APAKAH BOLEH MENELAN AIR LIUR SENDIRI KETIKA BERPUASA DR DZAKIR NAIK PRAMUKA MUSLIM



IndonesiaKu – Assalamu’alaikumWr. Wb. Berkenaan menggunakan sebuah pertanyaan yang timbul “Apakah Boleh Menelan Air Liur Sendiri KetikaBerpuasa?” Maka menurut itu iky akan menaruh jawabannya, dan jawaban inimerupakan output dari pemaparan sang Dr. Dzakir Naik.

Berikut adalah penjelasan dariDr. Dzakir Naik
Berkenaan dengan menelan airliur, itu adalah tindakan yg normal, itu adalah tindakan yg alami. Dan ilmupengetahuan ketika ini menyampaikan pada kita bahwa ada beberapa liter air liuryang disekresikan oleh kelenjar ludah setiap harinya, dan itu merupakan normal! Ituadalah alami! Bahwa manusia menelan air liurnya dan ini nir bisa dihindari.

Dan Allah berfirman dalam Al –Quran Surah Al-Baqarah [2] : 185, selesainya disebutkan mengenai berpuasa selamaBulan Ramadhan dan apabila dalam bepergian mereka mampu merubahnya pada lalu. Disitudikatakan “Allah SWT ingin membuatnya gampang bagimu serta nir inginmenempatkanmu ke dalam kesulitan.”

Allah berfirman dalam surat Al –Hajj [22] : 78, “Allah SWT tidak ingin memberikanmu kesempitan pada agamamu.”

Jadi menelan air liur adalahtindakan yang alami, serta aku tahu bahwa beberapa orang tak jarang meludah, serta akupunya beberapa teman yg melakukan hal tipe misalnya itu serta mengungkapkan “Menelanitu merupakan haram!” dan mereka pun terus meludah. Dan bayangkan apabila engkau harusmelakukan ini sepanjang hari, maku engkau bahkan nir sanggup melakukan sholatdengan baik.


Karena ketika kamu melakukansholat itu merogoh saat beberapa mnt, dan pada beberapa mnt juga airliur akan berkumpul. Jadi apakah kamu akan berkonsentrasi pada meludah airliur atau pada Allah SWT?

Jika engkau membaca Quran kamuharus meludah ke sisi samping. Aku memahami sebagian orang selalu menyimpanwadahnya, selalu meludah, nir memahami aturannya. Jadi apabila seorang menelan airliur yang biasanya menurut lisan, itu semua nir bisa dihindari. Sama halnyaketika sesorang bernafas menggunakan debu, dimana seseorang pergi ke kota yang penuhpolusi, serta ada partikel debu, kamu menghisap itu dan hingga ke paru-paru kita.jadi itu semua dibolehkan karena ini merupakan tindakan normal sehari-hari, danini tidak membatalkan puasamu!

Nah sobat, begitulah penjelasandari Dr. Dzakir Naik, sangat jelas dan lengkap bukan? Kalau sobat mau yanglebih lebih lengkap lagi, nih silahkan lihat video yang dibawah udah ikysiapin. Semoga berguna ya sobat Aamiin.




Cukup sekian dulu postingan kaliini tentang “Apakah Boleh Menelan AirLiur Sendiri Ketika Berpuasa?” , ingat coment serta juga share. Ingat berbagiilmu itu penting dan pastinya ilmu tadi akan berkah! ^_^ Wassalamu’alaikum!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel