DOWNLOAD KUMPULAN SOAL SBMPTN DARI TAHUN KE TAHUN TERLENGKAP

BELAJAR PRAMUKA –Tidak terasa ya kak bahwa sebentarlagi hendak tamat berdasarkan bangku SMA (Sekolah Menengah Atas). Bagi kalian yangsudah mau tamat berdasarkan Sekolah Menengah Atas tentu saja wajib mempersiapkan diri buat megikutiserangkaian test supaya mampu lolos serta masuk ke perguruan tinggi virtual yangberkualitas.

Ada banyaksekali macam test buat masuk perguruan tinggi, tapi pada kesempatan kali iniiky akan membahas tentang SBMPTN. Apa itu SBMPTN? SBMPTN merupakan singkatan dariSeleksi Bersama Masuk PTN, ini adalah seleksi bersamadalam penerimaan mahasiswa baru pada lingkungan perguruan tinggi negerimenggunakan pola ujian tertulis secara nasional.

Nah! Buat kalianyang ingin lulus SBMPTN tentulah wajib banyak-banyak berlatih, keliru satubentuk latihannya merupakan menjawab soal-soal SBMPTN berdasarkan tahun-tahun sebelumnya.

Berikut inibelajar PRAMUKA telah menyediakan formasi soal berdasarkan SBMPTN menurut tahun 2009 hinggasekarang, silahkan pribadi di download sebagai bahan latihan pada rumah, denganbanyak latihan pasti nilainya akan memuaskan! Cara buat mendownloadnyasangatlah gampang, abang-kakak tinggal klik link yg ada dibawah ini sesuaidengan soal SBMPTN tahun keberapa yg kakak inginkan, seteah itu abang akandiarahkan ke gugusan soal-soalnya.


Note :
TBS DASAR itu merupakantes bidang studi dasar menggunakan soal yg berjumlah 45 butir soal, yangterkelompok kedalam 3 bidang ilmu (Matematika dasar, Bahasa Indonesia danBahasa Inggris).

TBS IPS itu merupakantes bidang studi IPS yg terdiri menurut 60 butir soal, yaitu yang terkelompokkedalam 4 bidang ilmu (Sejarah, Geografi, Ekonomi, serta Sosiologi).

TBS IPA itu merupakantes bidang studi IPA yang terdiri menurut 60 butir soal, yg terkelompok kedalam 4bidang ilmu (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi).

TKDU itu merupakantes kemampuan dasar generik yang terdiri berdasarkan soal yang berjumlah 45 butir, yangterkelompok dalam 3 bidang ilmu (Matematika dasar, Bahasa Indonesia, dan BahasaInggris).

SOSHUM itu merupakantes kemampuan dasar sosial serta juga humaniora yang terdiri atas 60 butir soal,terkelompok pada 4 bidang ilmu (Sejarah, Geografi, Ekonomi, Sosiologi).

SAINTEK itu merupakantes kemampuan dasar sains dan teknologi yang terdiri dari 60 buah soal,terkelompok dalam 4 bidang ilmu (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi)

TKPA itu merupakantes kemampuan potensi akademik menggunakan jumlah soal sebanyak 90 buah.


Itulah kumpulansoal-soal SBMPTN menurut tahun 2009 sampai kini terlengkap, semoga bermanfaatbagi mitra-mitra semua. SemogaSBMPTN untuk tahun ini bisa mitra-kawan laksankan dengan baik serta mendapatkanhasil yang memuaskan, aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel