. Kapal ini mampu mengangkut dua.224 penumpang.

Ketika kapal tadi tenggelam ke dalam laut, kedua bagian tersebut menjunam dalam cara berlainan. Bahagian haluan yang runcing mendatar kira-kira 609 m (2,000 kaki) pada bawah bagian atas dan mendarat dengan agak perlahan. Bahagian buritan bagaimanapun karam dengan laju ke dasar samudera ; badan kapal terburai dampak penguncupan udara yang terperangkap dalam kapal. Bahagian buritan kapal menghentam dasar pada kelajuan tinggi, terbenam jauh ke dalam lumpur.

Bangkai Titanic masih terdapat pada dasar laut, perlahan musnah di kedalaman 12.415 kaki (tiga,784 m). Sejak ditemukan balik pada tahun 1985, ribuan artefak diangkat dari dasar laut serta dipamerkan pada banyak sekali museum pada seluruh global. Titanic telah menjadi keliru satu kapal ternama dalam sejarah. Keberadaannya terus diingat oleh sejumlah kitab , film, pameran, serta tugu peringatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel