VISI DAN MISI GERAKAN PRAMUKA

 VISI  
“Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal perkara-perkara kaum muda"
  MISI
1. Mempramukakan kaum muda
Yang dimaksud dengan mempramukakan tidak berarti bahwa seluruh kaum belia itu dimasukkan sebagai anggota Gerakan Pramuka namun lebih dalam tataran jiwa dan prilaku kaum belia yg sesuai menggunakan pramuka menjadi bagian berdasarkan rakyat indonesia.
2. Membina anggota yang berjiwa serta berwatak Pramuka, berlandaskan iman dan taqwa (Imtaq) serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi (Iptek)
Bahwa seluruh sendi program pendidikan yang dilaksanakan Gerakan Pramuka harus dilandaskan pada Iman serta taqwa serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sehingga apapun yang dilakukan perlu mengikuti perkembangan yg disesuaikan dengan kebutuhan dalam eranya.
3. Membentuk kader bangsa patriot pembangunan yang mempunyai jiwa bela negara
Gerakan pramuka mempunyai keliru satu tugas yakni menyiapkan kader bangsa sebagai akibatnya dibutuhkan adanya pendidikan yg khusus. Untuk itu, karena disadari bahwa perlunya pendidikan bela negara sebagai bagian berdasarkan kebutuhan bangsa dan negara.
4. Menggerakkan anggota serta organisasi Gerakan Pramuka supaya peduli serta tanggap terhadap kasus-masalah kemasyarakatan.
Hal ini dilakukan untuk memantapkan jati diri Gerakan Pramuka melalui kode kehormatannya dan sekaligus menjadi pencerminan anggota Pramuka yg tanggap terhadap perseteruan pada lingkungan sekitarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel