DIARY 01 ROVER WEEK ACEH UTARA TAHUN 2019 THIS IS MY STORY


Hari demi hari kami latihan,walau panas terik matahari kami tidak perduli, tujuan kami hanya satu, yaitugugus depan SMAN 1 Syamtalira Aron wajib kampiun 1 generik di ajang perlombaan Roverweek Aceh Utara Tahun 2015. Persiapan demi persiapan pun kami lakukan, agardapat mengikuti perlombaan menggunakan aporisma.

          Dantibalah dimana hari perlombaan itu akan dimulai, lepas 10 Agustus tahun 2015.setelah terselesaikan kemas kemas, kami yg berjumlah 10 PA dan 10 PI serta 2pembina (1 laki laki 1 perempuan ), berangkat ke bumi perkemahan PT.pimlhokseumawe. Kami berangkat menggunakan bus yang telah disewa sang pihaksekolah.

Sesampainya pada tujuan aku dankakak Pembina pun melakukan registrasi (Pendaftaran) ulang, lalu kami diberikannomor tanah yang sudah dipetak-petak. Setelah selesai pendaftaran kami tidak mau berlama usang lagi kamilangsung bersiap siap buat mendirikan tenda. Siang hari itu sangat lah panasbahkan terdapat beberapa anggota pramuka cewek yang jatuh pingsan eiiittsss itubukan anggota kami ya anggota kami kan bertenaga bertenaga hehehe..

Walaupun siang itu sangat panassaya dan teman sahabat permanen bersemangat buat mendirikan tenda supaya sesuaidengan camp baku. Akhirnya tenda pun selesai didirikan, akan namun firasatsaya mengatakan bahwa tenda yg didirikan tersebut masih sangat kurang darikata layak sahabat, mulai berdasarkan tenda yang letoi, ikatan yg nir tepat, danjuga kurang kerapiannya.

Setelah itu kami pun beristirahatsejenak buat melepas kelelahan. Kemudia datang-datang Pembina kami tiba serta dialangsung kaget melihat tenda yang begitu tidak baik kondisinya, tanpa basa basiPembina kami pribadi mengobrak abrik tenda kami sahabat! Lalu beliau pun ngomongkayak gini “Kalian itu sebenarnya kesini mau apa!? Mau main main? Klo mau mainmain dirumah aja gausah ikut lomba kesini! Coba kalian lihat ini tenda ataukandang ayam? Kek nya masih lebih cantik tenda ayam!” begitu sekitar katakata dari saudara tertua Pembina yg saya jangan lupa… saat itu aku jadi takut kawan mukakakak itu serem banget hiiiiii…

Dan kami pun akhirnya disuruhberbaris membangun 1 saf, oh iya sahabat kami ini gerombolan laki laki kalau yangperempuan saya kurang tau waktu itu nasib mereka kaya gimana hehehe…
Setelah membentuk 1 bersaf tibatiba…… Syiiiuuuutttt Buuuggg!!!! “Aahkkk!!!” tiba tiba teman kami berderukesakitan dannn bug bug bug kami semua kena tinju berdasarkan kakak Pembina. Rasasakitnya sih gaseberapa dengan rasa memalukan yg wajib ditanggung soalnya disitujuga poly anak anak pramuka yang lainnya, untung yang liat anak laki lakicoba jikalau wanita… mau dikemanain muka kakak yg ganteng ini? Hehehehe…

Lalu kak Pembina pun ngomong lagi“Pokoknya abang gamau memahami! Tenda harus selesai malam ini jua jikalau enggak kalian liat aja nanti!” lalu kakakitu pun pergi entah kemana. Kami pun berlari kocar kacir buat membetulkantenda yg sudah dirubuhkan sang oleh Malaikat Maut!

Tidak lamakemudian tiba datang turun hujan yang relatif deras, walaupun begitu kami tetapbersemangat untuk membetulkan tenda karena kami kan mau jadi kampiun umum hehehe.rasa lelah? Capek? Itu semua nir terdapat karena kami melakukannya secara bersamasama.

Akhirnya sekianlama otak sana otik sini jadilah tenda kami seperti istana yg dibangun untukroro jonggrang! Langsung jadi dalam waktu satu malam… hihihihi. Selepas itukami pun menyiapkan makan malam, dan pada saat itu jam sudah memberitahuakn pukul11.30 malam, selesai makan malam kami pun beristirahat lantaran esok upacarapembukaan serta juga perlombaannya akan dimulai.

Malam itu… akutidur menggunakan sangat  nyenyak sobatmeskipun poly nyamuk yang mondar mandir isi bensin. Sampai datang tiba kakaksenior membangunkan aku “Kiiii bangun kiiii!!! Cepet woi bangun!!! Tenda ambruknih!!!” Bentak bentak si abang senior, serta saya pun bergegas buat bangun sobat,serta sesudah keluar menurut tenda aku terkejut melihat keadaan sekeliling, banyaksekali tenda yg ambruk bukan hanya tenda kami saja… hal itu disebabkan olehtiupan angin yang sangat kencang dan juga hujan yang sangat deras!! Hufffttttapes yaaa waktu siang panasnya minta ampun ketika malem hujan badai… hmmm…

Dan kami punmengungsi ke posko terdekat, kami pun diarahkan ke loka yg aman, dan kamipun balik melanjutkan tidur serta mimpi yg latif..

Keesokan harinyakami balik dibangunkan senior akan tetapi kali ini bukan karena tenda yg rubuh yasobat, kali ini kami dibangunkan buat sholat shubuh berjama’ah, terselesaikan sholatshubuh kami lanjut sarapan serta mengikuti program pembukaan Rover Week Aceh Utaratahun 2015. Acara ini dibuka sang bapak bupati aceh utara pribadi. Acara inijuga dihadiri oleh kakak abang berdasarkan DKD (Dewan Kerja Daerah) Aceh.

Selesai acarapembukaan, kami pun bergegas mengikuti acara lomba yg telah dibagi danditentukan oleh pembina kami, sesuai dengan skill dan kemampuan yang dimilikioleh masing masing individu sobat.

Saya sendirimemegang beberapa mata perlombaan sobat misalnya Danton di LKBB, Ranking 1,Penjelajahan, TTG (Teknologi Tepat Guna kebetulan kami kemarin buat Wajan Bolicsobat), dan yang terakhir adalah mata perlombaan paling bergengsi yaitu Roverand Ranger (Mata perlombaan ini sama misalnya pemilihan miss world ataupun missindonesia sobat, Cieeee elah arogan bet sih hihihihihi)

Nah lomba demilomba pun sudah kami ikuti sobat dan seluruh itu kami lakukan dengan sangat baik.tapi perlombaan yg paling berkesan buat aku ya itu tersebut Rover And Ranger,perlombaan yang satu ini bukan sembarang mata lomba sobat, diharapkan mentaldan semangat juang yang tinggi disini sobat. Nah lomba ini sendiri terdiri dari3 butir stage serta hari nya beda beda

Stage 1 (Haripertama) > Ujian tertulis, nah disini aku datangnya telat 15 menit sobat,eiiitss bukan karena engga disiplin ya namun aku telat karena wajib jadidanton dulu pada lomba lkbb.. Nah pada ujian ini sendiri terdiri dari 15 soal.

Oh iya sobatpramuka, disini saya dapet angka undian 18 serta secara tidak pribadi itumembuat aku jadi baper sobat loh kok bisa? Ya iyalah sobat bayangin ajatanggal jadian saya itu tanggal 18 serta aku putus jua lepas 18 :(  dan semoga mantan aku enggak baca cerita iniya sobat hehehe, tapi aku saranin untuk sobat semua jangan pacaran dulu dehsaya jua sekarang engga pacaran lagi kok, kan pada kepercayaan itu dihentikan, hihihihihi.

Nah dalam waktusore harinya eksklusif di umumin nih siapa aja yg lolos ke stage kedua danalhamdulillah ternyata abang yang ganteng cihuy ini lolos. Yeesss!

Stage dua > Nahdi stage 2 ini adalah bagian dari wawancara sobat, jadi disini sobat bakal ditanyatanyain nih sama saudara tertua jurinya, udah saudara tertua jurinya anggun cantik lagi buatbaper aja hehehehe


 nah aku sendiri disini selain ditanya ini ditanya itu sayajuga disuruh jadi pewawancara, disuruh jadi pembawa liputan disuruh jadi pembawaradio bahkan saya disuruh buat godain abang juri sampek beliau membuat malu memalukan sendirituh kan buat baper lagi.

Seingat sayawaktu itu saya godainnya begini nih.. “saudara tertua? (Sambil colek colek sikit :D )abang tau gak perbedaan kakak sama rembulan?”
“Engga dik…”
“Kalau rembulanitu bersinarnya pada langit, jika kakak bersinarnya itu pada hati saya.. (Cihuyyyyystrike! Hahahah saat itu saya geli sendiri sobat!)”
Dan kakak itupuntersipu membuat malu.

Nah sobatselesai semua diwawancarain ( lima putra serta lima putri) pengumuman pun langsungdibacakan, serta alhamdulillah saya pun bisa lolos ke babak final! Cihuyyyyyy!
Pada babak finalini kita diberikan 1 orang pasangan kebetulan saya diberikan pasangan yang imutimut gimana gitu, namanya "Halvi" menurut SMAN 1 Matangkuli.

Di babak finalini kita disuruh berpidato dan memaparkan visi misi kita sebagai Calon DutaAceh Utara, sebelum malam final tiba kami latihan dulu cara naik ke ataspanggung. Dan cara naiknya itu loh yg bikin gereget sobat disuruh kaya modelprofessional, ya saya nurut saja toh kan mau jadi pemenang? Hihihihi…


Dan tibalah saatpaling menegangkan pada hayati aku yaitu berpidato di depan 1100 lebih anakpramuka. Ketika kami naik ke atas panggung saya berlenggak lenggok layaknyamodel professional begitu jua pasangannya aku halvi.

Setelah pesertapertama selesai memaparkan seluruh inspirasi idenya tibalah waktunya saya serta pasangansaya, akan tetapi benar-benar suatu peristiwa yg sangat membuat malu that’s soemberasing aku keliru mengucapkan kata pembuka aku gerogi banget kira kirabegini “yg aku hormati kwa kwa kwaaa kwarcab aceh utara” sontak sayalangsung menuai sorakan sorakan yang tidak enak didengar dan ini merupakan kejadianpaling horror dalam hidup saya, sebenarnya aku ingin mengucapkan kwarcab acehutara tapi dulu saya asalnya menurut sumatera utara jadi hampir kebalik waktungucapin makanya gagap sobat. Walau begitu aku tetap melanjutkan omonganomongan saya serta selesai!

Selesai pidatokami pun turun berdasarkan anjung, ketika itu aku pribadi ucapin selamat pada siArin orang yang berdasarkan saya pidato nya sangat indah saya juga pikir kalo diayang bakalan jadi rover nya serta pasangannya dia juga ga kalah keren kak "Indah" namanya beliau siswa menurut MAS Al-Muslimun, dan denger denger dia tamatan terbaikuntuk tahun ini menurut dayah tersebut aku turut bangga.

Hari demi haripun telah berlalu, rasa lelah letih dan jua kesal semua tercampur mixer, senangbersama susah beserta sakit bersama pada gebukkin pembina sama sama itu semuasudah kami rasakan. Dan tibalah hari penutupan sekaligus pembagian piala.

Sederet namasekolah SMAN 1 Syamtalira Aron pada panggil buat menerima piala piala dariberbagai mata lomba.
Yang aku ingatyaitu:
·Juara 1 TTG (Teknologi TepatGuna > buat wajan bolic tadi)


·Juara dua LKBB
·Juara 1 Packing
·Juara 1 Masak Daerah
·Juara 1 Penjelajahan
·Juara 1 Masak Rimba

Dan masih banyaklagi, aku lupa nih sobat kebanyakan soalnya (cieelah sombong banget hihihihi)
Dan datang padapengumuman mata perlombaan yang paling ditunggu tunggu oleh semua orangPemenang Rover (Putra) Dan Ranger (Putri), saya telah nir semangatmendengarnya karena saya kira aku pasti tidak menang karena pidato aku yangkurang bagus

“Mari kitasambut ini dia pemenang Rover boy dan Ranger Girl Aceh Utara Tahun 2015! M.rizki Riswanda menurut SMAN 1 Syamtalira serta Indah Putri Sanura Dari MasAl-Muslimun” Saya terhenyak terkejut kaget apalah seluruh jadi satu, saya benarbenar tidak percaya bila aku menjadi Rover boy Aceh Utara!  Saya sangat sangat bahagia waktu itu..walaupun abang juri yang baca salah nyebut nama aku yang seharusnya M. RizkiRiswandi Jadi M. Rizki Riswanda hahahaha….



Selempang RoverBoy pun dipasang oleh Bapak Bupati Aceh utara dan pula KaKwarcab Aceh utara,aku sahih sahih senang luar biasa… Alhamdulillah!

Tidak sampaidisitu Saja tiba akhirnya pengumuman siapakah yg akan sebagai kampiun umum…
“Juara umumRover Week Aceh Utara Tahun 2015 yaitu SMAN 1 Syamtalira Aron!” Strikeee!!!Sontak kami pun bersorak sorak gembira hei hei! Dan tidak lupa jua kami untuksujud syukur pada Allah SWT yg telah menaruh kami kekuatan dankemudahan…



Di akhir acarakami pun berfoto foto bersama sama dan pulang pulang ke pangkalan menggunakan rasabangga serta bahagia luar biasa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel