DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL


DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL - Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bertekad mengembalikankejayaan kelautan Indonesia. Ia berharap, seperti masa kehebatan pada KerajaanMajapahit dan Kerajaan Sriwijaya. 

MenurutRizal, hal itu memungkinkan dengan berakibat Hari Maritim tahun ini sebagaimomentum kebangkitan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim yangkuat.
DuluIndonesia dikenal sebagai bangsa bahari yg tangguh. Kerajaan Majapahit diJawa serta Sriwijaya di Sumatera sangat ditakuti lawan serta disegani mitra karenamemiliki angkatan laut yang bertenaga. 

Saya konfiden, menggunakan biar Allah serta kerja keraskita semua, Indonesia mampu balik mewujudkan kejayaan tadi," ujarRizal Ramli dalam keliru satu rilis kabar pada media online.


Benar,bahwa Nusantara ini memiliki sejarah maritim yg sangat membahagiakan untukdikenang, didengungkan dalam berbagai lembaga dan diabadikan dalam banyak sekali bentukfisik. Semuanya itu bicara mengenai masa lalu,Maritim indonesia pula tidak lepasdengan dunia perikanan.
Berapa ribu kapal perikanan yang berlayar di lautanindonesia.selain menurut sisi fisik kapalnya pula terdapat nilai pendayagunaan sumberdaya alamnya.

DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL

Potensisektor ekonomi laut setidaknya masih ada sepuluh jenis yang dapat dikembangkanuntuk kemajuan serta kesejahteraan bangsa, meliputi perikanan tangkap, perikanan budi daya, industri pengelolaan hasil perikanan, industribioteknologi kelautan, tenaga dan sumber daya mineral, pariwisata laut,perhubungan bahari, industri serta jasa maritim asal daya daerah pulau-pulaukecil, dan asal daya kelautan nonkonvensional. 
Dari segi kesejahteraan(khususnya perekonomian) , kesepuluh potensi sektor ekonomi bahari tersebut, jikadikelola menggunakan baik diperkirakan akan mampu menaruh sumbangan pendapatannegara yg lebih akbar.

Semogakonsep menjadi negara poros maritim bisa tercapai serta melalui kementriankelautan serta perikanan kejayaan tersebut bisa dilaksanakan. Dan Indonesia sahih benar menjadi Negara Maritim
Pengertian Poros Maritim lebih pada peningkatan keamanan di tengah tengah lautan. Terus Apakah nelayan berani merubah nasibnya tanpa harus ikut menyetarakan ke ahlian berdasarkan yang lulusan SUPM ataupun seorang yang mengingkan warga cepat pulih dari pengangguran.
Pemanfaatan  Sekolah sekolahh perikanan dan pelayaran setidaknya akan  mempercepat konsep negara maritim.

Dalam beberapa tahun terakhir indonesia benar sahih mengusung konsep kemaritiman akan sebagai konsep yang bertujuan sebagai indonesia sebagai negara dengan lkaut sebagai kekuatannnya.


Momen Hari Maritim Nasional pada gunakan buat terus mendukung dan memperbaiki syarat kondisi Menjadi Negara Maritim..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel