Dede Yusuf Bawa Pramuka Jabar Pecahkan Rekor Dunia

INILAH.com, BANDUNG - Sebuah rekor baru global (Guiness Book of World Record) terpecahkan pada Bandung. Tercatat 1.031 Pramuka Jawa Barat memecahkan rekor 'Indonesia Menggiring Bola' di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (24/06/12).

"Acara serupa di Surabaya dan Semarang tidak tembus 1.000 orang. Di Bandung, bersama Pramuka akhirnya acara Indonesia Mengoper Bola mampu tembus 1.031 pengoper bola," ujar Wagub Jabar yg juga Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf.
Dede melakukan tendangan pertama acara tadi pada lapangan yang telah disediakan khusus berukuran 12 meter x 12 meter. Menurut Dede, pihak penyelenggara segera mendaftarkan rekor pada Bandung ke London, Inggris buat dicatat di Guiness Book of World Record.
"Mengoper bola tadi gampang-gampang susah. Perlu ketenangan, disiplin, serta kerja sama apalagi ini harus di atas seribu orang," tegasnya.
Awalnya program Indonesia Mengoper Bola dimaksudkan buat masyarakat generik. Siapa saja sanggup ikut mendaftar dalam program tadi. "Kepada penyelenggara aku minta bagaimana kalau di Jabar ini beserta Pramuka saja supaya nilai patriotismenya lebih jelas," ucap Dede.
Pramuka lebih berdisplin, gampang diarahkan, serta semuanya menggunakan kacu Merah Putih. "Alhamdulillah semua Pramuka yang terlibat menunjukan mereka mampu mencatat rekor global itu," tandasnya.
Pramuka yang ikut dan dalam pemecahan rekor tadi tiba berdasarkan Kwarcab Kota Bandung, Kwarcab Kabupaten Bandung, Kwarcab Sumedang, dan Kwarcab Kabupaten Bandung Barat.
Sebelumnya, Pramuka Jabar di bawah kepemimpinan Dede Yusuf jua telah mencatat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) buat pergelaran Angklung Terlama di Monumen Juang Jawa Barat.[ang]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel