Bulan Ramadhan Pramuka Isi Dengan Kegitan Pesantren Kilat



Jakarta- Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur sang Ikatan Ibu-mak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung menurut tanggal 10-12 Juni2019.
‎Tujuan utama berdasarkan aktivitas ini merupakan memotivasi anak-anak supaya punya aktivitas positive pada bulan ramadhan, jua bertujuan buat menjawab tantangan zaman yg semakin hari terus mengalami perubahan dari generasi ke generasi.
“Kakak berharap semoga aktivitas sanlat ini dapat memberikan bekal untuk masa depan saudara termuda-adik serta bisa pada teruskan di tahun-tahun berikutnya.” tutur istri Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutannya, Mira Adhyaksa.‎
Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Perencanaan Pengembangan serta Kerjasama Kak Marbawi mengungkapkan pesan pada peserta untuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai, lantaran banyak ilmu dan pengalaman yg akan dihasilkan.
“Adik-adik disini adalah sedang thoolabul ilmi, yaitu mencari ilmu, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.” Ungkap kak Marbawi saat membuka kegiatan ini.
Meski saat yg disediakan panitia cukup singkat, namun poly hal yang dihasilkan sang peserta, beberapa diantaranya adalah materi mengenai keutamaan menuntut ilmu, tauhid, islam kini , sejarah Rasul, serta pergaulan. Selain berinteraksi aktif, Grouping dan games adalah galat satu cara yang dipakai panitia supaya peserta satu menggunakan lainnya mudah akrab.
Karena acara ini dikemas dengan menarik, maka tak heran ‎diakhir acara sebelum penutupan banyak peserta yang mengajukan buat melanjutkan kegiatan pesantren kilat ini.

Peserta waktu mengikuti Pesantren Kilat bertema Kumpul Gaul Ramadhan
“Menurut saya, bagaimana jika aktivitas ini terus berlanjut, jangan hanya terputus hingga hari ini. Kita bisa mengadakan pengajian dan pertemuan rutin bulanan kak. Kalau sanggup kita membuat gerombolan buat berkomunikasi.” Usul salah satu peserta putri.
Diketahui, aktivitas yg diadakan sang Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas ini diikuti oleh pramuka penggalang hingga bantara menggunakan jumlah 78 peserta dari banyak sekali sekolah bahkan universitas di Jakarta.
Kak Mira Adhyaksa yang menutup program ini, sangat mendukung usulan adik-adik tersebut. Ia pun mengungkapkan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada peserta yg antusias mengikuti rendezvous ini menurut awal sampai akhir.‎ (Mia/HA/Humas Kwarnas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel