PRAMUKA PEDULI PERBAIKI 5 TEMPAT IBADAH DAN BERSIHKAN JALANAN

Pramuka peduli perbaiki lima tempat ibadah serta bersihkan jalanan

Pramuka nusantara14 -Garut , sebanyak pramuka baik menurut penegak serta pandega berjumlah 350 personil , melaksanakan bakti nya buat membersihkan mushola serta jalanan ,para anggota di bekasi oleh panitia dengan sapu , kuas , serta kain pell mereka turun ke pasar-pasar dan jalanan raya yang memang terlihat sangat kotor , di harapkan menggunakan tangan-tangan pramuka yang cekatan serta aktif dapat merubah jalanan dan pasar pula mushola sebagai bersih
Di akhir kegiatan kemah Bakti Pramuka Peduli ini, kita ada aktivitas pada luar, dengan dibagi beberapa titik, terdapat sebagian gerombolan yang membersihkan jalan dan pasar pada Kota Garut, terdapat juga yg membersihkan loka ibadah pada perkampungan,” ujar Kak Ranggawisnu, Andalan Nasional Kwarnas Bidang Abdimasgana, Kamis (22/12/2016)
Menurutnya, masjid dipilih karenanya merupakan tempat suci umat Muslim yg dipakai untuk‎ beribadah sang warga . Berdasarkan survei dari pihak panitia, memang ada beberapa masjid atau musholah yg layak diperbaiki dengan dilakukan mengecetan ulang.
“Sebelumnya, kita telah melakukan survei pada sejumlah kampung, serta hasilnya kita ambil lima masjid yg memang layak buat diperbaiki dengan melakukan pengecetan ulang. Dan kita telah melakukan itu dengan baik,” jelasnya.
Kak Rangga menyadari, masih poly tempat ibadah yang memang perlu dilakukan perbaikan. Tetapi, lantaran keterbatasan seluruh pihak, aktivitas kemah Pramuka Peduli hanya merogoh sebagian saja.
“Yang terpenting adalah ada nilai dan pelajaran yg diambil menurut anak-anak Pramuka, berupa semangat kesadaran untuk gotong royong membantu masyarakat,” ‎tuturnya.
‎Berikut Lima Masjid atau Musholah yang mendapat perbaikan berdasarkan kemah bakti Pramuka peduli:
1. Nama Musholah : Ad Toriq
Alamat : Kampung Sasakbesi, Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbon
2. Nama Musholah : Al-Iklhas
Alamat : Kampung Gudang, Desa Balewengi Kecamatan Cisurupan
3. Nama Musholah: Al Karomah
Alamat : Kampung Pasar Kaler, Desa Balewengi Kecamatan Cisurupan
4. Nama Musholah: Nurul Iklhas
Alamat : kampung Sukatani Kecamatan Cisurupan
5. Nama Musholah: Nurul Falah
Alamat : Kampung Sukatani Kecamatan Cisurupan
Diketahui, kemah bakti Pramuka Peduli ini diadakan di Lapangan Yonif, Tengkorak Putih,‎ Kecamatan Cisurupan, Garut. Kemah yang sudah berlangsung semenjak 21 Desember ini diikuti sang 350 Pramuka Penegak Pandega dari 34 kwartir daerah. Kemah akan ditutup pada Kamis malam ini. (HA/Humas Kwarnas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel