PRAMUKA LK2P UNIB DIMERIAHKAN LOMBA CERAMAH

Bengkulu Kini, Unib,Praja belia karan/anak belia yg suka berkarya inilah singkatan dari kata PRAMUKA, di Universitas Bengkulu nir kalah menggunakan Universitas lainnya yang ada di Bengkulu bahkan Indonesia. Pasalnya Gugus Depan yg ada pada Universitas Bengkulu Hari ini hingga menggunakan hari rabu mendatang mengadakan Lomba Ketangkasan serta Kreatifitas Pramuka LK2P Se-Sumbagsel.

Tujuan diadakannya perkemahan Lomba Ketangkasan serta Kreatifitas Pramuka (LK2P) sesuai menggunakan amanat UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka pada indonesia yaitu buat menumbuhkan iman serta takwa pada Tuhan Yang Maha Esa, Menumbuhkan rasa bangga serta cinta tanah air. Menjain silaturahmi antara Pramuka Siaga pada Provinsi Bengkulu dan Pramuka Penggalang dan Penegak Se-Sumatra Bagian Selatan, serta mengasa sekil serta kemampuan anggota Gerakan Pramuka. Celoteh ketua panitia (Apriliansyah)
Kegiatan ini eksklusif dibuka sang Ketua Harian Mabigus yaitu bapak Dr. Mochammad Ridwan, SE, MP selaku WR 3 Universitas Bengkulu, Perkemahan Lomba Ketangkasan serta Kreatifitas Pramuka LK2P ini sekitar diikuti oleh 700 peserta belum lagi pendamping dan pembina yang pula ikut ambil bagian dalam memeriahkan perkemahan ini menggunakan menjaga dan menyemangati saudara termuda-saudara termuda peserta Lomba Ketangkasan serta Kreatifitas Pramuka (LK2P).
Berbagai macam lomba yang di laksanakan dalam perkemahan Lomba Ketangkasan dan Kreatifitas Pramuka (LK2P) ini keliru satu diantaranya adalah lomba ceramah, dalam lomba ceramah ini, peserta laki-laki dan perempuan mengambarkan keterampilan serta kepiawaian mereka pada membicarakan isi cermah mereka yang terlebih dulu di tentukan oleh panitia yaitu "Sikap dan Peran Seorang Muslim dalam Kehidupan Sehari-hari pada Tengah-tengah Keberagaman Suku Bangsa" menggunakan tema ini asa panitia bagaimana kemudian saudara termuda-saudara termuda Pramuka bisa memposisikan dengan baik diri mereka menjadi seorang Muslim.
Dalam lomba ceramah ini peserta tidak hanya mengungkapkan materi ceramah menggunakan baik, namun pula mampu berpantun dan bahkan intonasi, gaya bahasa yang digunakanpun seakan seorang ustad serta ustazah, ketiga Juri (Yudi, Erfian, Hamka) pada hal ini mengapresiasi semangat saudara termuda-adik pramuka terkhusus peserta lomba ceramah. Para juri jua berharap pada suatu ketika nanti saudara termuda-adik ini mampu menjadi da'i yg kemudian menyerukan islam keseluruh lapisan masyarakat.
er.

Sumber: www.bengkulu Kini.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel