JADILAH ANAK PRAMUKA SEPERTI BOTOL KECAP PRAMUKA BOTOL KECAP


Indonesia Ku– Jika kitacermati iklan kecap, tidak ada yang mengungkapkan bahwa mereka merupakan kecap nomordua, selalu saja akan kita dengar setiap merk kecap adalah sebagai nomer satu..nir menjadi nomor dua, nomer 3 apalagi kalau sampai bilang bukan pilihanyang terbaik.

Dalam kegiatan GP (gerakanpramuka), kegiatan perlombaan jua tentunya menjadi kompetisi melahirkan siapayang sebagai angka satu, serta sangat mudah menjadi nomor satu di dalamlingkungan internal kepanduan.. Bermodalkan Disiplin berlatih, kekompakan serta kerjasamateam menjadi keliru satu kunci menjadi angka satu (juara pada perlombaanpramuka). Ya, sangat mudah mencari juara pada lingkup internal kita.. Pramukanomor satu yg selalu juara lomba.




Namun apabila pertanyaannya kitapindahkan ke lingkup luar (eksternal) yakni di masyarakat.. Adakah yang beranimengatakan sebagai PRAMUKA NOMOR SATU SEBAGAI PEMBANGUN MASYARAKAT? Menjadianggota yang secara individu (gak main keroyokan) terjun kemasyarakat sebagaiagen perubahan, mengaktualisasikan dirinya mengajak masyarakat untukBERKOMPETISI KEMANDIRIAN DENGAN MASYARAKAT dengan desa lain, dengan kecamatanlain, menggunakan kabupaten lain, menggunakan provinsi lain menggunakan bangsa lain?? Adakah??BILA ADA BERIKAN SAYA 100 orang PRAMUKA yg memiliki MENTAL BOTOL KECAP DIMASYARAKAT buat melahirkan KEMANDIRIAN BANGSA INI DI SEMUA SEKTOR.

Setiap pertanda krida dan tandaSatuan Karya (saka) pada pramuka, rangkaian kecakapan generik di SKU dan kecakapankhusus pada SKK pastinya menaruh bekal pengetahuan serta standard ketrampilanyang bisa TERUJI DIMASYARAKAT. Bukan sekedar sebagai etalase (RUANG PAMER) diseragam kebanggaan.. Namun menjadi tolak ukur seberapa akbar potensi diri kitayang bisa bermanfaat pada warga .




cobalah bercermin, dengantanda-tanda yg sekarang inheren pada seragam kita, Berapa poly MASYARAKAT YANGDAPAT KITA BANGUN?? Dapatkah kita mengatakan kepada masyarakat bahwa kitaPRAMUKA NOMOR SATU YANG SIAP MENDARMAKAN TRISATYA? Bahwa kita merupakan PRAMUKANOMOR SATU YANG SIAP IKUT SERTA MEMBANGUN MASYARAKAT??


andakah pramuka botol kecap itu??Aku tunggu jawabannya dalam gerakan TRISATYA MEMBANGUN NUSANTARA!

Kiriman kak "Sang Pandu Negeri"


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel