TIPS PRAMUKA KEAHLIAN DASAR YANG HARUS DIMILIKI SEORANG PENULIS DAN BLOGGER


BELAJAR PRAMUKA - Baru baru ini sangatlah digalakkansebuah Semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka dalam Kepemimpinan Kak Adhyaksa Dault.semboyan tersebut berbunyi “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”.

Dari semboyan tersebut dapatkita ambil maknanya bahwa setiap Pramuka wajib mampu sebagai  pemimpin redaksi, sekaligus wartawan bagi akunmedia sosialnya masing masing, serta Pramuka pun harus memiliki kemampuan untukmemberitakan aktivitas Pramuka, Produk Lokal, pemuda berprestasi, pariwisata,masakan, budaya, potensi potensi di wilayah, serta lain lain di media sosial.

Ada beberapa cara yang bisadilakukan buat mewujudkan semboyan yang terdapat diatas itu tersebut. Salah satunyaadalah menjadi seorang blogger misalnya iky. Dengan sebagai seseorang blogger kitabebas buat menulis hal hal serta aktivitas kegiatan positif termasuk tentangkepramukaan.

Nah disini iky akanmenjelaskan mengenai keahlian keahlian dasar yang wajib kakak miliki untukmenjadi penulis blogger yang sukses serta terkenal. Sebelum itu iky akanmenjelaskan terlebih dahulu apa sih itu blogger?

Blogger adalah sebuahlayanan publikasi artikel hasil karya kita yang diciptakan oleh Pyra Labs dantelah diakuisisi oleh google dalam tahun 2003. Secara umum blog yang dihost olehgoogle berada dibawah subdomain blogspot.com

Sekarang ayo kita bahastentang keahlian dasar buat menjadi blogger sukses dan populer.

Menurut yg dilansir olehwebsite Masdennes.com ada 6 keahlian dasar yg wajib dimiliki oleh seorangblogger supaya sukses dan populer yaitu :


1 MENYIMAK



Menurut masdennes menyimakitu sangatlah berbeda hanya dengan sekedar mendegarkan dan memperhatikan, bagikalian yang baru sebagai seorang blogger, sangatlah disarankan buat menyimakartikel artikel dari orang lain (blogger lain yang telah sukses). Hal tersebutbertujuan buat menerima wangsit agar kita mampu menulis sesuatu yg lebihbermanfaat.


2 MERINGKAS



Teknik yg ke 2 adalahdengan meringkas. Seorang penulis yang baik merupakan penulis yang artikel danbacaannya gampang dipahami oleh orang lain, nah buat itu teknik ini sangatlahdibutuhkan agar pembaca sanggup mengambil kesimpulan yg diperlukan.

Selain itu saudara tertua pula harusmemperhatikan Judul tulisan, indikasi baca, perataan text, dan pula list apabiladiperlukan, tetapi jangan hingga membuang point primer menurut artikel tersebut.


3 CODING



Maksud berdasarkan websitemasdennes disini bukanlah coding yg menuntut kita harus pintar menguasaisegala jenis pemograman seperti html, javascript, css, php, sql serta lain lain.

Coding disini hanya menuntutkamu mengetahui letak suatu kode supaya kamu bisa memodifikasinya, karena setiaptemplate pasti mempunyai pilihan menu serta widget lain yang haruslah diubahsuaikan olehpenggunanya.


4 KEMAMPUANBERKOMUNIKASI



Mungkin bagi seorang anggotapramuka ini adalah hal nir terlalu sulit. Berkomunikasi ataupun berinteraksiitu merupakan hal yang sangat penting. Kamu wajib mampu mengajak para pembacatulisan atau aritkel kamu buat berkomentar pada blog kamu. Didunia blogger, parapembaca merupakan raja jadi saudara tertua harus mementingkan kepentingan dari pembacadaripada kepentingan diri sendiri.


5 KREATIF



Nah, jika yg ini sudahpasti setiap anak Pramuka memilikinya. Tahukah saudara tertua saudara tertua bila orang kreatifitu lebih diminati daripada orang yg pandai ? Oleh karenanya jadilah orangyang kreatif!


6 SEO



Dan berdasarkan masdennes yangterakhir merupakan SEO. Mungkin ini merupakan termin yang paling sulit. Apabila kakakkakak telah menguasai kelima keahlian yg ada diatas, maka saudara tertua saudara tertua harusmengetahui apa itu SEO, SEO sendiri ditunjukan pada pembaca dan mesinpencaharian. Hal ini dapat dikatakan SEO Friendly. Apabila abang abang inginbelajar tentang cara membuat artikel yang SEO Friendly abang saudara tertua mampu kliklink berikut : ....

Nah itulah keahlian keahliandasar yang harus kakak saudara tertua miliki buat sebagai seseorang penulis blogger yangsukses. Apabila kakak saudara tertua kesulitan iky masih punya cara yang lebih mudah lagi,buat mewujudkan hasrat saudara tertua sebagai seorang penulis artikel Pramuka. Kakakkakak mampu mengunjungi situs Pramukapos.com disitu saudara tertua bisa menulis berbagaihal mengenai Pramuka, akan tetapi kakak abang wajib mendaftar terlebih dahulu.


Oke relatif sekian duluartikel kali ini, semoga berguna ya kak! Buat abang kakak yang masihbingung mampu bertanya pada kolom komentar yang sudah iky sediakan dibawah, cukupsekian Salam Pramuka!

Sumber Referensi : www.masdennes.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel