PENGERTIAN ADMINISTRASI SECARA UMUM ADALAH

Secara Umum Pengertian Administrasi adalah bisnis serta aktivitas yg berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan buat mencapai tujuan. Pengertian administrasi pula dibedakan sebagai dua yaitu pengertian administrasi dalam arti sempit serta pengertian administrasi pada arti luas. Administrasi pada arti sempit merupakan aktivitas yg mencakup dari catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yg mempunyai sifat teknis ketatausahaan. Sedangkan pengertian administrasi bersifat luas merupakan semua proses kerja sama berdasarkan 2 orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan pemanfaatan wahana serta prasarana eksklusif secara berdaya guna dan berhasil guna.

Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli
Selain arti diatas, masih ada beberapa pengertian administrasi yang dikemukakan para ahli dalam mendefinisikannya. Pengertian administrasi dari para pakar merupakan sebagai berikut...
  • Arthur Grager: Pengertian administrasi dari Arthur grager merupakan fungsi rapikan penyelenggaraan terhadap komunikasi serta pelayanan warkat suatu organisasi. 
  • George Terry: Pengertian administrasi berdasarkan George Terry merupakan perencanaan, pengendalian, serta pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yg melaksanakan supaya mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. 
  • Sondang P. Siagian: Pengertian administrasi menurut Sondang P.siagian merupakan keseluruhan menurut proses kolaborasi antara 2 orang atau lebih yang berdasarkan berdasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yg sudah dipengaruhi sebelumnya.  
  • William Leffingwell serta Edwin Robinson: Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, pengertian administrasi merupakan cabang ilmu manajemen yg berkenaan dengan aplikasi pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan, serta dimana pekerjaan tersebut harus dilakukan.   
  • Ulbert: Menurut Ulbert, pengertian administrasi secara sempit didefinisikan menjadi penyusunan dan pencatatan data dan warta secara sistematis baik internal maupun eksternal menggunakan maksud menyediakan kabar dan memudahkan buat memperoleh balik baik sebagian maupun menyeluruh. Sedangkan pengertian administrasi dalam arti sempit dikenal menggunakan istilah tata bisnis. 

Fungsi Administrasi - Adapun fungsi administrasi adalah menjadi berikut..
  • Planning (Perencanaan) adalah penyusun perencanaan memerlukan kegiatan adminitrasi, misalnya pengumpulandata, pengolahan data, penyusunan perencanaan. 
  • Organizing (pengorganisasian) adalah kegiatan menyusun dan menciptakan interaksi-interaksi kerja anatara orang-orang sehingga terwujud suatu kesatuan usaha dalam mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. 
  • Staffing merupakan galat satu fungsi menurut manajemen yang menyusun personalia pada suatu organiasik mulai berdasarkan merekrut energi kerja, pengembangannya sampai menggunakan usaha buat setiap tenaga petugas memberi daya guna yg aporisma pada organisasi. 
  • Directing (pengarahan atau bimbingan) adalah fungsi manajemen yang bekerjasama usaha memberi bimbingan, saran, perintah-perintah, buat tugas yg dilaksanakan menggunakan baik dan benar-benar tertuju menurut yang telah ditetapkan semula. 
  • Coordinating adalah sebagian daru fungsi manajemen buat melakukan sejumlah aktivitas supaya berjalan baik dengan menghindari terjadinya kekacauan, percekcoka, kekosongan kegiatan yg dilakukan menggunakan menghubungkan, menyatukan dan menyelaraskan pekerjaan bawahan sebagai akibatnya masih ada kolaborasi yang terarah pada usaha buat mencapai tujuan organisasi. 
  • Reporting merupakan manajemen yang berada pada penyampaian perkembangan atau hasil berdasarkan kegaitan dengan anugerah keterangaan menurut tugas serta fungsi para pejabat yang lebih tinggi baik lisan juga goresan pena sebagai akibatnya dalam mendapat laporan dapat memperoleh citra tentang pelakasanaan tugas orang yang memberi laporan. 
  • Budgeting merupakan suatu kegaitan yg mengelola serta perencanaan yg berkelanjutan mengenai keuangan atau aturan. 
Ciri-Ciri Administrasi - Administrasi mempunyai beberapa karakteristik/ciri-ciri diantaranya sebagai berikut.. 
  • Terdapat kelompok manusia yang terdiri berdasarkan 2 orang atau dengan lebih 
  • Terdapat kolaborasi 
  • Terdapat proses atau bisnis 
  • Terdapat bimbingan, kepemimpinan dan supervisi 
  • Terdapat tujuan.
Demikianlah kabar tentang Pengertian Administrasi secara generik. Semoga teman-sahabat dapat menerima dan berguna baik itu pengertian administrasi secara umum, pengertian administrasi secara sempit, pengertian administrasi secara luas, ciri-ciri administrasi, fungsi-fungsi administrasi. Sekian serta terima kasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel