FILM LIMA ELANG

5 Elang, Film Keluarga mengenai Petualangan Pramuka

5 Elang, sebuah film keluarga yg berkisah mengenai petualangan Pramuka. Film lima Elang yang menceritakan petualangan lima anak saat mengikuti perkemahan pramuka mampu menjadi film hiburan famili sekaligus menanamkan nilai-nilai positif berdasarkan kegiatan pramuka. Kisah petualangan pada film 5 Elang dimulai ketika 2 berdasarkan lima Elang ini diculik sang penjahat.
Film lima Elang yang akan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop pada seluruh Indonesia mulai 25 Agustus 2011 ini digarap oleh rumah produksi SBO Films yg pula memproduksi film Garuda pada Dadaku.
Film lima Elang yang disutradarai Rudi Soedjarwo dengan penulis cerita dan skenario Salman Aristo ini diperankan sang poly pemeran baru di antaranya, Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon, dan Monica Sayangbati.



Sinopsis Film lima Elang. Film lima (Lima) Elang bercerita tentang Baron (Christoffer Nelwan) yang kesal saat harus mengikuti orang tuanya pindah dari Jakarta ke Balikpapan.  Ia pun menentukan buat menutup diri menurut lingkungan barunya dan sibuk sendiri bermain mobil RC.
Namun, suatu ketika, Baron harus mewakili sekolahnya buat mengikuti perkemahan Pramuka tingkat Daerah. Ia satu regu menggunakan Rusdi (Iqbaal Dhiafkari Ramadhan), pramuka supel akan tetapi kelewat optimistis dan seringkali kali menciptakan Baron jengkel.  Bersama menggunakan anggota lain, Anton (Teuku Rizky Muhammad) si ahli api, serta Aldi (Bastian Bintang Simbolon), si kerdil yg tempramental, mereka memulai petualangan barunya di Perkemahan.  Mereka juga bertemu menggunakan Sindai (Monica Sayangbati), gadis perkasa, yg poly membantu Baron dkk waktu harus menjelajahi hutan lebat dalam galat satu games perkemahan.
Situasi semakin menegangkan saat Rusdi dan Anton diculik oleh komplotan penebang hutan liar pimpinan Arip Jagau di tengah hutan.  Baron, Aldi, dan Sindai, yang tadinya mau kabur menurut perkemahan, harus kembali buat menolong kedua sahabatnya. Petualangan yg tersaji penuh ketegangan namun terkadang lucu.
Suasana perkemahan                                    5 Elang
                               Dikejar penculik

Lima Elang, Saat Pramuka Bermain Film. Film lima Elang bukan sekedar film keluarga yang berkisah tentang petualangan dan persahabatan pramuka namun bisa disebut sebagai kado ulang tahun dalam rangka memperingati 50 Tahun (Tahun Emas) Gerakan Pramuka yang diperingati 14 Agustus 2011 silam.
Film Lima Elang ini sekaligus berusaha menanamkan nilai-nilai positif berdasarkan kegiatan pramuka. Film ini memang adalah kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggunakan SBO Films. Bahkan Ketua Kwarnas, Prof.dr.dr Azrul Azwar, MPH. Pun turut sebagai produser eksekutif.
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka jua memilih sejumlah pengurus Kwarnas tim spesifik yg terdiri atas tim supervisi teknis serta tim lapangan yang mendampingi tim produksi saat syuting film 5 Elang berlangsung.
Film Lima Elang ini pantas menjadi tontonan wajib bagi anggota pramuka. Pun bagi orang-orang yang selama SD juga SMP pernah memiliki pengalaman pada aktivitas kepramukaan, film 5 Elang bisa dijadikan film nostalgia. Bahkan bagi yg tidak pernah bersentuhan dengan pramuka ataupun yg selama ini alergi menggunakan aktivitas pramuka, film ini pastinya akan bisa memberikan citra baru tentang pramuka dengan segala seluk beluknya.
Seperti yg dikatakan sang Sutradara, Rudi Soedjarwo, saat press realese film 5 Elang, “Saya juga cukup menyesal karena dulu saya tidak ikut Pramuka. Ternyata Pramuka nir sebegitu membosankan.” 
Berikut Film Pasukan Lima Elang serta semoga mendapatkan apa yg dicari



Referensi serta gambar:
  • www.5elang.com
  • www.pramuka.or.id/news/2011/05/10/menarik-serta-seru-film-petualangan-anak-anak-”lima-elang”
  • gambar: www.5elang.com
  • video: www.youtube.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel