PENGERTIAN UMUM INTERAKSI SECARA LANGSUNG DAN CONTOHNYA

Interaksi sosial adalah suatu fondasi menurut hubungan yg berupa tindakan yg menurut norma dan nilai sosial yg berlaku serta diterapkan di dalam rakyat. Dengan adanya nilai serta kebiasaan yg berlaku, hubungan sosial itu sendiri dapat berlangsung dengan baik apabila anggaran-aturan serta nilai-nilai yang ada dapat dilakukan menggunakan baik. Jika nir adanya kesadaran atas eksklusif masing-masing, maka proses sosial itu sendiri nir dapat berjalan sinkron menggunakan yg kita harapkan.
Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya insan tidak bisa tanggal menurut interaksi antara satu dengan yang lainnya, dia akan selalu perlu buat mencari individu ataupun gerombolan lain buat dapat berinteraksi ataupun bertukar pikiran. Menurut Prof. Dr. Soerjono Soekamto pada pada pengantar sosiologi, interaksi sosial merupakan kunci rotasi semua kehidupan sosial. Dengan nir adanya komunikasi ataupun interaksi antar satu sama lain maka nir mungkin ada kehidupan bersama. Apabila hanya fisik yg saling berhadapan antara satu sama lain, tidak dapat menghasilkan suatu bentuk grup sosial yg dapat saling berinteraksi. Maka menurut itu bisa disebutkan bahwa hubungan adalah dasar dari suatu bentuk proses sosial lantaran tanpa adanya hubungan sosial, maka aktivitas–kegiatan antar satu individu dengan yg lain nir dapat diklaim hubungan.
Pengertian interaksi secara langsung berdasarkan beberapa pakar menyatakan bahwa pengertian hubungan secara pribadi merupakan interaksi yg dilakukan langsung antarindividu yg berinteraksi. Interaksi secara eksklusif dilakukan tanpa mediator atau tanpa pihak ketiga. Hubungan secara pribadi merupakan bagian menurut proses interaksi sosial dimana proses interaksi sosial dibedakan menjadi 2 yakni interaksi secara eksklusif serta hubungan secara nir eksklusif, seluruh itu adalah bagian menurut hubungan sosial. Untuk lebih mengetahui interaksi sosial mari kita melihat model-model interaksi secara pribadi karna terdapat sebagian orang yang lebih mudah mengerti apabila langsung melihat misalnya, maka menurut itu model-model interaksi secara pribadi seperti dibawah ini

Contoh Interaksi Secara Langsung 

  1. Berkomunikasi dengan bertatap muka atau kita melihat muka tanpa adanya donasi teknologi apapun. 
  2. Guru menggunakan Muridnya, secara pribadi mengajarkan kepada anak muridnya 
  3. Andi dan Ina makan beserta di kantin sambil berbincang-bincang 
  4. Berdiskusi merupakan interaksi secara pribadi antar individu dengan kelompok atau grup dengan kelompok 
  5. Afdan berjabat tangan menggunakan tamunya 
Sekian artikel singkat mengenai Pengertian Interaksi Secara Langsung serta Contohnya semoga bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel