RESMI TELAH DI RILIS LOGO DAN MASKOT RAIMUNA NASIONAL 2019


PRAMUKA NUSANTARA14- Telah pada resmikan logo buat program raimuna nasional oleh kwartir nasional gerakan pramuka
Raimuna Nasional adalah rendezvous terakbar pramuka penegak dan pandega se-Indonesia. Pertemuan pramuka dalam bentuk perkemahan akbar ini sebagai event 5 tahunan yang akan diikuti sang ribuan pramuka penegak dan pandega utusan menurut setiap Kwartir Cabang (Kabupaten/Kota) berdasarkan semua Indonesia.
Raimuna Nasional 2017 merupakan pelaksanaan Raimuna Nasional yg kesebelas. Direncanakan akan diselenggarakan dalam lepas 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.
Adapun logo serta maskot Raimuna Nasional 2017 merupakan menjadi berikut.

1. Logo Raimuna Nasional 2017


Logo Raimuna Nasional XI Tahun 2017 berupa perbaduan gambar alfabet "R" dan angka "11" menggunakan penambahan gambar 3 butir tenda, lambang WOSM, lambang Gerakan Pramuka, dan goresan pena "Raimuna Nasional" dan "2017".
Adapun penampakan logo Raimuna Nasional 2017 adalah menjadi berikut.

Logo Raimuna Nasional XI tadi mempunyai makna menjadi berikut:
  • Gambar Tali Simpul berbentuk huruf “R” serta Angka “11” : melambangkan kegiatan Raimuna yg ke 11.
  • Gambar tiga (Tiga) Tenda : melambangkan dalam kegiatan Raimuna Nasional 2017 adalah berkemah serta mengamalkan Tri Satya.
  • Lambang WOSM serta Tunas Kelapa: melambangkan aktivitas diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.
  • Tulisan “Raimuna Nasional XI 2017” Berwarna Merah mempunyai arti semangat kegiatan terus mempertinggi persaudaraan, mencetak generasi Pramuka yang Kreatif, Inovatif, Berkarakter.

2. Maskot Raimuna Nasional 2017

Adapun maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017 dinamai "INO". Ini adalah gambar Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) yang adalah galat satu hewan langka Indonesia yg terancam punah. Sebutan INO memrujuk dalam nama latin badak jawa yaitu "Rhinoceros sondaicus" atau penyebutannya pada bahasa Inggris, "Javan rhinoceros".
Maskot Raimuna Nasional XI 2017 adalah sebagai berikut
Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus) dipilih menjadi maskot mengingat badak jawa menjadi salah satu spesies fauna paling langka pada Indonesia yang populasinya hanya tersisa 50-an ekor saja dan hanya mendiami pada Taman Nasional Ujung Kulon saja.
Itulah logo Raimuna Nasional 2017 dan Maskot Raimuna Nasional 2017 yg menjadi baghian tidak terpisahkan berdasarkan penyelenggaraan Raimuna Nasional XI Tahun 2017, ajang pertemuan pramuka penegak dan pandega terbesar di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel