Fenomena Banyaknya Ikan Yang Mati Di Pantai Ancol.

Fenomena Banyaknya kan Yang Mati Di Pantai AncolI - Setiap tahun dipantai ancol nampak ikan yang tewas terdampar namun kali ini kematian ikan telah yg paling besar . Febemena banyaknya Ikan yg tewas berjejer disepanjang pantai dan jenisnya pun beraneka ragam. Dari mulai jenis iakan petek, kakap, bahkan sampai lele bahari pun ada.

Menurut prediksi awal mengenai banyaknya ikan yg meninggal ribuan  ini ditimbulkan oleh kurangnya pasokan oksigen akibat aliran air menurut muara sungai. Untuk pantai ancol ada 13 sungai yg bermuara disana. Pada saat demam isu penghujan misalnya kini ini debit air yang mengalir kemuara lebih besar . 

Fenomena Banyaknya Ikan Yang Mati Di Pantai Ancol.



Mengalirnya air dengan membawa beraneka sampah serta bakteri. Disaat air datang dengan datang- tiba maka bagian atas air akan tertutup oleh sampah serta arus didasar menciptakan material endapan menjadi naik keatas. 

Dan ikan sesak buat bernafas ditambah lagi dengan adanya bakteri maka kematian akan lebih cepat. Itulah predisi awal berdasarkan fenomena ini.

Selain menurut penyebab itu juga yang perlu kita lihat juga telah rusaknya ekosistem dan daerah asal ikan karena berbagai pembangunan termasuk adanya reklamasi pulau di jakarta. Belum lagi banyaknya hutan bakau yg sudah dijadikan pemukiman mengakibatkan ikan sulit untuk berlindung. 

Seharusnya pemerintahan DKI Jakarta lebih tanggap menggunakan info -isu lingkungan. Itu baru ikan yg tewas, bagaimana bila kasus lingkungan ini juga menimpa manusia.

Fenomena Banyaknya Ikan Yang Mati Di Pantai Ancol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel