Cara Menghafal Morse

Ada poly cara buat cepat menghafalkan sandi morse yang telah diperkenalkan. Tetapi kali ini penulis akan coba memperlihatkan sebuah cara yang berdasarkan penulis gampang sekali buat menghafalkan sandi morse dengan cepat.

Bagaimana cara yg gampang buat mengahafalkan sandi morse yaitu dengan mengganti indikasi sandi morse tadi sebagai kata-istilah yg tentunya mudah dihafalkan. Dalam contoh berikut kita akan mengganti indikasi “-” (strip) pada sandi morse dengan lafal huruf vokal O. Sedangkan indikasi “.” (titik) dalam sandi morse diganti menggunakan lafal huruf vokal lain (selain alfabet O).

Contoh:

Misalnya alfabet “D” pada sandi morse dilambangkan dengan “-..” (strip-titik-titik). Kita pilih istilah yg suku ucapnya terdiri berdasarkan vokal O – bukan O – bukan O, misalnya kita pilih istilah DOMINAN. DO mempunyai vokal O jadi mewakili pertanda “-” (strip) pada sandi morse. MI dan NAN mempunyai vokal I dan A (bukan O) mewakili pertanda “.” dan “.” (titik-titik).

Contoh lain misalnya huruf “U” dalam sandi morse dilambangkan “..-” (titik-titik-strip). Kita pilih istilah yang terdiri berdasarkan vokal bukan O – bukan O – vokal O, contohnya kita pilih istilah UNESCO. Suku kata U dan NES mempunyai vokal U dan E (bukan O) mewakili indikasi “.” dan “.”. Sedang suku istilah CO memiliki vokal O mewakili indikasi “-” (strip).berikut contoh kata-kata yg melambangkan setiap huruf dalam sandi morse, para pembaca dapat mengubah istilah-kata asal permanen mewakili alfabet pada sandi morse sesuai aturan di atas.

A : ANO            . -

B : BONAPARTE        - . . .

C : COBA COBA        - . – .

D : DOMINAN        - . .

E : EGG            .

F : FATHER JOHAN    . . – .

G : GOLONGAN        - – .

H : HIMALAYA       . . . .

I : ISLAM        . .

J : JAGO LORO         . – - -

K : KOMANDO        - . -

L : LEMONADE        . – . .

M : MOTOR        - -

N : NOTES        - .

O : OTOMO        - – -

P : PERTOLONGAN    . – - .

Q : QOMOKARO    - – . -

R : RASOHE        . – .

S : SAHARA        . . .

T : TONG        -

U : UNESCO        . . -

V : VERSIKARO        . . . -

W : WINOTO        . – -

X : XOXENDERO        - . . -

Y : YOSIMOTO        - . – -

Z : ZOROASTER        - – . .

Sumber: Jalitengevent

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel