TUJUAN DARI SEMBOYAN SETIAP PRAMUKA ADALAH KANTOR BERITA


BELAJAR PRAMUKA -
Setiap hal yang dilakukan pasti mempunyai maksud serta tujuan tertentu, dan buat mencapai tujuan tersebut pun dibutuhkan adanya upaya upaya yg dilakukan supaya mampu tercapai. Sama halnya menggunakan semboyan “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” dalam masa kepemimpinan kak Adhyaksa Dault. Semboyan ini memiliki beberapa sasaran ataupun tujuan yg harus dicapai.

Nah, buat itu dalam postingan kali ini iky akan membahas apa saja sasaran yang ingin dicapai oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menurut penerapan slogan setiap pramuka merupakan kantor liputan, serta upaya-upaya yg dilakukan buat membumikan dan pula mempraktekkan budaya tadi. Nah, mari simak penerangan iky ini dia!
.
.

TUJUAN YANG INGIN DICAPAI DARI PENERAPAN SEMBOYAN SETIAP PRAMUKA ADALAH KANTOR BERITA


1 Setiap Pramuka mempunyai pencerahan sebagai pemilik, pemimpin redaksi, serta juga sekaligus sebagai wartawan bagi akun media sosialnya masing-masing. Oleh karenanya, setiap Pramuka mempunyai tanggung jawab sosial dengan akun media sosialnya.

2 Setiap Pramuka memiliki kemampuan buat memberitakan aktivitas Pramuka, produk lokal, pemuda yang berprestasi, pariwisata, masakan, budaya, potensi-potensi daerah, acara pemerintah, dan lain lain pada akun media umum.

3 Dan yang terakhir, anggota Gerakan Pramuka tidak sebagai penyebar konten karya orang lain semata, tetapi anggota Pramuka juga sanggup buat menghasilkan konten, baik berupa goresan pena, video, poster, infografis, motion grafis dan sebagainya.


Nah buat membumikan semboyan “setiap pramuka adalah tempat kerja liputan” supaya sanggup di praktekkan dengan aporisma maka Kwarnas Gerakan Pramuka pun menghimbau agar setiap Kwarda dan Kwarcab melakukan hal-hal yang ada di bawah ini :
1.Lebih mengaktifkan serta mengoptimalkan website, dan akun akun sosial media yang resmi, utamanya misalnya Facebook, Instagram, Twitter, dan jua YouTube.
2.Membentuk tim media umum, dengan sebelumnya mengadakan pelatihan-training media sosial buat menaikkan kemampuan berdasarkan anggota Gerakan Pramuka pada mengelola aneka macam macam fakta dan jua komunikasi pada internet.
3.Membuat spanduk, baliho ataupun poster yg bertuliskan “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita”
4.Mengadakan lomba-lomba buat membuat konten misalnya, lomba foto, lomba video, lomba menciptakan poster, lomba menulis, dan lain sebagainya. Dan dibutuhkan juga menggunakan adanya lomba lomba seperti ini, Anggota Gerakan Pramuka akan termotivasi buat berani menghasilkan konten.
5.Memberikan apresiasi ataupun penghargaan pada setiap Anggota Gerakan Pramuka yang aktif mempromosikan Gerakan Pramuka dan potensi daerah pada media umum. Penghargaan pula dapat diberikan kepada Kwarran, Gudep, Saka, serta lain-lain.
6.Mendorong setiap Anggota Gerakan Pramuka  membuat akun serta menulis pada www.pramukapos.com
7.Setiap Kwartir Daerah membuat video dengan durasi aporisma dua mnt, isi video berupa aktivitas aktivitas unggulan Kwartir Daerah. Video mampu berupa kumpulan foto aktivitas yg disertai informasi nama aktivitas dibawahnya ataupun formasi video aktivitas yg disertai warta dibawahnya. Sebanyak 34 buah video dari seluruh Kwarda serta 1 video dari Kwarnas akan digabungkan pada satu buah video yang utuh. Video itu lalu dikirimkan ke email : videopramuka@gmail.com paling lambat tanggal 25 Mei tahun 2017.


Nah, itulah tujuan tujuan serta pula upaya buat membumikan semboyan “Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita” artikel ini adalah himbauan yg resmi berdasarkan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, lantaran diambil menurut Surat edaran - Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita. Apabila abang abang ingin melihat lebih lengkap tentang surat edaran tadi abang saudara tertua sanggup klik tombol download berwarna biru buat mengunduhnya, tunggu beberapa ketika serta file pun akan terunduh. Lebih disarankan buat mendownload versi PDF karena lebih cantik filenya.

Download Surat Edaran - Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita (PDF)
Size (980 Kb)


Download Surat Edaran - Setiap Pramuka Adalah Kantor Berita (Ms.word)
Size (702 Kb)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel