CARA MUDAH MENGHAFAL BRAILLE

PramukaSolid – Seperti yang kita ketahui penglihatan merupakan anugrah Tuhan yang paling di butuhkan pada hidup, karena jika kita tidak bisa melihat apalah daya bila kita Harus Terbatas dalam hal Apapun, Baik makan (susah), Mandi (Susah),  Apapun yg dilakukan pasti sangat sulit karena nir mampu melihat.

   Bersyukurlah kita yg saat ini masih diberi penglihatan yg baik sampai waktu ini, dan semoga akan terus begitu hingga maut menjemput, Amin.
   Pernahkah kalian berfikir “Bisakah Orang Buta Membaca?” jika kalian berfikir tidak sanggup kalian galat, Sekarang Mulailah berfikir bahwa “Tidak Ada Yang Tidak Mungkin” bahkan orang Buta sekalipun mampu membaca.

   Membaca menggunakan apa? Hehehe disinilah kiprah Huruf Braille buat membantu orang buta bisa membaca, misalnya apakah huruf braille itu, hingga orang buta pun sanggup membacanya.

   Huruf/Sandi Braille merupakan Huruf yang Timbul yang terdiri dari 1 sel dan 6 titik pada dalamnya dan itu timbul serta tiap-tiap alfabet tidak selaras letak titiknya.


   Karenanya itu kita wajib berterima kasih pada pencipta Huruf Braille ini yaitu “Louis Braille”, Yaitu orang buta juga X). Hebat kan karena Kebutaannya tadi Dia berusaha buat membarui kekurangannya tadi untuk bisa bangkit dan menciptakan inovasi baru yg sangat bermanfaat dan mampu kita pakai sampai saat ini.

Ngomong-ngomong misalnya apakah Huruf Braille itu? Berikut tampilannya:


   Bagaimana berdasarkan Kalian Huruf Braille tersebut, niscaya anda mulai berfikir jika membaca atau menghafal huruf braille itu susah kan? Tenang gan, kali ini aku mau ajari bagaimana cara Mudah Menghafal Huruf Braille.

   Sekarang mulailah berfikir bahwa “Tak selamanya Hal yang Sulit wajib dikerjakan menggunakan Sulit” pasti terdapat cara mudahnya jika kita mau berusaha mencarinya, Betul nir XD.

Baiklah setelah basa-basinya selesai kita mulai belajar menghafal alfabet Braille nya.

-Seperti yg kalian lihat dalam gambar huru Braille pada atas, saya meletakkan Huruf “W” dibagian paling Bawah, dan seluruh huruf-nya aku urutkan menjadi lima baris serta lima kolom, itu seluruh merupakan kunci Cara gampang menghafal Huruf Braille.

-Kuncinya terletak pada baris pertama dan kedua yaitu pada baris pertama itu membentuk misalnya orang yang sedang Rukuk serta ditambah garis berbentuk , serta baris ke 2 menciptakan susan huruf yaitu “r-o-l-i-j”, akan tetapi ingat dalam baris pertama serta baris kedua “TIDAK ADA” titik yang terdapat dalam bagian bawahnya, nah itulah kunci menghafal sandi Braille tersebut.

-Untuk cara menghapalnya kalian mampu menciptakan perpaduan misalnya berikut:
1-3
2-4
3-5
-Untuk baris ketiga itu merogoh patokan pada baris satu, yaitu berbentuk orang yg rukuk dan di tambah , tapi pada baris ketiga kita menambahkan 1 titik dalam bagian bawah kirinya. Seperti gambar pada bawah ini:


-Dan Untuk baris keempat itu merogoh patokan dalam baris 2, yaitu membentuk susunan alfabet yaitu
“R-O-L-I-J”
juga sama dengan baris ketiga kita menambahkan 1 titik dalam bagian bawah kirinya. Seperti gambar pada bawah ini:


-Dan buat baris kelima kita mengambil patokan dalam baris ketiga, namun pada baris kelima kita menambahkan titik lagi di bagian kanan bawahnya, jadi pada baris ke lima seluruh hurufnya terdapat 2 titik pada bagian bawahnya.

-Dan untuk yg bagian terakhir yaitu huruf W kenapa di pisah pada baris ke 5, karena tidak punya 2 titik pada bawahnya XD, jua Huruf W merupakan lawan dari Huruf R.
-Selesai.

Mudahkan? Kalo masih kurang mengerti. Mungkin bisa di baca ulang gan :v

   Mungkin Cukup gitu dulu ya gan Arikel Gua Tentang “Cara [MUDAH] Menghafal Sandi/Huruf Braille (Huruf Orang Buta)” Semoga Membantu serta Bermanfaat buat kita semua.

   O iya kalo terdapat yang mau nambahin/ngoreksi silahkan komen di bawah ya Kak... Masukan Kakak itu pasti sangat ngebantu Teman-sahabat lainnya :V

Salam Admin BELAJAR PRAMUKA,
Budi Santoso

Kurang serta Lebihnya mohon dimaafkan
Sekian dan Terima Kasih
Salam Pramuka!
Wassalam! ( ^o^) 7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel