BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI - Dalam rangka penyebaraan teknologi daninovasi yg telah dilakukan oleh BBPI Semarang maka dilakukan kegiatanBimbingan teknologi pada nelayan di nelayan Pangambengan. 

Pengambengan dipilih buat BIMTEK kali ini karena di wilayah Pangambengan masih banyak nelayanskala  tradisional.


 BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

Penyebaran teknologi dan inovasi ini pula buat memperkuatkemampuan teknis nelayan agar sanggup terus berbagi diri yang dalam akhirnyabisa mempertinggi penghasilan untuk nelayan.

Baca juga ; Pameran Tuna Conference


Adapun maksuddari aktivitas ini bertujuanmenyebarkanluaskanhasil inovasi BBPI Semarang serta mempertinggi pengetahuan dan ketrampilannelayan di bidang teknologi penangkapan ikan div wilayah pengambengan, Bali



Kegiatan ini berlangsung selama 3hari dimulaidari lepas 20 April2019 hingga 22 April2019 Dan di ikuti sang 35 nelayanpengambengan. Adapun materi yang disampaikan dalam pelaksanaan BIMTEK dipangambengan diantaranya :

-Teori serta praktek pemasangan Converter kit BBG
-Teori serta Praktek pemasangan Bubu rajungan type kubah]
-Teori dan praktek Lampu celup dalam air ( LACUDA )
-Dan teori mengenai Power Block Hidrolik

Selain pemberian materi setelah aktivitas para nelayandiberikan lembar pertanyaan buat mengetahui hingga sejauh mana nelayan Pangambenganmemahami mengenai materi yg disampaikan nara asal. Begitu antusiasnya paranelayan menciptakan bahwa aktivitas penyebaran teknologi adalah kegiatan yangbisa di bilang berhasil

Penyebarluasan teknologi yang dilakukan BBPI, Semarangdengan syarat para nara asal menurut perekayasa senior yg hampir mendekatiusia purna tugas sedangkan aktivitas ini harus tetap berjalan maka menurut itupengkaderan dirasa perlu agar tongkat estafet tidak terputus.. Regenerasisangat absolut buat dilakukan karena generasi muda inilah yg akan melanjutkanapa yang sudah pada capai maupun yg belum dicapai pada BBPI Semarang.

Harapan itu bisaterwujud bilamana pengkaderan dimulai dengan melibatkan apapun kegiatanperekayasa perlu buat di sertakan litkayasa. Seperti kita ketahui bersamabahwa litkayasa pada BBPI poly yg masih belia -belia serta belum semuanya memahami ilmu danteknologi yang terdapat pada BBPI semarang. 

Serta supaya lebih focus dalam pengkaderanSetiap satu Perekayasa mempunyai asisten satu litkayasa. Semoga ke depan BBPIdapat menghasilkan inovasi yg sanggup diaflikasikan nelayan lebih poly lagidan lebih berguna

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel