KWARNAS MINTA PRAMUKA KEMBALI DIBAWAH NAUNGAN KEMENDIKBUD

Kwarnas Minta Pramuka Kembali Dibawah Naungan Kemendikbud

Posted by: aidil saputra in Nasional, Pendidikan 24 Juli 2015
Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault
Jakarta, PADANGTODAY.com-Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault meminta, training Pramuka dikembalikan ke Kementerian Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kemdikbud). Saat ini, Pramuka masih berada pada bawah Kementerian Pemuda serta Olahraga.
“Pendidikan dasar serta menengah ya Mendikbud, jadi jangan di bawah Menpora lagi, karena Menpora itu kan pemuda,” kata Adhyaksa pada laman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/7).
Adhyaksa mengungkapkan, sebanyak 70 persen anggota Pramuka merupakan Siaga serta Penghalang. Mereka kebanyakan berusia pada bawah 17 tahun. Karena itu, kepengurusan Pramuka lebih cocok ditempatkan di Kemendikbud.
Adhyaksa jua mempersoalkan rencana Menpora Imam Nahrawi yg akan membuahkan Bumi Perkemahan di Cibubur sebagai tanah negara. Padahal, menurutnya, hak pakai tanah seluas 210 hektar itu sudah diberikan kepada Pramuka sang negara menggunakan status unlimited alias tanpa batas.
“Kami tidak mau. Kami minta tetap itu pada bawah sertifikat hak gunakan buat Pramuka, buat bidang pendidikan. Kami tidak sepakat karenanya bukan barang milik negara. Itu adalah tanah yang sebagai milik negara. Itu akan kami jaga, kami lestarikan, sebagai bumi perkemahan gitu,” tandas Adhyaksa.
(flo/jpnn/mms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel