CARA MENJARING IKAN DI SUNGAI

Cara menjaring Ikan di sungai - Menjaring ikan merupakan hal yg biasa serta tak jarang dilakukan sang seorang yg suka atau hobi didalam menangkap ikan. 

Biasanya Untuk Penghobby mancing mania memakai indera tangkap pancing. Kita akan membahas bagaimana mancing mania memakai alat tangkap jaring.

Menangkap ikan memakai jaring seringkali dilakukan oleh seseorang baik dilaut juga di air sungai atau pada air tawar. 

Menjaring ikan pada bahari tentu memiliki cara tersendiri, atau memiliki teknik yang tidak selaras menggunakan menjaring ikan di air sungai. Kali Ini Untuk Teknik Menjaring Ikan pada sungai Cukup Dengan Menggunakan indera tangkap Tradisional.
Pada kali ini Menjaring ikan pada sungai menggunakan Jaring Gillnet, dan gillnet termasuk dalam alat tangkap ikan yg ramah lingkungan.
Dan saya akan menyebarkan sedikit pengetahuan mengenai cara menjala ikan yaitu, cara menjaring ikan di air sungai. 

 Cara Menjaring Ikan Di Sungai

Menjarin Ikan di sungai memiliki Tantangan tersendiri karena kita harus turun ke air buat mengoperasikan alat tangkap jaring berupa jala ikan.
Baiklah sesuai judul diatas Cara Menjaring Ikan di Air Sungai akan aku jelaskan sebisa mungkin sinkron pengetahuan yang saya ketahui dan punya, langsung saja berikut adalah merupakan tahapannya :


Sebelum Menjaring wajib Perhatikan berikut langkah-langkah dibawah ini
1. Siapkan jaring Gillner atau jaring lembar berukuran mata jaring dimana penentuan mata jaring menurut ikan yang  ingin didapatkan. Semakin akbar mata jaring maka semakin akbar ikan yang di dapat


2. Usahakan ukuran jaring hingga ke sebrang sungai tepi ke tepi. Semisal jeda tepi sungai itu 40 meter maka sebaiknya jaring lebih menurut 40 meter.

3. Perhatikan jaring ikan agar tidak ADA rusak, bolong atau sobek akbar, melebihi ukuran ikan, Di khawatirkan ikan akan lolos menurut jaring

4.  Alat Tangkap Jaringa wajib diberi pemberat yg bertujuan supaya jaring sanggup karam atau terbena, hingga ke dasar sungai

Pelapung jaring jua diperhatikan, bila pelapung sedikit sebaiknya menambah dengan kisaran jeda antar mata jaring. Biasanya buat jarak nya berkisar 40 cm

Cara Menjaring Ikan

1. Menjaring ikan pada air sungai atau air tawar lakukanlah pada malam hari, lantaran dalam malam hari ikan nir mampu melihat jaring yang sudah dirantang dan dipasang. Dan pasanglah jaringan pada air sungai yg hening serta berlubuk.
2. Pasang jaring ikan dengan cara melereng / miring sesuai arus air mengalir, serta sebaiknya jaring ikan tersebut hingga kedasar air. Karena ikan pada malam hari seringkali bermain pada dasar air untuk mencari kuliner. Dan Ikan dasar sungai sangat nikmat dagingnya
3. Setelah jaring dirantang atau dipasang, lalu berilah kuliner ikan disekitar jaring dengan cara, masukan umpan kedalam plastik kemudian dilubang mini -kecil dan kasih pemberat agar karam, kemudian benamkanlah kuliner tersebut didekat jaring yang sudah dipasang.
4. Lalu lakukanlah pembukaan jaring dalam pagi hari, maka jaring ikan yg telah dipasang Akan berakibat output yg relatif memuaskan.

Selain Menggunakan Jaring Gillnet untuk menangkap ikan di sungai bisa menggunakan jala ikan. Dan jala ikan bisa di buat dengan mudah. Cara membuat jala ikan tak perlu modal poly hanya teknik serta kesabaran modalnya.

Baiklah, mungkin hanya ini teknik cara menjaring ikan pada sungai bisa aku jelaskan . Jika ADA pertanyaan eksklusif saja Inter-Services Intelligence kolom komentar berikut dibawah ini menggunakan kata-kata baik dan sopan.

Mancing Mania, MANTAP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel