SOAL UTN PLPG 2019 TEORI BELAJAR PAKET 2


1. Pada teori belajarini murid dipercaya sebagai objek belajar.siswa diperlakukan sebagai individu yang pasif. Respons atau prilaku tertentudengan memakai metode training atau pembiasaan semata. Munculnya prilakuakan semakin bertenaga jika diberikan penguatan serta akan menghilang jika dikenaihukuman adalah pengertian dari teori belajar … .

A. Humanistik

B. Sibernetik

C. Kontruktivisme

D.behaviorisme

2. Sebagai protes terhadap teoriperilaku yg sudah berkembang sebelumnya muncullah teori belajar kognitif.peneliti yang mengembangkan teori kognitif ini adalah … .

A. Bandura, Wielkeiwicks, Ausubel

B. Ausubel, Bruner, Bandura

C.ausubel, Bruner, serta Gagne

D. Wielkeiwicks, Ausubel, Bruner

3. Teori ini meyakini bahwa kecerdasanmerupakan potensi yang dimiliki seseorang yg dapat diaktifkan melalui prosesbelajar, hubungan menggunakan famili, pengajar, teman dan nilai-nilai budaya yangberkembang. Oleh karenanya, teori ini mengabungkan antara potensi-potensi otakkanan serta otak kiri sebagai akibatnya potensi-potensi tersebut dapat berjalanoptimal.teori belajar ini disebut … .

A. Teori Belajar Revolusi Sosiokultural

B.teori Kecerdasan Ganda

C. Teori Belajar Sosial

D. Teori Pembelajaran Sosial

4. Proses belajar serta pembelajaran padaera globalisasi ini akan dipengaruhi sang kemajuan teknologi komunikasi. Prosesbelajar belajar mampu terjadi dimana-mana serta menuntut agar murid mampu untukmandiri. Pernyataan diatas adalah pengertian berdasarkan teori ….

A.sibernetik

B. Konstruktivisme

C. Behaviorisme

D. Kognitivisme

5. Teori belajar sosial menyatakan bahwamanusia belajar melalui pengamatannya terhadap konduite orang lain. Pakar yangpaling banyak melakukan riset teori belajar sosial merupakan ….

A. Ausabel, Albert Bandura, Ausubel

B. Ausubel, Bruner, dan Gagne

C.albert Banduradan Bernard Weiner

D. Bandura, Wielkeiwicks, Ausubel
UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN TERHADAP MATERI INI
BACA RINGKASAN MATERI TEORI BELAJAR
SOAL PEDAGOGIK PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel