AlAmien Prenduan Lantik Pramuka Garuda

Sumenep - Setelah sejumlah santrinya menerima predikat sebagai Pramuka Garuda, Rabu (26/3) lalu, dua belas anggota pramuka garuda dilantik bertempat di laman Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Pelantikan tersebut disaksikan sekitar dua.500 peserta dan undangan dari Kwarcab Sumenep, Kwaran Kecamatan Pragaan, Mabiran, unsur Kiai dari pondok dan seluruh pembina pramuka pada lingkungan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Pramuka garuda dilantik oleh PJS Kwarcab Sumenep, Drs H Moh. Sirad Aidy, MSi. Dalam sambutannya Sirad menyatakan kebanggaannya atas prestasi aktivitas pramuka pada pondok tersebut, terutama sehabis mendapat predikat sebagai Pramuka Garuda. "Predikat tersebut hanya akan dimiliki anggota yang berprestasi," terangnya. Dia berharap, dengan dilantiknya pramuka garuda pada Ponpes Al-Amien, nantinya dapat sebagai motivasi terhadap gudep-gudep yang lain yg ada di Sumenep.

"Semoga peresmian ini menjadi motivasi bagi pramuka yg lain," katanya. Pengasuh Ponpes TMI Al-Amien Prenduan KH Moh. Zainullah Rois Lc. Yg pernah sebagai peserta jambore Asia Pasifi k tahun 1976, menyampaikan bahwa pramuka Al-Amien sudah poly berkecimpung dalam dunia pramuka baik regional, nasional, bahkan taraf internasional. Dia berharap, menggunakan dilantiknya Pramuka Garuda itu bisa menjadi motivasi bagi siswa pramuka di lingkungan pondok. Dan pada semua pembina diharap dapat mempertahankan prestasi yg terdapat bahkan bisa semakin tinggi pada prestasi yang lebih tinggi.

Sumber: al-amien.ac.id



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel