CONTOH SUSUNAN ACARA DAN NARASI PERPISAHAN SEKOLAH TERBARU




Yang terhormat:
-CamatKecamatan ......................
-Danramil
-Polsek
-Lurahdesa Binuang, Lurah desa Warakas, Lurah desa Sukamampir, Lurah desa Biyuku,Lurah desa Kawao, dan Lurah desa Lamaran.
-Pengurus................bapak .......... Serta Rekan
-KepalaSekolah Sekolah Menengah pertama .........
Yang kami hormati:

-Parawali murid SMP .............. Yang senantiasa kami mulyakan
Yang kamibanggakan:

-Seluruhwisudawan-wisudawati kelas IX Sekolah Menengah pertama ......... Angkatan 17 tahun 2018
-Dan  tak lupa segenap hadirin tamu undangan yangberbahagia.


Mengawali bingkai program yangtersaji dalam saat yg berbahagia ini, tiada kata latif dan mulia yg lebihpantas terucapkan melainkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas segala  rahmat dan nikmat yg begitu agung tiadaterhingga yg telah diberikan pada kita seluruh, sebagai akibatnya pada dalam hari inikita dapat mengadakan muwajahah beserta guna merajut tali silaturrohim dalamrangka Penglepasan Siswa-siswi SMP PGRI Binuang tahun 2018 yang insyaallahdiridhoi serta penuh berkah ini.
Shalawat teriring salam tertuju padajunjungan kita, yakni habibina, wasyafiina, wamaulana Muhammad SAW  yg dengan gigih serta tulus telahmenyampaikan  ajaran Islam yang penuhcinta kasih, perdamaian dan estetika, menggunakan doa yang teruntai berdasarkan lubuk hatiyang paling dalam, semoga kelak pada hari akhir nanti kita termasuk golongan orang – orang yang mendapatkansyafa’at beliau.
Hadirinyang berbahagia !

Pada  kesempatan ini, perkenankanlah kami disiniselaku pembawa acara buat membacakan rangkaian acara demi acara yg akandilangsungkan pada acara Penglepasan Siswa-siswai Sekolah Menengah pertama PGRI Binuang Angkatan-17Tahun 2018 sebagai berikut :
1.pembukaan
2.pembacaanayat Suci Al-qur’an
3.menyanyikanlagu kebangsaan Indonesia Raya
4.pesandan kesan
-Siswa
-Guru
5.laporanKetua Panitia
6.pentasSeni (Tari Komando)
7.sambutan-sambutan
-Kepala sekolah
-Lurah
-Camat
8.pentasSeni (musik tradisional Calung)
9.prosesiwisuda
10.persembahan lagu dari kelas 1X.C
11.pentas Seni (Puisi)
12.penats Seni (Drumband)
13.pembacaan Ayat Suci Al-Quran
14.ceramah Agama
15.pentas Seni (Teater)
16.penutup

Hadirinyang berbahagia!

1)Untukmengawali program dalam hari ini, marilah kita mengucapkan lafadz Basmalah  semoga acara ini bisa berlangsung denganlancar serta membawa manfa’at bagi kita semua:
Hadirinyang berbahagia!

2) “Dan apabila dibacakan al-Qur’an, makadengarkanlah (baik-baik) serta diamlah (memperhatikan) dengan damai agar kamusekalian dirahmati.” (QS. Al-A’raf: 204)
marilah sejenak kita biologi menggunakan penuh khidmatlantunan kalam yang kuasa yg akan disampaikan sang ananda .........................................menurut ..................., kepada anda...... kami persilahkan!
Semoga dengan pembacaan kalamIlahi tadi, dapat membawa nasihat serta menaikkan keimanan kita terhadapAllohu robbul ‘Arsyil ‘Adhim, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin.
3)MenyanyikanLagu Kebangsaan Indonesia Raya Hadirin dimohon Berdiri
4)Meningkatacara yang ke empat, penyampaian kesan dan pesan.
- Penyampaian kesan dan pesan yang pertama akandisampaikan sang perwakilan murid kelas IX, yaitu ananda (Kiki Rizqyatul Ummah)pada anada kiki dipersilahkan
-Penyampaian kesan serta pesan yangkedua akan disampaikan oleh perwakilan dewan pengajar yg akan disampaikan olehbapak/mak (...................)
5)Berikutnyamari kita dengarkan bersama Laporan Ketua Panitia pada ........................dipersilahkan
6)Acaraselanjutnya penampilan pentas seni tari komando, pada tim tari komandodipersilahkan
7)Meningkatacara selanjutya, yakni sambutan-sambutan
-Sambutan yg pertama disampaikanoleh Kepala Sekolah SMP .......
-Sambutan yg ke 2 disampaikanoleh Lurah Binuang, Kepada Beliau dengan segala hormat kami persilahkan
-Sambutan yg ketiga disampaikanoleh Camat Kecamatan ......, Kepada Bapak (........................) dengansegala hormat kami persilahkan
8)Meningkatacara berikutnya, pentas seni musik tradisional Calung yg akan ditampilkanoleh Tim Calung kepada Tim Calung dipersilahkan
9)Sampailahkita dalam waktu yang ditunggu-tunggu. Hadirin yang berbahagia! Mari saksikanbersama PROSESI WISUDA

10)Selanjutnya, ayo kita dengar dansaksikan bersama persembahan lagu menurut paduan bunyi Sekolah Menengah pertama ..................

11)Berikutnya, Penampilan pentasseni pembacaan puisi yg akan disampaikan oleh ananda(inayah)

12)Hadirin sekalian berikut ini kamitampilkan pentas seni putra-putri terbaik kami pada penampilan Tim Drumband.kepada tim drumband dipersilahkan

13)Acara selanjutnya, pembacaan ayatsuci al-qur’an yg akan dikumandangkan oleh Al-Muqarromah Ustadz M. Romlikeapada dia waktu dan loka kami persilahkan

14)Hadirin yang berbahagia...

Indahnya Sinar rembulan sanggup membuka tiraikegelapan malam yg menyelimuti bumi, begitu juga hati kita yg tertutup olehtirai – tirai dosa akan terbuka sang siraman rohani.

Hadirin yangdirahmati Allah... marilah, sejenak kita menundukkankepala seraya merenungkan indahnya siraman rohani yang akan disampaikan oleh YANG MULIA AL-MUQARROMAH KH. ..........................menurut ..................... Kepada YANG MULIA  ................... Menggunakan segala hormat dankerendahan hati, saat serta loka kami haturkan.

.....................................................................................................................................................
Untaian terimakasih yg dengan tinggi-tingginya kamihaturkan kepada YANG MULIA AL-MUQARROMAHKH. .......................... atas segala nasehat serta bimbingannya, semogadan semoga mampu menaruh kesadaran dan penjelasan bagi hati kita sehinggakita bisa mengamalkannya. Amiin. Allhummma amiin. 

15. Selanjutnya,penampilan pentas seni yang paling ditunggu-tunggu. Pentas Seni Teater Sekolah Menengah pertama .............., kepada Tim teater dipersilahkan.
16. Hadirinyang kami hormati, serta tibalah kini kita dipenghujung acara yaknipenutup dan do’a buat pembacaan do’a kami mohon dengan segala hormatAlmukarrom ……………………………………buat memimpin do’a.

Demikian semua rangkaian acarapenglepasan siswa-siswi SMP ............ Angkatan Tahun 2018. Pada akhirnyakami selaku pembawa acara akan undur diri menurut hadapan Bapak – bapak  serta Ibu – Ibu sekalian, terima kasih yangsebesarnya atas segala perhatian hadirin sekalian. Bilamana terdapat tutur katamaupun perilaku kami yg kurang berkenan dihati, kami mohon maaf yg sebesarnya.


WASSALAMUALAIKUM. WRWB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel