UKM PRAMUKA UNIB SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS BENGKULU


PramukaUnib Unit Kegiatan Mahasiswa BELAJAR PRAMUKA mengucapkan selamat datang pada semua mahasiswa/i baru angkatan 2017.
Selamat berganti nama dari siswa sebagai mahasiswa. Ukm Pramuka Unib mengajak pada seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu untuk sanggup bergabung pada keluarga akbar Pramuka Unib. 

Mau ikut Pramuka akan tetapi malu untuk bergabung di Ukm Pramuka? 
Mau ikut Pramuka tapi dulu sewaktu Sekolah Menengah Atas nggak pernah ikut Pramuka ?

Sekilas liputan, Ukm BELAJAR PRAMUKA merupakan organisasi kePramukaan pada tinggat Perguruan Tinggi. Pramuka pada Perguruan Tinggi tentunya terdapat perbedaan menggunakan Pramuka di taraf Sekolah Menengah Atas sederajat. Perbedaanya terletak dimana Pramuka Perguruan Tinggi ini akan lebih fokus Menghimpun potensi civitas akademika dankomunitas di sekeliling menjadi anggota Gerakan Pramuka.
2.Menyelenggarakan aktivitas kepramukaan dalamrangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi
3.Memberi kesempatan para mahasiswa untukmelakukan aktivitas positif konstruktif dan memberikan pengetahuandan pengalaman praktis
Sedangkan Tujuannya merupakan, Membentuk serta membuatkan karakterbangsa menggunakan menaikkan peranan Perguruan Tinggi dalam melaksanakan TridarmaPerguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdianmasyarakatmelalui kegiatan kepramukaan.
Tidak hanya itu saja, bila abang-saudara tertua mahasiswa baru bergabung aktif di Ukm Pramuka Unib, kakak-abang nanti mampu memiliki poly teman Pramuka baik berdasarkan seluruh Fakultas yg terdapat di Unib, dan sahabat-sahabat Pramuka berdasarkan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Ukm Pramuka juga tak jarang mengikuti Event-event akbar Pramuka Perti se-Indonesia, minimal terdapat 3 Event akbar yg nanti nya bisa kakak-kakak ikuti.
Syarat gabung pada Pramuka Unib ini 1.niat, dua. Komitmen tiga. Konsisten. Cukup tiga kondisi ini saudara tertua-saudara tertua mampu bergabung beserta famili besar Pramuka Unib, Meskipun dulunya belum pernah ikut Pramuka itu tidak masalah, nir ada kata terlambat buat belajar Pramuka.
Kami tunggu kedatangan abang-abang sekalian di sekre tercinta, pada gedung PKM Unib lantai dua. Jika abang-saudara tertua mempunyai kesulitan selama proses registrasi Mahasiswa Baru atau ada hal yang pada bingungkan, Insya Allah kami siap membantu, karna kita merupakan satu keluarga, Keluarga Besar Pramuka.
#salampramuka
#pramukaUnib

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel