CARA MUDAH MENGHAFAL SANDI MORSE DENGAN METODE TERBARU

BELAJAR PRAMUKA - Samuel Finley Breese Morse (1791-1872) adalah seseorang artis yg telah membentuk Sandi Morse. Sandi Morse itu sendiri ditemukannya dalam tahun 1835, akan tetapi pada tahun 1851 dalam sebuah konferensi internasional barulah sandi morse ini bisa diterima serta dipergunakan diseluruh global.

Menurut Wikipedia, Sandi Morse itu merupakan suatu sistem representasi alfabet , angka, tanda baca, serta frekuwensi dengan menggunakan kode berupa titik serta garis yg sudah disusun mewakili karakter tertentu, yang telah disepakati penggunaannya di semua global.

Nah buat menghafal sandi morse itu bukan hal yang mudah ya sobat pramuka, dibutuhkan ketekunan serta keseriusan buat menghafal sandi ini. Lantaran sandi ini sangat susah buat dihafal tewas, kemudian bagaimana cara mudahnya buat menghafal sandi morse tersebut? Nah saudara tertua-kakak baru-baru ini iky menemukan sebuah metode baru buat menghafal sandi morse (yg iky temukan hanya sebuah foto, bukan iky penemu metodenya ya, jangan galat paham hahahaha). Berikut cara mudahnya :



Dalam Penerapannya Morse bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya :


1. Dengan menggunakan suara atau suara, misalkan dengan peluit, terompet serta sebagainya.
2. Dengan memakai sinar, misalkan dengan senter, lampu, api, lilin, serta sebagainya.
3. Dengan menggunakan mobilitas, misalkan dengan bendera, asap, lambaian tangan, kedipan mata serta sebagainya.
4. Dengan menggunakan tulisan, misalkan menggunakan menuliskan sandi, kode, dan sebagainya.
5. Dengan memakai denyut listrik, misalkan menggunakan memakai kabel pada telegraph.



Nah Kakak kakak bagaimana? Praktis nir? Atau malah jadi tambah ruyem? Hahaha jika itu sih tergantung kepada diri saudara tertua kakak lah, memakai metode yang mana yg lebih mudah. Tapi bila berdasarkan iky sih metode baru ini lebih gampang buat dipelajari, semoga metode ini dapat bermanfaat buat saudara tertua abang ya! Aamiin. Jangan lupa jua buat share artikel ini ke sobat sobat Pramuka lainnya, izin dalam gak ketinggalan sama metode baru ini. Sekian wassalamu’alaikum, Salam Pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel