Budi Mulia Dua BMD Choir Raih Medali di Golden Gate International Childrens and Youth Choral Festival California AS

Prestasi membanggakan diraih oleh Budi Mulia Dua (BMD) Choir dari Yogyakarta yang berhasil merebut perak serta perunggu di Golden Gate International Children’s and Youth Choral Festival yang diselenggarakan di San Fransisco, California AS dalam 8-14 Juli 2012.
BMD choir berhasil meraih perak pada vocal solo dan penghargaan khusus perak buat busana sedangkan perunggu diraih buat kategori historical song serta di kategori folk song.
Di kategori historical song, BMD Choir membawakan lagu klasik Ave Verum Corpus serta Lascia Chio Pianga sementara pada kategori folk song lagu yang dibawakan adalah Don Dap Dape, lagu daerah asal Bali, serta Oh Adingkoh, lagu daerah asal Dayak, Kalimantan.
Kostum pakaian wilayah asal Dayak, Makassar, Aceh, Betawi serta Bali yg berwarna-warni mengundang decak kagum penonton yang menyaksikan BMD Choir beraksi menyanyikan lagu daerah pada ajang kompetisi.
Sungguh sempurna cita rasanya mereka menerima penghargaan spesifik perak buat pakaian yg dikenakan BMD Choir beranggotakan 27 orang siswa sekolah menengah pertama dan atas Budi Mulia Dua, Yogyakarta.
Mereka didampingi oleh Pantjasona Adji, instruktur merangkap konduktor BMD Choir dan 4 orang guru BMD. Keikutsertaan pada lomba Golden Gate Festival adalah buat yang pertama kalinya bagi BMD Choir.
Selain diikuti sang grup paduan suara BMD, festival ini juga diikuti oleh paduan suara berasal Australia, Austria, Canada, China, Denmark, Georgia, Honduras, Jerman, Lithuania dan tuan tempat tinggal Amerika Serikat.
Golden Gate International Children’s and Youth Choral Festival diselenggarakan setiap 3 tahun sekali sang Piedmont East Bay Children’s Choir.
Festival yang didirikan semenjak 1991 ini bertujuan sebagai loka berkumpulnya penyanyi belia dari semua dunia buat tampil, bertanding serta menciptakan persahabatan pada antara mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel