CARA MEMBUAT KOMPOR SPRITUS DARI KALENG BEKAS DAN CARA MEMATIKANNYA TIPS PRAMUKA


BELAJAR PRAMUKA -
hai kakak saudara tertua! Kemarin pada post BELAJAR PRAMUKA yg berjudul “Materi Pramuka - Survival” ada sebuah komentar berdasarkan saudara tertua Pramuka yang menanyakan tentang bagaimana caranya menciptakan kompor lapangan.

Oleh karena itu, buat menjawab pertanyaan tersebut iky buatlah artikel ini, yaitu artikel mengenai “Caramembuat Kompor Spiritus Dari Kaleng Bekas”. Menurut iky kompor sederhana ini cukup mudah buat dibuat, serta bahan bahan untuk membuatnya pun cukup gampang buat didapatkan. Selain itu menggunakan menciptakan kompor ini juga akan menambah kreativitas kita sebagai anak Pramuka.

Kompor berdasarkan kaleng bekas ini pula sangat mudah loh! Lantaran kompor ini sangat kecil sebagai akibatnya bisa kakak bawa-bawa kemanapun abang pergi, misalkan misalnya pergi berkemah, mendaki gunung, melewati lembah serta lain lain! Dan yang terpenting bisa dipakai untuk masak rimba.

Nah, gimana kak? Tertarik buat mencoba menciptakan kompor satu ini? Seperti iky katakan tadi bahan bahannya mudah dicari loh! Okey kalau saudara tertua abang tertarik buat membuat kompor dari kaleng bekas satu ini, iky bakalan kasih bahan bahan utama yg wajib disediakan, serta bagaimana cara membuatnya.

Oh iya, ingat buat berhati hati ya! Karena kaleng kaleng ini kan tajam dan mampu melukai kakak saudara tertua jikalau nir berhati hati dalam menggunakannya, selain itu api berdasarkan spiritus ini jua cukup berbahaya, jangan sampai kebakaran! Okey pribadi saja disimak, bahan bahannya merupakan sebagai berikut:
1.kaleng Minuman Bekas dua butir, sanggup kaleng minuman coca-cola, sprite, pocari sweat dan lain lain.
2.kapas
3.bahan Bakar Spiritus
4.pisau
5.gunting

Nah buat cara membuatnya silahkan abang kakak lihat video berikut menggunakan baik, harus teliti ya kak! Jangan hingga nanti kompornya malah gak hidup, jangan lupa bahan bakarnya pakai spiritus! Heheheh.


Nah, gimana kak? Cara membuatnya mudah sekali bukan? Mungkin dari video pada atas tadi akan muncul beberapa pertanyaan misalnya “bagaimana cara mematikan kompornya kak?” dan “berapa lama kompornya mampu bertahan kak?”

Kalau buat cara mematikan kompornya, saudara tertua kakak sanggup menutup kompornya menggunakan kain yg basah, tutup seluruh lubang lubangnya hingga tidak ada udara yg masuk, karena barah itu tidak akan mampu menyala bila tidak ada oksigen ataupun udara yg masuk, ada belajarkan mengenai hayati? Hehehehe.

Kompor tersebut mampu hidup kurang lebih kurang lebih 50 menitan, hal ini pula bergantung seberapa poly saudara tertua memasukkan bahan bakar spiritus tersebut.

Untuk melihat video cara menciptakan kompor sederhana lainnya, kakak saudara tertua mampu buka YouTube lalu ketik dengan istilah kunci “Cara membuat kompor Spiritus” ataupun “How To Make A Stove”

Oke saudara tertua saudara tertua relatif sekian tips dan trik kali ini ya, jangan lupa share artikel ini, biar anak Pramuka pada Indonesia sanggup jadi lebih kreatif! Anak Pramuka itu share konten positif, jikalau bukan kini kapan lagi? Kalau bukan kita siapa lagi? Cukup sekian, wassalamu’alaikum serta Salam Pramuka


Sumber Video : Milleaccendini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel