CERITA INSPIRATIF SAYA MENYESAL IKUT PRAMUKA KARENA DI PAKSA



BELAJAR PRAMUKA - Assalamu’alaikum dan Salam Pramuka! Apa fakta hari ini? Semoga baik-baik saja ya kak. Nah, kali ini iky akan memberikan sebuah cerita yang penuh dengan ilham, terutama buat orang-orang yang memandang Pramuka dengan sebelah mata. Penasaran dengan ceritanya? Yaudah sebelum itu ayo mari kita megenal dulu orang yang mengalami insiden ini.

“Menyesal ikut PRAMUKA karena dipaksa” mungkin itulah judul yang tepat buat kejadian yg dialami sang kak Ahmad Taufik seseorang Admin Blog PramukaTop. Cerita ini semuanya berawal waktu kak Ahmad duduk di bangku Sekolah Dasar di Provinsi Jambi. Ketika itu kak Ahmad belum mengetahui apa itu sebenarnya Pramuka. Yang beliau tahu hanyalah menggunakan baju cokelat muda dan jua celana cokelat tua. Sungguh benar-benar hanya itu yg terdapat pada benaknya.

Sejak mula masuk Sekolah Dasar hingga akhirnya lulus kak Ahmad tidak pernah melihat aktifitas tentang Kepramukaan di sekolahnya itu.

Akan tetapi beliau mulai melihat adanya kegiatan Pramuka sejak ia duduk di SMP yg terdapat di Lampung, tepatnya yang terdapat pada Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Tapi dia hanya melihat semua aktivitas itu menurut kejauhan.

Oleh karena pada ketika itu Pramuka masih berupa aktivitas Eksul bukan termasuk pelajaran Wajib, kak Ahmad pun memutuskan buat mengikuti eksul yg lainnya selain Pramuka.

Lalu kapankah dimulainya penyesalan menurut Kak Ahmad ini? Nah, disinilah mula-mula rasa Penyesalan itu datang kedalam benak kak Ahmad.

Ketika itu tahun 2007 kak Ahmad sudah berada pada bangku SMK. Di sekolah tersebut sudah diwajibkan bagi seluruh murid buat mengikuti kegiatan Pramuka selama 1 tahun atau selama kelas 10. Berhubung karna kak Ahmad adalah seorang anak didik yg baik ia pun menuruti peraturan tersebut buat ikut pada Organisasi Pramuka.

Pada awal masuk MOS (Masa Orientasi Siswa), diadakanlah yg namanya PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) pada rangka penerimaan tamu Penegak.

Inilah pertama kalinya pada hayati kak Ahmad ia mengikuti Perkemahan, beliau merasakan bahwa mengikuti permakahan itu sangatlah menyenangkan, banyak jua pelajaran yg dapat dipetik berdasarkan aktivitas itu., Kebersamaan, kemandirian, kedisiplinan, pengalaman, serta sahabat sahabat yg cita rasanya seperti famili sendiri berada dalam satu tenda.

Itulah kenapa kak Ahmad merasakan penyesalan yg sangat mendalam lantaran beliau dulu tidak mengikuti organisasi Pramuka di SD dan juga SMP.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Semenjak itu bukan lagi peraturan yg memaksa Kak Ahmad buat mengikuti Pramuka, akan tetapi Hatinyalah yg memaksanya buat mengikuti organisasi kepanduan terbesar di semua belahan global.

Nah, itulah cerita inspirasi yang singkat dari  Kak Ahmad Taufik. Oh iya kak, kak Ahmad ini jua adalah seseorang blogger Pramuka loh, untuk melihat artikel artikel tulisannya saudara tertua saudara tertua bisa mengunjungi blognya yaitu Pramuka.top

Oke deh kak, sekian dulu ya artikel kali ini, semoga bisa menginspirasi kakak abang untuk lebih semangat lagi pada mengikuti organisasi Pramuka ini, ingat bagikan ke teman sahabat engkau , apalagi yg suka memandang Pramuka dengan sebelah mata, izin mereka pula sadar hehehe, semoga aja sih! Wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel