SEJARAH AWAL DI BANGUNNYA TEMBOK RAKSASA CINA

Sejarah Awal Di Bangunnya Tembok Raksasa Cina - Tembok Raksasa Cina kita ketahui adalah keliru satu tujuh menurut keajaiban dunia dan menjadi tempat objek wisata yg poly pada kunjungi oleh para wisatawan lokal juga manca negara. Tahu gak, Konon, ribuan pekerja yg mati pada pembuatan tembok tadi jua dikubur pada bangunan tersebut. Tembok terpanjang pada global ini dibuat selama berabad-abad, bahkan hingga 5 dinasti. Wajar saja apabila ribuan orang meninggal dalam pembuatan tembok.
Pada zaman masa kerajaan China, tembok ini dipakai sebagai benteng pertahanan militer antik yang menghabiskan ketika atau masa pembangunan yg sangat usang menggunakan ukuran paling besar di dunia. Tembok China terlihat megah melintang mulai berdasarkan bagian barat hingga ke bagian timur Cina menggunakan panjang 7.000 kilometer!.
Sejarah Pembangunan Tembok China pada sepanjang Danau Great Wall bisa dicari hingga abad ke 9 Sebelum Masehi. Pada masa itu pemerintah di bagian tengah China menyambung benteng dan menara api sebagai satu tembok yang panjang. Sambungan tersebut merupakan loka penjagaan tentara pada perbatasan dengan tujuan buat lebih mudah mengetahui adanya serangan etnis eksklusif yang datang dari bagian utara Cina.
Pada masa pemimpin Chunqiu, antara kerajaan memang sangat sering berperang. Dan Negara atau kerajaan bagian yg dipimpin pangeran semata-mata demi keamanan, kemudian berturut-turut membangun tembok besar menjadi benteng pertahanan diatas bukit serta gunung yg terletak pada wilayah perbatasan.

Pada tahun 221 SM, Kaisar Qinshihuang mengeluarkan perintah, tembok-tembok yg telah dibangun sang aneka macam negara bagian disambung menjadi satu tembok besar , dan berfungsi menjadi kubu pertahanan untuk mempertahankan serangan pasukan kavaleri etnis nomadik pada padang rumput Mongolia yang terletak di Cina Utara.
Pada masa itu Tekbom China memiliki panjang mencapai lima.000 kilometer lebih, dan dalam masa pemerintaha dinasti Qin, tembok China pulang diperpanjang sampai mencapai 10.000 kilometer lebih. Dalam catatan sejarah pembangunan tembok china, sudah menghabiskan saat selama lebih berdasarkan 2000 tahun dengan berganti pengusa di aneka macam zaman yg nir pernah berhenti pada membentuk tembok tersebut sampai mencapai total panjangnya mencapai 50.000 kilometer. Ini adalah berukuran panjang yg relatif buat mengitari bumi satu kali lebih.
Tembok China yg kita lihat dibangun lebih kurang dalam zaman Dinasti Ming yang berkuasa antara tahun 1368 hingga 1644. Sementara ujung baratnya berpangkal dalam benteng Jiau yg terletak pada Propinsi Gansu, Cina Barat, sedangkan ujung timur terletak pada pinggir Sungai Yalu yang terletak pada propinsi Liaoning, Cina Timur. Terhitung berdasarkan barat hingga ke timur, tembok china sudah melewati 9 provinsi, kota dan wilayah otonomi sepanjang 7.300 kilometer, dan sama menggunakan 14 ribu li China.
Sementara itu "Tembok akbar tadi disebut menjadi tembok panjang 10 ribu li di Cina," pada ungkapkan sang Li Wuhan, yg berperan menjadi pemandu wisata sebuah biro perjalanan pada Beijing. Dengan demikian, nir relatif satu hari buat kita menjalani panjangnya Tembok China.
Sebagai benteng pertahanan, tembok china dibangun mengikuti arahnya puncak pergunungan. Topografi yg dilintasi sangat rumit dan rawan. Untuk menyesuiakan diri menggunakan aneka macam topografi, pelaksanaan pembangunan tembok china menerapkan struktur yg luar biasa dan bhineka. Semuanya menampakan kecerdasan nenek moyang bangsa Cina tentunya.
Tembok China yg berliku-liku memanjang serta menyusuri puncak pegunungan hampir tidak mungkin buat ditaklukkan oleh musuh dalam zaman dahulu. Lantaran gunung serta lereng yang terjal menjadi kendala untuk mampu dilewati.
Menurut Li menjadi pemandu wisata pada Beijing, pada tubuh tembok akbar dibangun dengan batu besar berbaur menggunakan tanah serta batu pecahan, menggunakan ketingian tembok mencapai 10 meter serta lebar lima meter, yg diperkirakan relatif buat 4 ekor kuda yg ditunggangi pasukan perang berpatroli berdampingan.
Dengan adanya benteng tadi, tentara sangat mudah buat melakukan manuver serta mengangkut bahan pangan dan senjata. Pada sisi dalam tembok telah dilengkapi dengan pintu dan tangga untuk naik turun.
Tembok china dibangun dengan benteng atau menara barah dalam setiap bagian. Pada masing-masing menara api itu, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yg begitu latif. Sementara itu, liku-liku anak tembok menjadikannya bentuk yang unik yg bisa kita saksikan.
Pada masanya, didalam menara barah tersimpan senjata dan bahan pangan. Seluruh menara barah akan dinyalakan jika musuh tiba, sehingga berita tadi langsung disampaikan ke seluruh negeri dalam waktu yg sangat singkat.
Selain tempat penyimpanan aneka macam keperluan, benteng serta menara barah yg masih ada ditembok China pula difungsikan menjadi loka istirahat bagi prajurit dalam waktu damai, sekaligus kubu pertahanan buat menangkis serangan musuh dalam saat berperang. Jika Anda berjalan di tembok China, Anda dapat memakai menara api tersebut menjadi tempat melepaskan lelah sehabis berjalan sekian kilometer menapaki anak tangga.
Referensi:
//multimedia-e.blogspot.com/2013/01/sejarah-tembok-akbar-china.html
//seluruh-mengenai-dunia.blogspot.com/2010/07/dari-usul-dan-sejarah-tentang-tembok.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel