PENGERTIAN PENEGAK LAKSANA DAN ARTI TKU PENEGAK LAKSANA


BELAJAR PRAMUKA -Padapostingan singkat kali ini, BELAJAR PRAMUKA akan membahas tentang apa yg dimaksuddengan Penegak Laksana, arti lebih jelasnya dari Laksana, Syarat buat menjadi PenegakLaksana, serta arti berdasarkan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Penegak Laksana. Postinganini sangat penting sekali buat diketahui oleh anggota-anggota yg akan naikke taraf Penegak Laksana, ini dia penerangan selengkapnya.

1. PENGERTIAN PENEGAK LAKSANA

Kata Laksana berasal dari BahasaIndonesia yg bermakna, kita wajib bisa melaksanakan apa yang harus dan perludilaksanakan dan bisa menjadi teladan anggota lain yang berada pada bawah binaanpenegak Laksana. Seorang Penegak Laksana jua dituntut buat memilikiketerampilan yg dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, memiliki keahlianolahraga serta fisik yg kuat.

2. SYARAT UNTUK MENJADI PENEGAK LAKSANA

Syarat buat sebagai seorang penegaklaksana, anggota Pramuka tadi wajib melewati strata Penegak Bantaraterlebih dahulu. Kemudian seseorang Penegak Bantara tadi wajib memenuhisyarat-syarat yg sudah tertera pada SKU (Syarat Kecakapan Umum) yg menjadiacuan utamanya.

3. ARTI TANDA KECAKAPAN UMUM (TKU) PENEGAKBANTARA

·WarnaHijau melambangkan kesuburan dan kemakmuran. Warna hijau jua melambangkan diriyang berkembang serta selalu tumbuh buat mencari tahu mengenai banyak hal yangakan membuat dirinya dan negaranya maju.
·Duabuah Tunas Kelapa melambangkan keseimbangan dari Pramuka Putra dan PramukaPutri. Yang dimaksud bukanlah seimbang dalam ukuran jumlahnya, akan tetapiseimbang dalam kemampuan  serta bakatnya, sehingga masing-masing Tunasitu tumbuh fertile serta tegak pada Bumi Pertiwi.
·Bintangmelambangkan bahwa seseorang penegak Bantara harus bertakwa kepada Tuhan YangMaha Esa. Karena takwa merupakan salah satu jalan menuju kebahagiaan.
·Warnakuning melambangkan keluhuran serta kejayaan Pramuka.

Nah, itulah postingan singkat mengenaiapa yang dimaksud dengan Penegak Laksana, arti detail berdasarkan Laksana, Syaratuntuk menjadi Penegak Laksana, dan arti dari Tanda Kecakapan Umum (TKU) PenegakLaksana. Semoga postingan ini bisa bermanfaat terutama bagi saudara tertua-kakak yangakan naik ke tingkat Penegak Laksana. Cukup sekian artikel kali ini,Wassalamu’alaikum serta Salam Pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel