Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

KEMNAS ABK Tahun2019 Di Lombok Akan Dibuka Secara Resmi

Posted: 25 May2019 11:48 AM PDT

 

Lombok (25/lima), Perkemahan Nasional Pramuka Penegak serta Pandega Berkebutuhan khusus disingkat KEMNAS ABK Tahun2019 rencananya hari selasa (26/5) pukul 08.00 WITA akan dibuka secara resmi sang Direktur Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Achmad Jazidie, M.eng di Lapangan Stage Samping Seaside Restaurant, The Santosa Villas & Resort Lombok, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Sekretaris Jenderal, Kak Yudi Suyoto yang mewakili ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sudah berada di lokasi Kegiatan KEMNAS ABK tahun2019.

Kegiatan Kemah ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun2019 ini merupakan tahun ke-4 yang sebelumya dilaksanakan di Bali. Kemah ini terselenggara atas kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Menengah. Kemah ini dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan 29 Mei2019 dengan tema "Melalui Kemah Nasional Tahun2019 Kita Siapkan Pramuka Penegak dan Pandega Berkebutuhan Khusus yang Berkarakter, Kreatif, Peduli, dan Mandiri".

297 Peserta Pramuka Penegak serta Pandega berkebutuhan spesifik yg hadir mewakili seluruh Indonesia akan melakukan aneka macam kegiatan, antara lain Bina Masyarakat (kunjungan ke tempat gerabah, kunjungan ke warga buat bakti), lifeskill, Demontrasi dan Simulasi (kesiapsiagaan menghadapi bala), pentas seni serta api unggun.(hd)

[Humas Kwarnas]

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel