CERPEN CINTA KARENAMU



KARENAMU

“Yohana,...saya mau ngomong sama kamu”
PintaDezga padaku
“Iya , kamu mau ngomong apa? Pasti engkau mau bilang sayang ama saya kan, saya udah tau kok Dez”
Jawabkudengan entengnya
“Bukan itu Yoh,...aku ...aku ....”
JawabDezga nadanya gagu seolah gugup tidak menentu
“Aku udah gak mampu lanjutin hubungan kita Yoh, maafin aku , aku udah punya wanitalain yang lebih aku cintai”
“Gakmungkin kamu bohongkan Dez? Kamu sayang kan ama aku ”
Syokaku mendengar pernyataan Dezga yang tiada gelombang apalagi ombak besar , tapitiba-datang berujar misalnya itu padaku, hati ini berontak tidak mau mendapat,airmata seketika berderaian banjiri wajah yang semula ku rias penuh riang agarterlihat manis didepannya malah tersapu oleh derasnya derai airmataku kini
“Maf Yoh, saya wajib pergi, aku harap kamu sanggup terima serta kamu jangan hubunginaku lagi”
“Kurangapa aku sama engkau ,seluruh yang kamuminta udah aku lakuin, kemana janjmu waktu engkau ngejar aku dulu”
Seolah tak mau mendengar segalagubris serta kicauanku Dezga dengan acuhnya pulang meninggalkanku tanpa mausekedar menyeka airmataku buat terakhir kalinya. Sungguh aku kini hanya bisamenangis tersedu sedan ,Bukan hanya karena Dezga, tapi ini buat yg kesekiankalinya saya tinggalkan kekasihku lantaran perempuan lain, apakah karena aku kurangcantik,apakah lantaran aku tidak pandai sebagai akibatnya mereka-mereka lebih senangmenyakitiku ketimbang membahagiakanku,tapi yg saya sendiri tidak mengerti akutak pula bosan jua jera meski berulang kali ku disakiti, hingga kapan akuseperti ini,tanyaku dalam diriku sendiri dalam hati.
Dia Andita sahabat karibku sejak SMPyang telah kuanggap bagian dari keluargaku,
“Yohana ,.......”
Andita datang mendekapku denganderai airmata, melihat sahabatku terlihat pilu yg sebenarnya saya juga tengah berpiluria tapi saya mencoba menutupi kesedihanku serta mencoba menghibur Andita
“Kamu kenapa Dit?”
“Hendra, mukulin saya Yoh, saya gak bertenaga tiap hari dianiaya beliau,”
“Yang sabar ya Dit, nanti aku coba omongin sama Hendra agar dia gak berlakukaya gini ama engkau ”
Kucobaseka airmata sahabatku ini
“Makasih ya Yoh,..tapi aku ingin putus dari Hendra”
“Kamu konfiden Dit”
“Aku konfiden seyakin-yakinnya Yoh”
TernyataHendra mendengar perbincanganku bersama Andita
“Oke, kalo mau putus, mulai sekarang kita putus”
UjarHendra menggunakan tensi yang tinggi,ditengah suasana yg kian memanas munculpikir nakalku, sayang banget yah Andita putusama Hendra padahal Hendra tuk keren necis cool lagi,hemm Andai saja saya bisagantiin Andita pasti aku jadi perempuan paling bahagia seantero jagat , husssmikir apa saya ini Hendra itu mantan pacar Andita sahabatku.
Seiring berlalu bergulirnya waktuAndita sudah terlepas dari bayang-bayang Hendra , tetapi yg buatku terkejutadalahada perubahan besar pada Andita, yah Andita menjadi sosok wanita perkasa alias tomboy , aku tak beranimenanyakan pribadi mengapa Andita berubah drastis seperti ini, lantaran semenjakAndita mengalami perubahan Andita sebagai lebih dekat dan lebih sayang kepadasaya,meski agak heran akan tetapi aku tetap senang lantaran sahabatku telah menghilangkanrasa bingung gulananya.
Entah saya mau dibilang sahabat macamapa sang orang-orang , lantaran sekarang aku dekat menggunakan Hendra mantan pacarsahabatku Andita,perlahan Andita mengetahui kedekatanku menggunakan Hendra, sekalilagi yg buat saya heran Andita tidak murka atau kecewa beliau hanya berpesan
“Yohana,...kamu jangan sampe jadi korban selanjutnya berdasarkan Hendra engkau harusrubah Hendra agar gak jadi laki-laki arogan lagi”
“YaDit, siap”
Sebenarnyaaku paham mengapa Andita membiarkan saya dekat Hendra lantaran dia amat sayangkepadaku,senang aku punya sahabat seperti Andita , dimana ada Andita pastilahada akau Yohana, ditengah santainya aku dan Andita bercanda ria, Dezga datangdan memaksaku buat ikut bersamanya
“Yoh, mari ikut aku , saya mau ngomong ama kamu”
“Apaan , saya gak mau, Dez urusin aja tuh cewek engkau ”
NamunDezga permanen membawaku,ad interim Andita mengejar saya yang dibawa oleh Dezga
“Yoh,maafin saya, saya nyesel udah ninggalin engkau kini saya memahami Cuma engkau yangbaik buat aku ” ujar Dezga sembari memegang pundaku dengan kencang sekencangkencangnya, seketika airmataku mengalir karena terbawa emosi melihat Dezga yangmuncul datang-datang seolah tiada bersalah
“kamu pikir saya apaan , saya gak mau masuk kedalam pintu yang sama mematikanuntuk keduakalinya”
jelasku penuh emosi
akhirnya teman terbaiku Anditadatang menolongku menurut Dezga ,
“Lepasin Yohana,gak tau diri banget yah engkau ”
UcapAndita kepada Dezga, serta segera amembawaku pergi kekostannya, tidak mau menyerahDezga mengejarku beserta Andita,saya bersembunyi dikostan Andita
“Andita,kamu kemanakan Yohana?”
“Percuma aku gak bakal kasih tau kamu”
“Siapa engkau , saya gak terdapat urusan ama kamu, aku terdapat urusan ama Yohana bukan samakamu”
“Oh, gitu,akan tetapi urusan Yohana itu urusan aku jua,karena aku sayang ama Yohanagak kaya engkau yg bisanya nyakitin Yohana doang ”
JawabAndita sangat ketus, mendengar pernyataan Andita akhirnya Dezga pulang denganraut penuh kecewa serta sejuta sesal lantaran telah menyia-nyiakan Yohana.
Layaknya pasangan kekasih yangbaru saja merintis kisah, saya dan Hendra sangat berbahagia menjalani hari-haripenuh kasih, tetapi ternyata seluruh tidak sejalan menggunakan keinginanku yang inginmenutup kisah penghianatan yg selalu aku rasa seperti kisah-kisahku yang telahlalu . Akan tetapi Hendra rupanya tak paham akan asa serta hasratku , sangat sakitsekali melihat Hendra bersama perempuan lain, dam memperdulikanku akhirnyahubunganku kandas tidak lain kaena penghianatan Hendra.
Namun saya tak mau berlama-usang bersedu-sedudalam memori sakitnya dikhianati,kini hatiku tertambat dalam sosok laki-laki gagahberdarah jerman dan jawa beliau akrab dipanggil Julian , serta tak kupungkiri Yohanaselalu tertaut dalam kaum adam yang gagah nan kharismatik misalnya Julian apalagiJulian sosok yang smart jua, aku dan Julian mulai penjajakan dan pdkt ,akhirnya sesudah sebulan berlalu, hal yg saya tunggu tiba jua.
Setangkai mawar yang merekahberbalut pita merah muda lengkap menggunakan coklatnya dan masih ada tulisan I LOVE Uia jadikan pengantar buat menyatakan cinta kepadaku
“Yohana,...poly sekali rasa mengenai indahnya bisa memilikimu terbesit abadidalam dada,hingga dari kian poly bahkan jutaan rasa yang terdapat untukmu hanyasatu kalimat yg aku rasa sanggup mewakili seluruh rasa yang ada, AKU MENCINTAIMU,mau kah kamu menjadi kekasihku ”
“Aku hanya sanggup berbagi senyuman, seraya menganggukan kepala”
Luarbiasaso sweet banget, hatiku semakin berbunga terpanah dan terperanga akan syairmemabukan hati yg dilantunkan oleh Julian kepadaku.
Barulah seminggu aku serta Julian memadu kasih, saya jatuh sakit demam tinggi menyerangku untungnya kini saya serta sahabatkuyang penuh kasih sayang Andita ngekost bersama,sampai Andita sangatmemperhatikanku beliau memanggilkan dokter untukku
“Yoh,sementara kamu minum obat yang terdapat dulu yah, saya mau kuliah dulu,nantisetelah kuliah aku panggilin dokter”
“Iya , makasih ya Dit”
Karena pengaruh obat yg kuminum akutertidur lelap,namun hari hampir sore Andita tak juga tiba , tanpa sengaja akumenemukan sebuah diary dibawah bantalku, sehabis perlahan kubaca ternyata diaryini milik Andita, sontak aku terhenyak membaca isi diary ini karena pada diaryini terdapat pernyataan bahwa
“Allah membangun insan laki-laki dan wanita ,danberpasang-pasangan,...akan tetapi bagaimana dengan saya ya Allah , tubuh aku perempuantapi batin dan jiwaku pria awalnya saya mampu menahan apa yg terdapat danmencoba bertopeng dari jati diriku menjadi sosok perempuan biasa yang feminin tapitelah lama saya memakai topeng ini saya telah gerah menggunakan topeng ini saya ingincepat melepasnya dan menyampaikan bahwa saya berjiwa pria serta aku mencintaiYohana layaknya seseorang pria mencintai seseorang perempuan ya aku lesbian ”
Langsung terpikir dibenaku pantassaja salama ini Andita menyangi saya dan sangat perhatian,tidak berlama-lama akusegera meletakkan balik diary Andita dalam loka semula dan saya akanberpura-pura tak tau tentang apa yg baru saja aku ketahui, tak lama kemudianAndita datang bersama seseorang Dokter belia yg berparas ganteng , takberlama-lama pula dokter itu memeriksaku dan ternyata saya terkena demamberdarah. Bermacam-macam obat disuguhkan untuku.
Dengan kedatangan dokter muda itu akumerasa teduh dan tergiur , inilah jeleknya aku selalu terpikat pada laki-lakiyang berparas gagah hingga tidak peduli dengan kriteria yang telah kukonsepsebelumnya . Tap saya murung disaat saya sakit misalnya ini Julian tidak pula datangmenengokku,..sampai hanya melalaui pesan singkat saja Julian mengabariku
“Yohana, maafin saya, aku sibuk dengan tugas kuliahku serta kini saya sedangKKM”
“Aku sakit Jul,kamu gak sanggup nengok aku sementara waktu?”
“Maaf Yoh, saya gak sanggup ”
Seminggu berlalu akupun sudah sembuhdan bisa beraktivitas seperti biasa,karena aku ingin bertemu menggunakan Julian akunekad berangkat menuju lokasi KKM Julian, menggunakan mengajak Andita,serta kecewaamat kecewa ternyata Julian terjerat cinta lokasi bersama teman KKM- nya, pikirjeleku sebelum meminta pernyataan Julian yang sebenarnya pantas saja beliau jarangbalas pesan singkatku apalagi menjawab telfonku.
Tanpa ragu segera kuhampiri Julian yangtengah beserta Fina teman KKM-nya
“Julian,jadi ini kesibukan kamu iya? Sibuk merhatiin gebetan baru kamu?”
Tanyakuketus pada kekasihku yg berparas ganteng nan menawan itu
“Sayang Yohana, kamu jangan galat paham gitu dong, aku sama Fina Cuma temenanaja kok,kamu kok gak bilang mau kesini”
Tuturjawan Julian sok lembut
“Julian, beliau pacar engkau ucapnya engkau gak punya pacar,terus ngapain lo deketinaku Jul”
“Jadi gitu kelakuan kamu dibelakang saya, baik kalo mau engkau kaya gini,kitaputus,jangan hubungi saya lagi ”
Aku segera lari menurut lokasi, Andita mencobamenasihati dan menghiburku, Tuhan salah apa saya,mengapa aku seperti ini, apaini sanksi bagiku karena dalam agamaku tidak mengenal istilah pacaran dantidak diperbolehkan,gumamku dalam hati.
Tidak satu 2 atau 3 kali akumenjadi korban penghianatan cinta, tapi sudah berulang-ulang kali sampai kiniaku hingga dalam titik jenuh mungkin ini saatnya saya rehat buat mencaricinta,saya fokuskan hari-hariku buat kuliah.dan senangnya saya semakin disayangdan dekat menggunakan Andita,berbulan-bulan aku dan Andita hidup beserta dikostandan aku mencoba jujur bahwa saya pernah membaca diarynya
“Dit,maafin saya yah ,saya udah lancang baca diary engkau waktu saya sakit,makasihjuga udah sayang ama aku , saya juga sayang ama engkau ”
Tuturkupada Andita sembari memeluknya
“Dit aku sayang sama engkau , kamu mau kan hidup sama saya selamanya , engkau lupainpara cowok-cowok yang udah nyakitin engkau , kamu thukan siapa saya sebenarnya?”
“Ya Dit, aku mau , coba terima kamu,lagian saya stress berat menjalin interaksi bersamacowok, akan tetapi jangan sampai orang lain memahami ya Dit”
“Iya Yoh, tapi engkau janji kan gak bakal niggalin aku ???”
“Ya”
Akumengangguk sembari tersenyum cantik.
Lambatlaun saya sahih-benar lupa dan hilang asa terhadap kaum adam ,tapi sangat akuherankan disaat aku misalnya ini malah banyak laki-laki gagah nan smart lagikharismatik yang mengincarku serta mendekatiku
“Yoh,....saya senang engkau ,mau gak engkau jadi pacarku”
Pertanyaanmacam itu hampir tiap hari terlontar padaku,sampai suatu saat saya dipertemukankembali dengan sesosok dokter muda nan gagah yg dulu pernah mengobatikudikala saya sakit,saya jatuh cinta dalam pandang pertama, saya dipertemukan kembalisaat ibuku jatuh sakit dan dirawar dirumah sakit serta kebetulan dokter yangmerawat ibuku merupakan dokter Irfan dokter yang dulu pernah mengobatiku,karenaterlalu sering aku bertemu menggunakan dokter Irfan kedekatan diantara kami semakinterjalin,sampai hasratku tumbuh pulang , serta ternyata hal yg tak kudugadokter Irfan berkata padaku;
“Yoh,semenjak aku pertama melihat kamu,terbesit seribu tanya mengenai siapa kamuhingga dapatkah aku mendapatkan cintamu,akan tetapi ketika itu saya berfikir kita gakbakal ketemu lagi,tapi kini saya berada dihadapanmu , maukah engkau menikahdenganku menjadi sosok Siti Khodijah dalam hidupku?”
Pernyataanyang cukup mencengangkan bagiku, yg tanpa ragu mengajakku menikah, akan tetapi saatitu jua saya masih jangan lupa akan janjiku dalam Andita serta juga terdapat sisatrauma diranumku
“Dokter, sahih mengungkapkan misalnya itu, apa Dokter konfiden?”
“Sangat konfiden kamu adalah tulang rusukku sekaligus sekeping hati yg harusdipasangkan menggunakan sekeping hatiku”
Terbata saya tidak sanggup berkata apa-apabetapa herannya seseorang Dokter berparas ganteng religius pula mencintaiku,takmenyangka tapi hasratku terhadap kaum Adam tak lagi biru aku lebih senangsendiri atau beserta Andita
“Tapi,maaf Dok, terdapat rasa syok yg selalau melintas-lintas dijiwakuuntuk menjalin sebuah hubungan, lantaran berulang-ulang kali saya disakiti olehlaki-laki cinta tulusku selalu berakhir pengkhianatan, saya lebih bahagia sendiriatau beserta Andita , maaf Dok, saya gak mau nikah menggunakan siapapaun, hasratkusebagai wanita sudah terkikis tipis habis karena peng khianatan yangseolah-olah berestafet buat menyakitiku”
“Sampai kapan engkau mau seperti ini terus? Bukankah Nabi kita menyeru umatnyauntuk menikah”
Belum sempat aku menjawab pertanyaanDokter Irfan, suara adzan terdengar mengalun latif menurut atas menara masjid,Dokter Irfan mengajakku shalat berjamaah,sesampaiku dimasjid seketika dadakubergejolak merasa takut terhadap Tuhan, lantaran selama ini saya jauh darinya,selesainya shalat banyak perbincanganku dengan Irfan dan masalah agama yangmendominasi perbincangan kami, akhirnya kedekatanku menggunakan Irfan tidak terelakanlagi, hingga saya sporadis bertemu serta bercanda ria beserta Andita waktukukuhabiskan dirumah sakit buat menjaga Ibuku yang masih dirawat,hingga suatuketika Andita memergokiku yang tengahasik mengobrol dengan dokter Irfan
“Yohana, kamu bilang kamu nemenin ibu engkau , tapi ternyata kamu bukan nemenin ibukamu tapi nemenin dokter ini, engkau bilang engkau akan setia ama saya,engkau bilangjanji akan selalu sama-sama aku terus, tapi apa sekarang engkau malah dekatdengan dokter ini”
UcapAndita penuh emosi,
“Dit, dengerin saya dulu,saya sama dokter Irfan Cuma temenan aja kok gak lebih”
Akumencoba meyakinkan Andita,meskipun sebenarnya insting dan asa kodratiperempuanku mulai ada serta bunga-bunga rasa cinta buat kaum Adam kembalitumbuh, tumbuh oleh Irfan sosok nan penuh pesona bagiku.
Seminggu telah berlalu dankedekatanku dengan dokter Irfan semakin menjadi meski Andita tak pernahmengetahuinya, serta ibuku telah sembuh , senang cita rasanya ibuku bisa kembaliberaktivitas seperti biasanya,namun ternyata membisu-membisu mak dan Irfan seringmembicarakan tentangku
“Yohana, kini engkau sudah semester 8 skripsimu hampir terselesaikan nir kah kamumau menikah?”
Pertanyaanyang membuatku tertegun membisu seribu bahasa,saya tak menjawab pertanyaan ibu
“Yoh, kamu dengar istilah-kata ibu, bunda telah Tua nak mak ingin menimang cucu hanyakamu harapan bunda engkau anak satu-satunya yang mak punya, menikah ya nak”
Pintaibu menggunakan halus sambil membelai rambutku
“Iya bu, Yohana denger ibu kok,tapi bu aku mau menikah dengan siapa bu?
“Dokter Irfan”
“Dokter Irfan bu?”
“Iya Dokter Irfan laki-laki yang baik dan taat dalam agama,Dokter Irfan jugasudah berkata niatnya pada ibu bahwa ia ingin memperistri engkau nak,dandirumah ini kita hanya berdua tanpa seseorang laki-lalki tentu kita butuh seoranglaki-laki sekuat apapun wanita tetap saja perempuan adalah wanita yg butuh akanseorang laki-laki ”
“Tapi bu,bagaimana menggunakan Andita, dia niscaya gak mau lihat aku nikah”
“Perihal Andita , bunda yg akan bicara menggunakan Andita”
Ditengah seriusnya perbincanganku denganibu, tiba seseorang mengetuk Pintu terlihat berdasarkan jendela beliau seseorang lelakiberpeawakan tinggi berkulit putih mengenkan kemeja putih bergaris-garis nampakterlihat gagah sosok yg berada didepan pintu itu, segera aku membuka pintu,tidak kusangka dia Dokter Irfan segera kupersilahkan masuk serta kusilahkan irfanuntuk duduk bersama ibuku,ad interim saya menyiapkan minuman serta kuliner untukIrfan , bunda serta Irfan terdengar banyak perbincangan,ternyata kedatangan Irfanuntuk melamarku yang kemudian 5 mnt sesudah kedatngan Irfan tiba pulaorangtua Irfan,benar-benar kaget luarbiasa aku
“Bu, aku datang kemari ingin melamar Yohana untuk Irfan, Irfan sangat mencintaiYohana”
UjarSukaisih ibunda Irfan
“Saya sangat bahagia sekali bila anak saya segera menikah , aku tentumnererimanya akan tetapi karena yang akan menjalani merupakan Yohana, jadi aku tanyaYohana dulu ya bu”
Jawabibuku,
“Yoh...yohana,....”
Ibumemanggilku .
“Iya bu”
Sahutkumenghampiri Ibu sembari membawa makanan serta minuman buat keluarga Irfan
“Irfan datang melamar engkau ,engkau mau kan menikah dengan Irfan?”
Tanyaibu penuh senyuman
“Tapi saya kan belum lulus bu,baru mau sidang skripsi bulan depan, serta aku kanbutuh kenal dengan Irfan terlebih dahulu,bu, apakah gak bisa kita pacaran dulu”
Tanyaku , agak sedikit ragu mengeluarkan kata
“Apakah kamu lupa, bahwa pada kepercayaan kita tak terdapat istilah pacaran karena hal itumendekati zina serta jika misalnya itu maka hanya dosa yg kita bisa, tapi jikakita menikah yang kita dapat merupakan pahala ”
Irfanmenjawab menggunakan penuh keteduhan jiwa dan hati, serta benar memang yang Irfankatakan
“Baiklah, aku mau menikah denganmu Irfan”
Jawabkupelan,pada benakku terfikir semoga menggunakan menikah dengan Irfan estafetpengkhianatan yang selama ini kurasakan berakhir meski sebenarnya aku masihsedikit ragu saya masih terfikir akan janjiku dalam Andita, akan tetapi semoga beliau mau mengertiSetelah berbincang cukuplama, akhirnya keluargaku serta keluarga Irfan menetapkan hari pernikahankubersama Irfan,tepatnya dua minggu kedepan 3 April 2014,namun saya tidak beranimengatakan hal ini pada Andita,sementara persiapan-persiapan menjelangpernikahan telah saya lakukan beserta Irfan mulai berdasarkan pemilihan gaun hinggaperihal undangan.
Hingga kini seminggu menjelangpernikahanku menggunakan Irfan aku belum juga memberi informasi kepada Andita, sebulanterakhir ini aku sporadis bertemu dan berkomunikasi menggunakan Andita , dan kabarnyaAndita berada di Surabaya dikampung halamannya. Hingga undangan untuknya akutitipkan dalam temanku yg pula tinggal disurabaya, serta murung rasa akumendengar bahwa selama ini Andita pergi ternyata beliau sakit, keesokan harinyaketika saya sedang memilih gaun beserta Irfan ponselku berbunyi panggilan masukdari Andita
“Dit, kamu ucapnya sakit? Sakit apa?”
“Gak usah basa basi deh engkau mau nikah? Kamu gak bilang-bilang ama saya,kamu lupadengan janji engkau dulu? ”
NampaknyaAndita marah akbar kepadaku , tak kuasa ku menunda airmata lantaran selama iniAndita belum pernah sekalipun marah kepadaku
“Kamu kenapa Yoh? ”
TanyaIrfan
“Andita, murka Fan, beliau gak mau kita nikah”
“Yoh,aku yakin apabila Andita sayang sama engkau beliau niscaya biarin kamu buat bahagiabiarin kamu memilih hidup kamu sendiri”
NasihatIrfan menenangkanku, sementara saat tetap bergulir sang raja siang telahbersiap-siap enyah dari hari ini serta bintang-bintang dan rembulan siap hiasisang malam, Irfan mengantarku pergi, tetapi sesampainya aku dirumah tak adasiapapun , mak tidak ada umumnya jika saya pergi Ibu menyiapkan makanandidapur,kucoba hubungi tapi ponselnya tidak aktif,gelisah cita rasanya bunda tak adadirumah serta akhirnya Irfan menemaniku , tanpa sepengetahuanku ternyata ibuberangkat ke surabaya menemui Andita dan mengungkapkan semua tentang yangberkaitan dta,akan tetapi tolong biarkan Andita meengan pernikahanku.
Ibumembuka dialog menggunakan Andita
“Andita,ibu memahami siapa dan bagaimana engkau , ibu memahami kamu sangat sayang kepadaYohanatapi kamu harus sadar kalian sama-sama wanita gak bakalan terdapat yg maumenyatukan kalian, mak mohon engkau mengerti serta biarkan Yohana menikah”
“akan tetapi bu aku ingin memiliki Yohana,”
“sekarang ibu tanya, kamu mau kan lihat Yohana bahagia?”
“Iya bu,”
“jikalau begitu engkau terima yah abaikan Yohana menikah kalian mampu bertemanseperti biasa”
Tiba-tibaAndita memeluk ibu,
“Maafin aku ya bu, aku ijinin Yohana menikah,lantaran umur aku gak usang lagi akusakit bu,saya kanker rahim stdaiun akhir dokter vonis aku Cuma mampu bertahanseminggu lagi”
“Astaghfirullah,tabah ya Dit semoga engkau kuat jalani seluruh ini”
Aku semakin akrab menggunakan Irfan akumerasa nyaman didekatnya, seperti sekarnag ini dia menemaniku menunggu bunda,sang waktu memnunjukan pukul 20:30 WIB. Akhirnya mak tiba juga
“Ibu darimana?”
Tanyakudengan nada manja sembari memeluk ibu
“Ibu menurut tempat tinggal teman ibu”
Ibuberbohong kepadaku,akan tetapi aku tak peduli
Akhirnya saat yang dinanti telahtiba waktu sang bunga memekarkan kelopaknya saat sang Bunga sebagai buah, yahari ini hari pernikahanku dengan Irfan,tetapi sampai akad sudah terucap saya danIrfan resmi menjadi sepasang suami istri Andita tak jua datang,namun dipenghujungacara Andita datang beserta perawatnya dan mengucapkan
“Yohana, selamat yah semoga kalian bahagia, aku gak bisa lihat kebahagiaankalian karena saya akna pergi selamanya”
Anditadatang eksklusif memeluku, aku bahagia akhirnya Andita datang,namun takberlama-lama dia dan perawatnya pergi kerumah sakit.
Ditengahbahagianya aku bersama Irfan yg baru memulai mendayung perahu rumah tangga,terdengar kisah yg menyedihkanku, Andita mangkat dunia
Sebulan pasca pernikahanku saya lulusdari kuliahku serta berdiri diatas toga didampingi suamiku tercinta, sungguhIrfan adalah sosok kaum Adam sekaligus nabi Yusuf , dia tampan baik hati taatkepada Allah,terimakasih Ya Allah kau telah kirimkan suami yg luarbiasa suamiyang mampu uah hidupku menjadikanku sosok wanita solehah.
Dalam doaku ya Allah jadikan aku dankeluarga baruku saya dan Irfan menjadi famili yang sakinah mawadah warahmahdan semoga kau tempatkan Andita ditempat yang layak. Amin










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel