Bima Arya Jadi Ketua Mabicab Pramuka Kota Bogor

BOGOR—Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dilantik sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor.
Pelantikan yang berlangsung pada Situ Gede pada Rabu (6/8/2014) oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf Effendi sekaligus mengukuhkan beserta jajaran pengurus untuk masa bakti2018-2019.
Pelantikan dilaksanakan menggunakan kegiatan di alam terbuka buat memberikan semangat baru menjadi Pramuka yg dekat dengan alam.
Dalam sambutannya, Kak Dede Yusuf Effendi berkata prestasi Pramuka Jawa Barat yang waktu ini menempati posisi terbaik kedua taraf nasional.
"Selama 3 tahun ini kami telah mencoba membuatkan Pramuka, serta telah menerima dukungan berdasarkan kepala daerah. Mungkin telah terdapat 8 Bupati Walikota yang terjun eksklusif sebagai pembina Pramuka," pungkasnya.
Kak Dede mengharapkan dorongan motivasi dari para Kepala Daerah ini akan semakin mengakibatkan Pramuka menjadi kegiatan ekskul yg menarik bagi generasi muda.
"Mudah-mudahan Pramuka di Kota Bogor yang sekarang telah baik, akan menjadi lebih baik lagi," ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.
Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, menjadi Ketua Mabicab dirinya beserta Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor akan mendorong Gerakan Pramuka pada beberapa aspek.
"Yang primer adalah bagaimana Gerakan Pramuka ini sinkron dengan konvoi Kota Bogor ke depan. Khususnya ingin mengembalikan Kota Bogor sebagai kota hijau yg ramah lingkungan menggunakan pembangunan yg berkelanjutan," ucapnya.
Dengan alasan itu jua, lanjut Bima, peresmian kali ini memilih lokasi pada alam terbuka sebagai simbol sesuai dasar-dasar Pramuka yg cinta dan dekat dengan alam.
"Gerakan Pramuka harus lebih kreatif, bukan semata kegiatan rutinitas, namun mampu mengajak anak-anak muda melalui aktivitas yang bersifat pertualangan, karena anak muda itu bahagia menggunakan pertulangan," katanya.
//wartakota.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel