FAKTA PRAMUKA ORANG YANG MALAS LATIHAN TAPI PALING SEMANGAT IKUT EVENT PRAMUKA


BELAJAR PRAMUKA -
Iky yakin niscaya abang saudara tertua seluruh punya sahabat maupun anggota yang malas sekali untuk pergi latihan secara rutin, akan tetapi sewaktu akan ada aktivitas baik itu event perlombaan ataupun perkemahan malahan dia yg paling semangat serta gamau ketinggalan.

Alasan beliau untuk malas latihan sih poly mulai berdasarkan pembina yg membosankan, senior yg galak, hingga materi yg dipercaya nir menarik pun sebagai sebab buat malas latihan.

Memang orang-orang pada golongan pemalas ini menciptakan kita jadi emosi, apalagi jika hingga mereka yg malas latihan mau ikut event event Pramuka. Dan yg lebih menyakitkan lagi jikalau hingga saudara tertua pembina pun mengizinkan beliau buat ikut event Pramuka karena kekurangan anggota. Itu benar sahih menyakitkan.

Apakah abang saudara tertua mengalami hal yang sama? Ya itulah fakta serta kenyataan yg terjadi di lapangan. Ironis memang kalau diingat jangan lupa. Oh iya alasan alasan seperti dibawah ini pula seringkali loh dipakai oleh orang orang yg malas latihan (Kecuali sih memang lagi sahih benar ketimpa musibah). Apa saja itu? Berikut alasan sebab :
1. Memang Lagi Malas
2. Ada program sama teman
3. Ada acara keluarga
4. Seragam kotor
5. Lupa jikalau hari ini latihan (Pura-pura Amnesia)
6. Tidak bisa uang jajan
7. Lupa Mandi
8. Lupa Cebok (serta lain lain)

Ironis bukan? Padahal jika kita berkaca menggunakan Pramuka pada Inggris, Pramuka pada Inggris sana berasal menurut satuan satuan yang berada pada rakyat bukan dari sekolah, ini memperlihatkan bahwa pada mengikuti Pramuka memang bukan lantaran adanya PAKSAAN melainkan memang lantaran kemauan sendiri.

Sebenarnya, hal ini lah yg sedang iky alami jua poly kawan kawan yg malas untuk Latihan akan tetapi sewaktu ada event mereka malah berbondong bondong datang buat latihan, sahih saja ini membuat iky dan kawan kawan lainnya yg berfokus latihan jadi emosi (Maaf iky jadi curhat).


Lantas bagaimana penyelesaiannya? Itulah yg iky tanyakan dalam artikel kali ini, buat abang abang yang tau solusinya silahkan comment dibawah ya! Mungkin poly kawan mitra Pramuka diluar sana yg bernasib sama, hehehe semoga jawaban menurut saudara tertua kakak bisa berguna bagi orang poly Aamiin!

Referensi : Pramukaupdate.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel