MEMBONGKAR FAKTA SEJARAH SUKU AZTEC

Membongkar Fakta Sejarah Suku Aztech - Suku Aztech populer menggunakan kanibalnya yang memakan sesama makhluk, contohnya misalnya singa yang memakan singa. Menurut cerita dulu, suku ini berkeliling ke Lago de Texcoco terletak di Meksiko Tengah dari suatu tempat pada utara yg diketahui sebagai Aztlán. Mereka dipandu tuhan mereka Huitzilopochtli. Ketika tiba di sebuah pulau di tengah danau, mereka melihat burung elang memakan seekor ular waktu bertengger pada atas kaktus nopal, citra yang sinkron menggunakan ramalan yang menyuruh mereka membuat pemukiman baru di situ. Kaum Aztech menciptakan kota mereka yang dikenal menjadi Tenochtitlan. Tempat tadi, pada masa kini merupakan sentra kota Meksiko. Burung Elang legendaris itu pun jua berada dalam bendera Meksiko.

Untuk itu mimin catatansejarah bakalan menguak fakta apa saja yang masih ada di kehidupan suku Aztech ini. Berikut Fakta Sejarah Suku Aztech

Suku Aztech Mewajibkan Anak Sekolah.
Aztech menempatkan fokus kuat dalam orang tua untuk mengajar anak-anak mereka dengan baik. Mereka jua mempunyai sekolah generik harus untuk semua anak. Kelas bangsawan memiliki sekolah yang tidak sama dan sekolah jua dipisahkan dari gender. Anak pria bangsawan akan dikirim ke Sekolah Calmecac dimana mereka belajar berdasarkan para imam mengenai sejarah, astronomi, seni, serta bagaimana mengatur dan memimpin. 

Anak laki-laki dari kasta yang lebih rendah dikirim ke Sekolah Cuicacalli, yg jauh lebih penekanan pada persiapan mereka menjadi prajurit militer . Para anak gadis dikirim ke sekolah-sekolah yg terpisah serta lebih banyak pendidikan mereka difokuskan untuk tugas domestik seperti memasak dan tenun.

Peradaban Aztech Dikalahkan sang Penyakit, Bukan Perang.
Sementara banyak para ahli sejarah mengklaim bahwa Spanyol mengalahkan Aztech melalui kecemerlangan taktik militer, ini masih diragukan kebenarannya.

Faktanya, agresi Spanyol tidaklah sahih-benar kuat bahkan mereka harus menyerang serta mundur secara tergesa-gesa. Suku Aztech sahih-benar mempunyai kesempatan yang cukup buat mengalahkan Spanyol dan hampir memenangkan perang secara keseluruhan. 

Hal ini bisa dengan gampang mengungkapkan bahwa jika bukan lantaran cacar dikirim berdasarkan Eropa yg membunuh begitu poly orang pada suku mereka, (terutama para pemimpin suku), sangat nir mungkin mereka akan jatuh ke tangan Spanyol. Jumlah kerugian yg ditimbulkan oleh penyakit Eropa merupakan luar biasa, diperkirakan bahwa lebih dari 2 puluh juta orang Meksiko meninggal pada jangka saat hanya lima tahun lantaran penyakit yg dibawa orang Spanyol.

Suku Aztech Memainkan Olahraga serta Mempunyai Kemampuan Seni Yang Artistik.
Meskipun secara generik kaum Aztech dipercaya kejam, mereka adalah orang yang sangat artistik. Ini bisa dipandang pada peninggalan berupa tembikar serta patung serta gambar yg artistik yang punya karakter tersendiri. Merancang seni untuk prajurit mereka (yang kemudian tak jarang digunakan sebagai tato) buat penghormatan atas prestasi mereka, mereka jua memiliki puisi buat cinta.

Suku Aztec pula memainkan olahraga tim, khususnya permainan yg sangat populer pada kalangan mereka yg diklaim Ullamaliztli. Permainan menggunakan bola karet, yg merupakan konsep yg cukup sophisticated buat jaman itu serta dimainkan pada lapangan yg disebut Tlachtli.

Mereka memiliki sistem yg sophisticated buat menulis dan menyimpan catatan. Suku Aztech mempunyai bahasa mereka sendiri, dan itu disebut N'ahuatl, huruf untuk bahasa ini adalah bentuk tulisan gambar. Pengetahuan tentang bagaimana menulis merupakan sangat spesifik dan sebagian akbar dilakukan sang pakar-ahli Taurat serta imam terpelajar, yang mempunyai pembinaan yg diperlukan. 

Mereka menyimpan catatan pada atas kertas yg terbuat berdasarkan kulit kayu, atau kulit rusa. Tulisan ini umumnya dilakukan menggunakan menggunakan arang dan kemudian diwarnai menggunakan sayuran serta zat-zat lainnya. Mereka melakukan pencatatan pajak, catatan sejarah, berbagai warta yang ditulis pada hal pengorbanan kepercayaan serta upacara-upacara lainnya dan bahkan menulis puisi. Kadang-kadang mereka menempatkan goresan pena-tulisan mereka beserta-sama pada semacam kitab darurat yg mereka sebut codice a.

Suku Aztech Adalah Nama Yang Diberikan Bukan Nama Asli.
Kita semua memahami suku Aztec menggunakan nama itu, tapi itu bukan benar-sahih nama yg pernah gunakan buat menyebut diri mereka. Orang Barat yang menjuluki mereka suku Aztec kemungkinan mengambilnya dari salah satu nama orisinil tempat orisinil suku Aztec hayati lebih kurang abad 2 belas. Daerah itu dianggap Aztlan, berada pada bagian utara Meksiko. Namun, Aztec sendiri sebenarnya menyebut diri mereka sebagai Mexica, yg sebenarnya menjadi dari - usul nama mexico timbul.

Suku Aztech Memiliki Kebiasaan Pemakaman Sangat Aneh.
Kita seluruh telah mendengar legenda pada hal membentuk pada atas sebuah kuburan Indian, namun Aztech sedikit peduli atas banyak sekali hal yg dibangun di atas kuburan mereka. 

Bahkan, suku Aztec menciptakan norma mengubur nenek moyang mereka sempurna pada bawah dan pada sekitar tempat tinggal mereka. Apabila terdapat orang Aztech yang bertubuh sangat tinggi, maka mereka umumnya dikremasi sebagai ganti pemakaman. Suku Aztech percaya bahwa kremasi akan membarui jiwa dari prajurit yang mati atau penguasa akan mengirim mereka pribadi ke nirwana (versi mereka). Kadang-kadang Aztech jua akan membunuh anjing dan mengubur atau mengkremasi dengan orang sebagai akibatnya sanggup membimbing mereka pada bepergian mereka melalui akhirat.

Referensi:
//id.wikipedia.org/wiki/Aztek
//www.kaskus.co.id/thread/5125f12e5b2acfe37f000006/warta-menarik-dari-budaya-suku-aztec-yang-sporadis-diketahui

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel