PEMPROV DKI SIAP MEMFASILITASI JAMNAS KE X 2019

Pemprov DKI Siap Memfasilitasi Jamnas ke X 2016

Jakarta, Dalam rangka mensukseskan kegiatan Jambore Nasional ke X pada Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 14-21 Agustus 2016, Kwartir Nasional mengadakan pertemuan menggunakan Gubernur DKI Jakarta, yang diwakili sang Deputi Gubernur bidang Kebudayaan serta Pariwisata, Sylviana Murni.
Pertemuan berlangsung pada Gedung Balaikota DKI Jakarta, Blog G lantai V, Kamis (‎17/3/2016). Selain, Sylviana dan pengurus Kwarnas, rendezvous tersebut pula dihadiri sang para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.
Kak Sylviana menuturkan, dalam dasarnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku tuan rumah mendukung penuh, kegiatan Jamnas Pramuka. Pihaknya pun meminta pada Kwarnas buat menginventarisir segala sesuatu yg diperlukan di Jamnas.
“Saya ingin kita suporting aktivitas ini, akan tetapi yg di depan tetap Pramuka atau Kwarnas. Jangan kebalik Kak, kita yang di depan, yg suporttingnya Kwarnas. Tapi pada prinsipnya kita mendukung, kalau ada apa-apa tolong sampaikan pada kami,” istilah Kak Sylviana.
Ketua Panitia Penyelenggara Jamnas X, Editha Rahaded, mengungkapkan terima kasih kepada pihak Pemprov DKI yang sudah bersedia mendukung diadakannya kegiatan ini. Mewakili Kwarnas, Kak Editha mengatakan, Jamnas masih membutuhkan banyak persiapan.
Diantaranya, kata dia, persoalan MCK, perbaikan jalan, kemudian transpotasi, ‎kesehatan, kebersihan, keamanan, dan juga persiapan tempat, tenda dan sebagainya. “Kita ingin dukungan dari Pemprov DKI untuk ikut dan membantu kegiatan ini. Lantaran ini merupakan hajatan nasional yang melibatkan anak-anak generasi belia,” tuturnya.
Mendengarkan itu, Kak Sylviana dengan tegas menyatakan, pihaknya siap membantu apa yg menjadi kebutuhan Kwarnas. Hal ini istilah dia, sesuai dengan intruksi Gubernur ‎DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok, dimana pada rendezvous sebelumnya menggunakan Kwarnas, Ahok jua menyatakan mendukung Jamnas X.
“Kita semua mendukung, sesuai intruksi Pak Gubernur. Karena pertemuan menggunakan Kwarnas bukan kali saja, sebelumnya kita jua telah pernah mengadakan pertemuan menggunakan Gubernur. Dan Pramuka juga bagian berdasarkan pemerintahan,” jelasnya.
Kak Sylviana yg jua menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta ini mengungkapkan, bentuk keseriusan Pemprov DKI pada mendukung kegiatan ini adalah, beliau eksklusif mengundang para ‎SKPD buat terlibat dalam pertemuan dengan Kwarnas.
Beberapa SKPD yg hadir merupakan, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan, Dinas Pertanaman, Dinas kebersihan, Satpol PPP, Dinas Pariwisata, Bina Marga, dan Dinas Lingkungan Hidup, serta menurut Pihak Monas.
“Saya sengaja datangankan mereka, supaya mereka tahu apa saja yg diperlukan berdasarkan Kwarnas, buat mendukung kegiatan ini,” jelasnya.
Meski Kak Sylviana menjamin bantuan itu akan diberikan. Tetapi, ia meminta kepada pihak Kwarnas buat tetap menghormati proses administrasi yang berlaku, yakni menggunakan mengirimkan surat kepada para SKPD menggunakan tembusan Gubernur DKI.
“Kalau sanggup Kwarnas mengadakan kedap dengan SKPD secara spesifik, biar mereka memahami apa agenda Jamnas, dan apa yang dibutuhkan. Jadi izin sama-sama akrab,” jelasnya.
‎Selain Editha‎ selaku Waka Bidang Bina Anggota Muda, pertemuan menggunakan tersebut jua dihadiri sang Abdul Shobur, Waka Bidang Lingkungan Hidup, dan Olivia Zalianty, Andalan Nasional urusan Komunikasi serta Informatika, dan para staf Kwarnas. (HA/Humas Kwarnas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel