CARA MEMBUAT SILUET SEDERHANA DARI FOTO DENGAN COREL DRAW X7


Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamatpetang,serta selamat malam silahkan andapilih selamat yang mana hee tergantung kapan anda membaca tulisan ini.
Kaliini belajar praMUKA akan menciptakan tutorial bagaimana cara menciptakan siluet dicoreldraw menggunakan sederhana dan mudah. Siluet atau bayangan berdasarkan suatu objekbiasanya d gemari banyak orang, akan namun nir semua orang sanggup membuatnyasendiri hingga harus meminta orang lain buat membuatkannya atau bahkanmenggunakan jasa berbayar. Nah, lantaran tu belajar praMUKA akan banyak sekali cara mudahdan mudah membuat siluet menurut foto menggunakan Coreldraw ayo kuy baca tutorialnya.
Langkah-langkah membuat siluet dengan coreldraw:
1. Bukaprogram atau aplikasi corel draw kemudian buka lembar kerja atau workpage andadengan klik New document 

 2.Tentukanukuran page kerja anda sinkron asa anda menggunakan mengikuti petunjuk daricoreldraw.
3.  Setelahhalam terbuka lalu import gambar atau foto anda kedalam halam kerja andadengan cara klik file kemudian pilih impor atau dengan cara tekan tombolCTRL+I.
4.  Kemudiansetelah foto masuk dalam page kerja langkah selanjutnya adalah menyeleksi ataumemberikan garis pola mengikuti bentuk utama objek yg akan dibuat siluet darifoto anda dengan menggunakan menu polyline tool yang ada disamping halamnkerja. Perlu diperhatikan waktu anda menyeleksi foto anda perbesar fotosebesar mungkin agar output foto anda sebagai halus dan nampak alami.


1.  6. Langkah selanjutnya adalah menhapus foto aslidan siluetpun sudah jadi dan ingat ekspor sebagai jpg yaaaaaaa.......selamat mencoba.





Untuk teman yg tidak punyaapliaksi coreldraw atau tidak punya saat buat membuatnya lantaran sibuk,belajar praMUKA siap membuatnya buat kalian menggunakan cara komentar dan kirim fotoanda dan bagikan goresan pena ini pada medsos kalian.
 





 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel