JENIS JENIS TENDA YANG DIGUNAKAN UNTUK BERKEMAH MATERI PRAMUKA

Indonesia KuSalam Pramuka!!! Seperti yang kita ketahui berkemah adalah hal yang sangatditunggu tunggu bagi seseorang pramuka sejati, karena poly pelajaran dan halhal yang seru yang akan kita dapati saat kita berkemah. Tapi apakah kakakkakak tau ada berapa jenis tenda tenda yg telah kita gunakan untuk berkemah?Mungkin beberapa berdasarkan saudara tertua kakak sudah ada yg tau. Nah bagi yg belum tautenang saja kali ini kak iky bakalan ngasih tau mengenai “Jenis Jenis Tenda YangDigunakan Untuk Berkemah”. Oke eksklusif aja deh kita cek, Here We Goo!!!

1 Tenda Ridge



Tenda ini disebuttenda ridge dikarenakan memiliki dinding di kedua sisinya.

2TendaDouble Deck



Tenda ini disebuttenda double deck lantaran diberi atap tambahan (fly-sheet).

3Tenda Dome



Tenda ini berbentukseperti kubah (Dome) yg dibentuk menurut bahan yg ringan termasuk tiangtiangnya. Tenda ini lebih simpel dibanding tenda jenis konvensional.


Nah saudara tertua abang,saya punya tips nih untuk saudara tertua abang supaya tendanya nir bocor ataupun kebanjiran,oke ini beliau tipsnya :


1. Jika ingin nyamanketika berkemah di ekspresi dominan animo penghujan, abang saudara tertua sanggup memakai yangnamanya double deck (menggunakan atap tambahan), nah atap tambahan ini tidakboleh melekat pada atap tenda utama, jaraknya harus sekitar 15 – 20 centimeter.


2. Agar tenda tidakkebanjiran buatlah parit di sekeliling tenda. Buat seperti yg ada dalam gambarA serta B, nah parit tersebut digali menggunakan kedalaman 10 cm. Jangan membuatseperti pada gambar C karena air tidak akan tertampung, akan tetapi malah akan kembalimemasuki tenda.


NOTE ! : apabila telah terselesaikan berkemah,jangan lupa buat menutup pulang semua bekas galian, baik itu parit, tempatsampah, tungku, dan sebagainya.

Sekian Ilmu yang sanggup abang bagikan, ingat buat di share ya, punya ilmu wajib dibagi jangan pelit pelit, biar berkah hehehehe. SALAM PRAMUKA!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel